alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016880618/berita-game-kuntilanak-bersaing-dengan-resident-evil
Thumbs up 
icon-hot-thread
[berita game] kuntilanak bersaing dengan resident evil
Quote:[berita game] kuntilanak bersaing dengan resident evil
Quote:TRIBUNNEWS.COM,BANDUNG--Saat ini sudah banyak jenis game yang bisa dimainkan. Mulai game teka teki, action, puzzle, bahkan game antikorupsi. Ada pula game berbau horor yang lagi diminati, seperti Resident Evil, Silent Hill, dan Zombie in House.

Kini pencinta game horor khususnya bisa mencoba sebuah game horor dengan konten lokal. Sebuah game horor yang menampilkan tokoh-tokoh hantu yang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia, seperti kuntilanak, pocongkkkkkkkkk dan palasik atau hantu tanpa kepala.

Satria Dewantono (21), mahasiswa Teknik Informatika ITB angkatan 2009, menciptakan sebuah game horor yang diberi nama Ghaib. Sesuai dengan namanya, game ini penuh adegan horor yang bila pertama kali dimainkan bisa membuat tegang pemainnya.

Bukan karena tampilan game yang serba seram, namun sound atau suara latar belakang game ini juga membuat bulu kuduk merinding. Yang semakin membuat game ini menarik karena game ini termasuk game 3D atau tiga dimensi.

Menurut Satria, game ini menceritakan dua orang kakak beradik bernama Ikrar dan Alya. Mereka melakukan perjalanan ke suatu tempat, namun di tengah perjalanan, kendaraan mereka mengalami kecelakaan. Keduanya selamat, hanya saja Alya hilang secara misterius.

Ikrar mencoba mencari adiknya tersebut. Pencarian inilah yang menjadi sebuah teka-teki yang harus dipecahkan si pemain game. Karena horor, tantangan si pemain untuk mencari sosok Alya dihalangi oleh para hantu-hantu tersebut. Agar bisa melewati hantu, si pemain harus bisa membaca ayat-ayat suci Alquran yang tertera di layar monitor dari game tersebut.

"Bila si pemain bisa membaca ayat tersebut dengan lafal bacaan yang benar, maka akan muncul ayat lainnya yang juga harus dibaca si pemain. Begitu terus untuk menghalau atau istilahnya mengalahkan hantu yang menghalangi pencarian Alya," kata Satria, saat ditemui pada acara pameran "Colosseum" dalam rangka Kegiatan Gemastik 2012 di Campus Center Institut Teknologi Bandung, Jalan Ganeca, Rabu (10/10/2012).

Game ini terbagi dalam enam level. Setiap level menampilkan tempat atau latar belakang yang berbeda. Semisal level satu, latar belakang lokasinya di sebuah puskesmas yang suasanannya seram. Di level lain, berlatar belakang sebuah tempat mirip hutan yang sepi dan banyak sekali pepohonan.

Ada juga yang berlatar belakang sebuah kuburan. Semua latar belakang sangat menggambarkan kondisi yang bisa ditemukan di Indonesia. Pemain yang bisa mengalahkan hantu sampai level enam dinyatakan berhasil. Namun pemain yang gagal di setiap levelnya akan berakhir atau game over dengan menampilkan si pemain kemasukan hantu tersebut atau istilahnya kesurupan.

Untuk membuat game horor ini, mahasiswa asal Betawi ini membutuhkan waktu hingga dua tahun. Setiap hari ia mengutak-atik komputer miliknya di kosnya untuk membuat konten dari game Ghaib tersebut. Terkadang ia bisa menghabiskan waktu hingga enam jam sehari untuk mencari konten yang pas.

Akhirnya, dengan hanya mengeluarkan biaya Rp 2,5 juta, ia berhasil membuat sebuah game yang bisa menjadi pilihan para gamers.

"Awalnya pengen coba-coba aja buat game. Apalagi saya memang hobi main game. Kalau saya pilih membuat game horor ini, ide muncul saat saya sedang memegang Alquran. Kenapa tidak buat game yang unik namun ada bacaan ayat-ayat suci Alquran. Terbersitlah game mengusir setan atau hantu dengan bacaan ayat-ayat Alquran ini," katanya.

Untuk membuat game ini, yang paling sulit adalah membuat sosok hantu 3D yang menakutkan. Sedangkan untuk membuat ayat-ayat suci Alquran yang tampil pada game, ia tidak mengalami kesulitan. Karena cukup memasukkan per suku kata, maka ada program khusus yang bisa membaca setiap kata tersebut hingga sempurna menjadi sebuah lafal.

Untuk saat ini, ia baru memasukkan 10 surat pendek dalam game nya. Yang membuatnya sangat puas dengan game karyanya ini karena untuk membuat game 3D selain tidak mudah, biasanya game 3D hanya diproduksi oleh studio besar. Untuk membuatnya pun bisa membutuhkan dana satu juta dolar.

Kini para penikmat game sudah bisa mengunduh game Ghaib ini secara gratis dengan membuka blog di alamat ghaibthegame.wordpress.com Saat ini game horor sudah diunduh oleh 200 pencinta game.

Game Ghaib ini bahkan lolos dalam seleksi ajang Gemastik 2012 kategori permainan. Timnya bernama Zumatcliwon yang beranggotakan Lio Frankelyn dan Fransisca Cahyono yang juga mahasiswa Teknik Informatika ITB akan bersaing dengan peserta lain dari perguruan tinggi di Indonesia.

"Harapannya bisa menang. Karena saya juga masih ingin menciptakan game lain, maunya game mobile," katanya.

sumber

semoga bisa menang,
bisa memeperkenalkan hantu2 lokal ke bollywood
dan bisa juga diunduh ternyata emoticon-Cool



yang minta crincuit

Quote:Quote:[berita game] kuntilanak bersaing dengan resident evil
Quote:
[berita game] kuntilanak bersaing dengan resident evil

Quote:
[berita game] kuntilanak bersaing dengan resident evil






Quote:Original Posted By printandcut5
cek nih ada gameplay di youtube..

youtube-thumbnail
Karya yang bagus ,

Iya , semoga menang.
kalau ada game kpk vs polri saya pengin main
Quote:Original Posted By muhas14
sumber

semoga bisa menang,
bisa memeperkenalkan hantu2 lokal ke bollywood
dan bisa juga diunduh ternyata emoticon-Cool

bold:
napa ngenalinnya ke bollywood, om? emoticon-Hammer
hantunya nanti disuruh joget kah? emoticon-linux
Quote:Original Posted By newbie25
bold:
napa ngenalinnya ke bollywood, om? emoticon-Hammer
hantunya nanti disuruh joget kah? emoticon-linux


salah ketik itu mamen emoticon-Cool
ntar gw edit
ga sanggup ane donlot nya gan...besar amir
Quote:Original Posted By muhas14.v2
salah ketik itu mamen emoticon-Cool
ntar gw edit


Bilang aja mau dangdutan, alibi mau diedit belakangan.....emoticon-Shutup
Wedew... Rupanya utk Windows Vista/7 emoticon-Frown

Udah donlot 300 megaan, disimpan dolo dah buat kapan2, sapa tau ntar bisa dimaenin di XP emoticon-Peace

NB: Lagi nyoba2 donlot speech recognition utk XP, sapa tau gamenya bisa dimaenin di XP emoticon-Big Grin

Updated: Wa sudah donlot dan install microsoft SAPI 5.1, gamenya udah sukses sampe tahap menjalankan character dan menyalakan senter, masalahnya, saat diserang kuntilanak pertama, seharusnya tombol kiri mouse membuat character mengeluarkan alquran, tp setiap wa klik tombol kiri mouse malah membuat keluar dari game emoticon-Hammer. Gara2 wa pake windows XP ato gmn tuh ya? emoticon-Cape d... (S)


Bantu nongolin link donlot idws di page one
Quote:Original Posted By demilitarized21
link download gamenya

Ghaib
Code:
http://files.ind[B]o[/B]webster.com/download/files/ghaib

pass : naomihikaru

taruh pejwan gan biar yg laen gampang downloadnya emoticon-Big Grin


Updated: Sukses mengeluarkan Alquran tanpa mengklik tombol kiri mouse, dengan menekan huruf "G" di keyboard. Masalah selanjutnya, walopun Alquran udah sukses dikeluarkan, tapi bacaan alqurannya gak muncul2 dilayar, jadi si kuntilanak tetep menyerang terus dengan semangat '45 emoticon-Hammer
wah kayaknya keren ni game
maju terus game indonesia
Kok gak busa dibuka itu blognya emoticon-Amazed
kayaknya seru..
coba sedot ah.. _________emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By YoDawg
Kok gak busa dibuka itu blognya emoticon-Amazed


s nya kurang satu mamen
udah ogut edit emoticon-Cool
Quote:Original Posted By muhas14
s nya kurang satu mamen
udah ogut edit emoticon-Cool


Thank you brader emoticon-Big Grin emoticon-Angkat Beer


Jurus Anti vBot..
hati-hati , nanti di protes sama bibip loh karena bikin game yg menggunakan ayat-ayat al-qur'an emoticon-Shutup
wah kayaknya patut di coba neh gan emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By mdsetiawan86
Bilang aja mau dangdutan, alibi mau diedit belakangan.....emoticon-Shutup


gw gak suka dangdut mamenemoticon-Cool
plotnya kok SILENT HILL banget...naik mobil kecelakaan...ada salah satu yang hilang emoticon-Cape d... (S)
Mudah2an ga kena protes terkait etika menggunakan ayat2 Al Qur'an
Quote:Original Posted By restrictedheart
plotnya kok SILENT HILL banget...naik mobil kecelakaan...ada salah satu yang hilang emoticon-Cape d... (S)


Iya Gan emg plotnya sama, cuma beda ayah anak sama kakak adik. Btw, selain itu yg perlu dirasakan/dinikmati saat memainkan sebuah game adalah gameplaynya Gan emoticon-Big Grin.

Katanya utk windows xp bisa dimainkan bila udah donlot microsoft SAPI 5.1, tar ah pulang kerja dicobain, moga aja bisa emoticon-Peace
gimana mau main game petualangan klo gawe gans...

palings seru ya WE