alexa-tracking

Dahlan Benahi Manajemen 52 Pabrik Gula

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016877106/dahlan-benahi-manajemen-52-pabrik-gula
Dahlan Benahi Manajemen 52 Pabrik Gula
Jika pada tahun sebelumnya ada 22 pabrik gula yang masih rugi, kini hanya satu pabrik yang rugi.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan, pemerintah melakukan pembenahan manajemen terhadap 52 pabrik gula di Tanah Air.

Langkah ini penting untuk mendukung sektor pangan.

"Di kelompok BUMN pangan ini kita juga ada pembenahan pabrik gula, kita mempunyai 52 pabrik gula, semuanya berbenah tahun ini," kata Dahlan dalam paparannya pada Rapat Koordinasi (Rakor) bersama BUMN dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Yogyakarta, Rabu (10/10).

Menurut Dahlan, banyak kalangan menyatakan untuk membenahi pabrik gula, perlu mengganti mesin yang sudah tua dengan mesin baru. Padahal tegas dia, anggapan itu tidak sepenuhnya benar.

"Yang penting itu pabrik juga terbuka kepada petani, tidak menipu petani, menipu rendemennya, ongkos tanam dan seterusnya, dan itu diterapkan tahun ini dan hasilnya luar biasa," kata mantan Dirut PLN ini.

Dahlan berharap, pengolahan pabrik gula dilakukan melalui prosedur yang benar, sehingga tidak membuat petani kecewa.

"Teman-teman berjanji kalau prosedur yang sehat diberikan kepada pabrik gula, dan laba dari impor tersebut akan dibagi dengan petani dalam bentuk intensif. Kami juga bersyukur karena iklim tahun ini sangat baik," katanya.

Dahlan menuturkan, jika pada tahun sebelumnya ada 22 pabrik gula yang masih rugi, kini hanya satu pabrik yang rugi, di Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Petani gula tahun ini luar bisa gembira, karena tidak ada lagi membakar tebunya, mereka mendapat pelayanan dari pabrik gula," katanya.

Dahlan juga akan merubah birokrasi di manajemen pabirk gula. Selama ini, kepala pabrik gula rata-rata sudah tua, karena harus melalui jenjang dan jabatan. Ke depan, Dahlan akan memberikan kesempatan kepada anak muda jika dinilai mampu.

"Teman-teman pabrik gula dan PT gula betul-betul bertekad dengan pabrik yang ada, yang dulu becek dan semrawut, mulai tertata dan tahun depan kami yakin akan cantik-cantik pabriknya," katanya.http://www.beritasatu.com/bisnis/76897-dahlan-benahi-manajemen-52-pabrik-gula.html

setidaknya tinggal satu pabrik yang gulanya nga semanis gula emoticon-Cendol (S)
coba colek akun henni ato siapa tuh yg fans berat dahlan iskan
Quote:


oh si heny itu, hahahhahah bapaknya gagal jadi direktur kali yak, makanya jadi gila gitu dia emoticon-Ngakak