alexa-tracking

[ask] nginstal OS pke hdd notebook di PC desktop

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016878653/ask-nginstal-os-pke-hdd-notebook-di-pc-desktop
[ask] nginstal OS pke hdd notebook di PC desktop
Mau tanya gan, hdd notebook sata kalo dipasang di cpu dan di instal sbagai system kira2 bahaya kagak nih? ane mau nginstal..
nggak setau gw, tp mungkin performancenya ngga se oke hardisk 3.5'' soalnya hd laptop kebanyakan 5400rpm sedangkan desktop 7200rpm

btw kalo mau pasang hd laptop ke desktop pake sata, kalo bisa pake kabel konverter molex ke sata

Spoiler for molex to sata:


terus potong kabel kuning dr konverter diatas, soalnya itu tegangan 12v, hd laptop cuma butuh tegangan 5v
Oke gan, thx sarannya... emoticon-Salaman
ga bisa, ukuran harddisknya aja beda apalagi kebutuhan powernya...

yg ada malah rusak tar...

cmiiw
bahaya gan mending jadiin hdd eksternal aja utk nginstalnya.
okeh2 aja gan...
Ane kekurangan hardisk di PC, trs ane comot HD laptop ane,
so far so good no trouble.

Oia ikutin saran

Quote:Original Posted By themightymoron
nggak setau gw, tp mungkin performancenya ngga se oke hardisk 3.5'' soalnya hd laptop kebanyakan 5400rpm sedangkan desktop 7200rpm

btw kalo mau pasang hd laptop ke desktop pake sata, kalo bisa pake kabel konverter molex ke sata

Spoiler for "molex to sata":


terus potong kabel kuning dr konverter diatas, soalnya itu tegangan 12v, hd laptop cuma butuh tegangan 5v