alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016876478/masih-nganggur-pemerintah-tawarkan-46-ribu-lowongan-kerja
Peringatan! 
Masih Nganggur? Pemerintah Tawarkan 46 Ribu Lowongan Kerja
Spoiler for komentar TS bagi yang males baca beritanya:


Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) memastikan peluang kerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) formal di Korea Selatan masih sangat besar. Pada tahun ini, pemerintah Korea Selatan membuka kesempatan kerja 46 ribu bagi para pekerja asing yang berasal dari 15 negara termasuk Indonesia.

"Peluang ini harus segera dimanfaatkan oleh para TKI yang hendak bekerja di Korea Selatan dengan mempersiapkan dokumen lengkap, kompetensi dan keterampilan kerja, kemampuan bahasa dan pendekatan budaya," kata Menakertrans Muhaimin Iskandar di Jakarta, Selasa (9/10/2012).

Kuota kesempatan kerja bagi tenaga kerja asing untuk bekerja di Korea Selatan itu, dijelaskan Muhaimin, terdiri dari sektor manufaktur sebanyak 39.100 orang, pertanian 3.850 orang, perikanan sebanyak 1.620 orang, konstruksi 1.300 orang, dan jasa sebanyak 130 orang.

Meski peluang kerja di Korea Selatan memang masih sangat terbuka, menurut Muhaimin untuk mengisi ketersediaan lowongan itu harus dengan kerja dan komitmen tinggi karena harus bersaing dengan tenaga asing dari 15 negara lainnya.

"Peluang kerja dan permintaan bagi TKI sektor formal sebenarnya cukup tinggi hanya TKI dituntut untuk memiliki keahlian dan keterampilan kerja yang bagus sehingga mampu bersaing dengan tenaga kerja dari negara lain," tuturnya.

Muhaimin menambahkan, di 2012 ini, pihaknya telah mengirimkan tenaga kerja ke Korea dengan sistem EPS (Employment Permit System) dengan pola penempatan G to G (Government to Government). Pihaknya berhasil menempatkan 5.399 orang (Januari-September). Rinciannya, 4.422 orang di sektor manufaktur, 670 orang perikanan, 301 orang konstruksi, lima orang sektor pertanian dan satu orang sektor jasa.

Muhaimin mengakui minat untuk bekerja sebagai TKI formal di Korea Selatan memang tinggi. Meskipun sebagian besar TKI bekerja di perusahaan-perusahaan industri skala kecil dan menengah, namun aspek perlindungan dan tingkat kesejahteraannya cukup baik.

"Dari hasil dialog dengan para TKI kita, mereka rata-rata digaji Rp12 juta-Rp18 juta per bulan dengan masa kontrak kerja selama empat tahun 10 bulan. Apalagi mereka telah disediakan jatah makan dan asrama di sekitar perusahaan," jelasnya.

Meskipun peluang kerja di Korea Selatan sangat menggiurkan, Muhaimin mengingatkan bahwa tidak mudah untuk bisa bekerja dengan baik di Korea. Persyaratannya dan ujian bahasanya cukup ketat dan harus mampu bertahan dengan kondisi Korea yang memiliki empat musim

EMBER

Quote:ini yang nyediain pemerintah indonesia atau pemerintah korea selatan yah emoticon-Bingung (S)
bagus berarti etos kerja orang2 kita diakui..
Quote:Original Posted By mbia
bagus berarti etos kerja orang2 kita diakui..


diakui sebagai negara babu ..
paling dijadikan tenaga kasaran dimana disana sulit cari pekerja kasaran murah
Quote:Original Posted By LOMOMODGWNUBIIN


diakui sebagai negara babu ..


yg dikirim ke korsel umumnya berpendidikan gan S1 saja banyak, harus lulus tes masuk dulu

gaji 12-20 juta itu setara pjabat daerah macem bwalikoa di daerah kaya emoticon-Big Grin

beda dgn TKI yg ke malaysia atau tim-teng emoticon-Cape d... (S)
Nah.... disono bisa dapat mpe 12 jt..

trus tadi baca di trit sebelah acuannya darimana ya..??

yang katanya buruh di Indonesia pendapatannya tertinggi di Asia..?? emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
bisa menyelam minum air, kerja sambil nyari bini emoticon-Malu (S)
ikut memantau dulu dah..masih simpang siur rupanya
tapi
nais enpoh dah
nah... kesempatan tuh buat para alay maniak korean artis buat pindah kesana... biar aman dikit bumi indonesia ini dari demam artis muka OPLAS.
Quote:Original Posted By LOMOMODGWNUBIIN
diakui sebagai negara babu ..


pait memang tapi ini memang kenyataan, sampe2 ada julukan "indonesia negara penghasil babu"

dah gitu pemerintah bangga bisa ngirim TKI, bukannya malu... ga bisa ngasih kerjaan buat bangsa sendiri di negara sendiri.
ini buat yang macem diploma ato sarjana kale
Quote:Original Posted By batu.merah
pait memang tapi ini memang kenyataan, sampe2 ada julukan "indonesia negara penghasil babu"

dah gitu pemerintah bangga bisa ngirim TKI, bukannya malu... ga bisa ngasih kerjaan buat bangsa sendiri di negara sendiri.


makanya sebagai generasi muda, kita harus bisa rubah itu semua..
Quote:Original Posted By LOMOMODGWNUBIIN
diakui sebagai negara babu ..


babu lebih terhormat dari koruptors yang penting halal bukan hasil nyolong, pulang bisa bikin rumah,, buat modal usaha,, dari pd kerja dipabrik sini seumur2 cuma bisa ngontraks
nyimak aj ga,,kayaknya info kurang jelas alias simpang siur!
Quote:Original Posted By mbia
babu lebih terhormat dari koruptors yang penting halal bukan hasil nyolong, pulang bisa bikin rumah,, buat modal usaha,, dari pd kerja dipabrik sini seumur2 cuma bisa ngontraks


bner juga ente gan,, gaji pabrik disini paling berapa sih...
Jadi babu jadi babu lagi emoticon-Hammer2

kirain lowongan kerja yang ada di indonesia buka jadi babu luar negri ampun dah indonesia indonesia
Meski puluhan juta ,
Vbot masih seneng kerja di sini.


Suruh saja muhaimin yang ke korea.

Mentri gedabrus.
gw rasa tetap aja hal ini kurang serius dan belum merata di Indo,
buktinya posisinya aja sempe sekarang belum jelas,
daripada nganggur di negeri sendiri mending cari uang di negeri orang yg penting halal, bisa sekolahin anak, kasih makan anak bini
46 juta info dari pemerintah, kalo pengen info lowongan yg lain buka ini
Spoiler for info lowongan: