alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016876566/korupsi-tentang-foke-berani-putus-kontrak
[KORUPSI] Tentang Foke Berani Putus Kontrak
[KORUPSI] Tentang Foke Berani Putus Kontrak

JAKARTA-Niat Dirut PAM Jaya Mauritz Napitupulu untuk merevisi kontrak kerja dengan dua operator swasta terhenti di tengah jalan. Dia harus meletakkan jabatannya karena dipecat secara mendadak oleh Gubernur Fauzi Bowo. Kabarnya, protes dari ’investor kuat’ atas rencana Mauritz tersebut membuat Foke turun tangan untuk menghentikan gerak Mauritz. Pencopotan Maurizt Napitupulu dari jabatan Dirut PDAM Jaya memang terkesan mendadak.

Apalagi, kata Mauritz saat itu, rebaising kontrak semakin sulit karena ada dugaan intervensi dari Perdana Menteri Perancis yang bertemu dengan Presiden SBY. Disebutkan, kedatangan perdana mentri tersebut merupakan salah satu upaya mendukung keberadaan PT Suez sebagai salah satu pemilik saham di Palyja. Diduga, Foke tidak suka dengan keberanian Mauritz mengungkap hal tersebut kepada publik. Akhirnya dia dicopot mendadak memakai nama sekda.

Putus Kontrak

Di sisi lain, pemerhati lingkungan hidup asal Universitas Trisakti Nirwono Yoga menegaskan, pengelolaan air harus diambilalih oleh Pemprov DKI dari tangan operator swasta. Bila harus membayar sebesar Rp 3 triliun sebagai ganti rugi pemutusan kontrak, kata dia, bukan sesuatu yang berat. Sebab Pemprov DKI harus menanggung sebesar Rp 18 triliun pada saat kontrak berakhir, yakni tahun 2022.

"Kita pernah menggugat soal penunjukan langsung itu di bursa efek Eropa (Palyja merupakan perusahaan asing Prancis)," tuturnya. Poltak mengklaim Palyja adalah mafia proyek. "Air merupakan kebutuhan yang substansial, tak tergantikan, bahan pokok pembuatan apa saja, meski Anda memproduksi minuman kaleng bersoda pasti butuh air," kata Poltak. Olehkarenanya, bisnis air sangat seksi sehingga memungkinkan ada permainan di dalamnya. "Termasuk isu soal kebocoran air, yang akhirnya merugi dan dibebankan ke pelanggan," ujarnya. Saat Palyja masuk ke Indonesia, kata Poltak, mereka tidak membawa modal sepeserpun. "Bahkan satu rupiahpun, mereka dapat memproduksi dari hulu ke hilir karena ada penyerahan modal dari PAM Jaya," katanya.

Poltak menyebutkan dalam perjanjian kerjasama jika ada kebocoran air yang menyebabkan kerugian dibebankan kepada pelanggan. "Kebocoran air yang tidak pernah terbukti ada tetapi dilegalkan seolah-olah ada, uang bermain di sana setiap tahun," tukasnya. Palyja mengklaim kebocoran air pertahun mencapai 270 juta meterkubik. Itu dinilai Poltak tidak mungkin terjadi sebanyak itu karena melihat produksi air yang dihasilkan 18 ribu liter pertdetik setara dengan 570 juta meterkubik pertahun. Sementara, luas Indonesia sekitar 680 kilometerpersegi sehingga jika bocor 270 juta meterkubik akan menggenangi kawasan setinggi 26 centimeter air. "Itu kan gak mungkin, mana airnya? mana bukti bocornya?" tuturnya.

Perjanjian itu sampai sekarang tidak pernah bisa dibuktikan kebenarannya. Akibat dari skenario kebocoran pipa tersebut, tarif air yang seharusnya Rp 2700 permeterkubik menjadi Rp 5700 permeterkubik. "Itu kan tidak adil," kata Poltak. Seharusnya kalau mau adil, kata Poltak, Gubernur harus menekan Palyja agar membeberkan perhitungan antara biaya produksi dengan kerugian serta pembuktian kebocoran air yang dimaksud. Poltak menambahkan jika Dirut PAM Jaya yang baru ini tetap melanjutkan kontrak tanpa harus ada yang direvisi dengan Palyja, tamat sudah air di Jakarta.

http://www.indopos.co.id/index.php/b...s-kontrak.html


Quote:

FOKE enaknya di entod preman emoticon-Mad (S)
mudah2an hal ini nanti diperhatikan dan ditidaklanjuti sama pakde joko

ok sip dah
Setelah lengser satu persatu akan ditelanjangi boroknya.....siap-siap aja pak mendapat telpon dari Abraham Samad emoticon-Big Grin
Ayo silahkan di buka dibuka, di pilih dipilih,...

Buka semua kebusukan kinerja Pemda biar enak nanti Pakde benerinnya... emoticon-I Love Indonesia (S)
topik yg satu ini saya numpang +1 sajalah....muak dgn manusia satu itu





TS qoute nya mantab kali mak....
FOKENTOD ditungguu telp dari kpk ya ..

[KORUPSI] Tentang Foke Berani Putus Kontrak


Posted with kaskusBetaQR
Kapan pak samad akan memeriksa kebocoran air ini ya:d
kalo seandainya foke ikut bermain..alangkah naas nian nasib foke..udah kalah dipilgub malah akan dihadapkan pada anak buah pak abraham samad
Foke juga butuh duit. Gaji gubernur kan "kecil" emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
Pak Dhe sampe males ambil.
Quote:Original Posted By koreawon.aja
Kapan pak samad akan memeriksa kebocoran air ini ya:d
kalo seandainya foke ikut bermain..alangkah naas nian nasib foke..udah kalah dipilgub malah akan dihadapkan pada anak buah pak abraham samad


gubernur bejat. ngurus dki 5 taon cuma gedein kumis sama emas.. semprul emoticon-Bata (S)
pantes ngotot bgt jadi gubernur lagi emoticon-Ngakak
semoga keusut tuntas deh.
go kpk go emoticon-I Love Indonesia (S)
Buset kagak cape ini ngomongin foke?
udah lah move on, toh yg bersangkutan udah turun dan legowo digantikan oleh pak Jokowi, kalo memang doi bermasalah ya biar aja tunggu bentar lagi di ciduk sama KPK..

dari pada sibuk bahas FOKE mending di liat nih track record nya Paljaya.. emoticon-Cape d... (S)
si foke enaknya direndem di septic tank 2 hari 2 malam nih, enak aja tuh
Quote:Original Posted By fothermucker
Buset kagak cape ini ngomongin foke?
udah lah move on, toh yg bersangkutan udah turun dan legowo digantikan oleh pak Jokowi, kalo memang doi bermasalah ya biar aja tunggu bentar lagi di ciduk sama KPK..

dari pada sibuk bahas FOKE mending di liat nih track record nya Paljaya.. emoticon-Cape d... (S)


kok tau? bapak kamu juragan bakso ya?
fokemretos.... korupsi berapa T lo su emoticon-Berduka (S)
wah..poke para jg ya,,.. apalg nih abis ini?
ini mah udah model mafia di Pertamina, pengadaan premium dan segambreng akal2an subsidinya.......yang ga jelas perhitungannya...emoticon-Berbusa (S)

sekalian aja Pak Djoko dievaluasi tuh model birokrat keparat yang masih bercokol di pemda...emoticon-I Love Indonesia (S)
berita taun 2011 astagaaaa....
ini masih cari muka ato kenapa ya,,
aneh aja dengan keputusan dadakan seperti ini,,

btw, itu berita lama lho emoticon-Thinking
sisa peninggalan Foke.
Quote:Original Posted By HTmbahmu
FOKENTOD ditungguu telp dari kpk ya ..

[KORUPSI] Tentang Foke Berani Putus Kontrak


Posted with kaskusBetaQR


ini calon HT di stasiun tv nanti nih emoticon-Big Grin