alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016882293/sby-minta-bumn-quotbersihkan-diriquot
SBY Minta BUMN "Bersihkan Diri"
SBY Minta BUMN "Bersihkan Diri"

Rabu, 10 Oktober 2012 15:32 wib

YOGYAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta perusahaan negara alias Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersih dari tindak penyalahan wewenang. Oleh karena itu, Badan Pegawasan Keuangan (BPK) diminta memeriksa BUMN.

"Bicara tentang bersih, saya ajak Kepala BPK untuk membersihkan segalanya. Menuju BUMN yang bersih," ungkap Presiden, saat menghadiri Rakor BUMN, di Yogyakarta, Rabu (10/10/2012).

Menurut SBY, dengan membersihkan diri dari tindak penyelewengan wewenang, maka tidak perlu campur tangan dari pihak lain. "Tidak perlu para penegak hukum turun tangan untuk menangani perkara kita semua," katanya.

Hal tersebut diungkapkan, lantaran SBY menilai saat ini tengah marak temuan BPK mengenai kasus-kasus penyelewengan wewenang maupun anggaran. Namun, SBY tidak menginginkan jika persoalan BUMN dibereskan oleh pihak lain. "Jangan sampai pihak lain malah yang membersihkan kita semua," tegas dia.

Sebelumnya, BPK menemukan adanya indikasi ketidakpatuhan pengelolaan keuangan negara selama BUMN di bawah komando Dahlan Iskan ini. Potensi kerugian keuangan negara ditaksir mencapai Rp2,5 triliun.

Ketua BPK Hadi Poernomo menyebutkan, audit investigatif tersebut dilakukan kepada 81 objek pemeriksaan dengan 62 entitas pada semester I-2012.

http://economy.okezone.com/read/2012...bersihkan-diri

saya pikir sih dahlan iskan pasti mau diaudit sama BPK,bahkan itu sebuah keharusan demi aparatur negara yg bersih.
yang namanya usaha pasti ada resiko rugi dan potensi untung, lalu apa setiap kerugian itu nanti dianggap menjadi merugikan negara emoticon-Big Grin
Bagus lah, semoga BUMN bisa melanjutkan perintah SBY. Pak DI juga pasti kooperatif kok kalo di audit BPK

di masa lalu memang lebih sulit

Semoga himbauan SBY bisa jalan, asal BUMN tidak menjadi sapi perahan dari parpol, seperti di masa lalu, ketika semua harus berbaju kuning.