alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016874748/ayosiapa-yang-bohong-kapolda-bengkulu--saya-tidak-pernah-di-tegur-kapolri
Ngakak 
(ayo...siapa yang bohong) Kapolda bengkulu : Saya tidak pernah di tegur kapolri
BENGKULU, KOMPAS.com- Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Brigjen Albertus Julius Benny Mokalu, Rabu (10/10/2012), menyatakan, dirinya tidak pernah ditegur oleh Kepala Polri terkait kasus Novel Baswedan. Polda Bengkulu sebagai lembaga juga tidak menerima teguran.

Pernyataan itu bertentangan dengan apa yang disampaikan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Sutarman di kompleks Gedung Parlemen Senayan, Jakarta. Bahkan, menurut Sutarman, teguran itu diberikan langsung. Teguran itu sanksi.

Selain bantahan singkat bahwa dirinya belum pernah ditegur Kapolri karena kasus Novel Baswedan, Benny tidak banyak berkomentar terkait perkembangan kasus Novel. Menurut dia, Polda Bengkulu kini mengikuti arahan Presiden yang menyatakan bahwa penyelesaian kasus Novel tidak tepat waktu dan caranya.

Editor :Marcus Suprihadi
kompas

Mungkinkah terjadi pembangkangan dan saling telikung di kubu polri?
Ataukah kabareskrim berbohong???
Quote:Kapolri Tegur Kapolda Bengkulu
(ayo...siapa yang bohong) Kapolda bengkulu : Saya tidak pernah di tegur kapolri
JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo telah menegur Kepala Polda Bengkulu Brigjen (Pol) Albertus Julius Benny Mokalu terkait upaya penangkapan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) asal Polri, Komisaris Novel Baswedan, di Gedung KPK, Jumat (5/10/2012) pekan lalu. Teguran itu dilayangkan karena tindakan yang dilakukan dianggap tak tepat secara etik.

"Teguran sudah diberikan langsung. Teguran itu sanksi. Secara hukum, kan tidak salah. Mungkin secara etika (salah)," kata Kepala Bareskrim Polri Komisaris Jenderal Sutarman di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (10/10/2012).

Sutarman mengatakan, niat kedatangan sejumlah anggota Polda Bengkulu dan Polda Metro Jaya ke Gedung KPK hanya untuk berkoordinasi. Namun, publik menganggap lain.

"Silakan masyarakat yang menilai dan masyarakat menilai pasti minus pada Polri. Tetapi, kita terima saja," kata dia.

Ketika disinggung mengapa kasus yang terjadi delapan tahun lalu baru ditangani, Sutarman berdalih, banyak situasi semacam itu. Menurut dia, pihaknya hanya mampu mengusut tak sampai 60 persen kasus per tahun dari seluruh laporan masyarakat. Karena itu, laporan lama ditangani.

"Kita kan memang bukan 'Kesatria Baja Hitam'. Kasus yang dilaporkan masyarakat bisa kita selesaikan rata-rata per tahun 50 sekian persenlah," kata Sutarman.

Seperti diberitakan, kepolisian menuduh Novel melakukan penganiayaan berat terhadap enam orang pencuri sarang burung walet pada 2004. Ketika itu, Novel menjabat sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal Polda Bengkulu.

Menurut kepolisian, surat perintah penangkapan Novel didasarkan atas laporan dua dari enam korban penembakan atas nama Dedi Mulyadi dan Irwansyah.

Namun, pengacara korban penembakan membantah membuat laporan polisi atas perbuatan Novel. Yang dibuat pengacara atas nama korban ialah permohonan keadilan.

Pimpinan KPK menyebut apa yang dilakukan terhadap Novel merupakan upaya kriminalisasi. Novel disebut tidak di tempat kejadian. Namun, sebagai pimpinan, Novel bertanggung jawab dan telah dikenakan sanksi etik.

Berita terkait dapat diikuti dalam topik "Polisi vs KPK"

Editor :Inggried Dwi Wedhaswary

kompas


ataukah memang terjadi friksi dalam jajaran elit di tubuh polri sehingga masing2 kubu mulai saling sikut???

Mari sama2 kita saksikan sinetron ini selengkapnya .......emoticon-Ngacir
kayaknya kapolda bengkulu di bekingi sama NS atau DS nih emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By rony7704
kayaknya kapolda bengkulu di bekingi sama NS atau DS nih emoticon-Bingung (S)


kayaknya kubu polda bengkulu dibekingi tri brata -2 gan, klo diliat dari skenario nya...
kalo ane jadi kapolri udah ane gantung tuh kapolda bengkulu ke monumen monas emoticon-Shutup

Peringatan! 

HAYO...SIAPA YANG BOHONG NIH..????emoticon-Hammerhammeremoticon-Bingungbingung
sebenernya yg jadi komandan sapa, yg jadi anak buah sapa..emoticon-Cape d... (S)
ane mah cuma jadi penonton aja...puyeng
wakakakak seru nih,
KAPOLRI= telah menegur
KAPOLDA= saya tidak pernah ditegur
gua jadi berpikir ada upaya penjatuhan KAPOLRI sekarang ini.. ? emoticon-cystg
wah seru nih...
kyk di sinetron kw aja, begitu ada masalah tokoh antagonisnya langsung saling jegal sendiri \emoticon-Big Grin/
bukti POLISHIT BUTA ELMU POLITIK... tapi sok2an mau "berpolitik"
SEMUA langkah politiknya amburadul...

1. memperkarakan Novel saat kasus Simulator SIM = TOLOL
2. alasan perkara thdp novel (kasus basi 8 tahun) = TOLOL sangat
3. koordinasi yg lemah (friksi ditubuh polri) = BEGOK
4. ngotot rebutan kasus simulator SIM = TOLOL
5. penggunaan densus88 = TOLOL.

semakin polri memaksakan diri, akan semakin terlihat tololnya..
semua langkah politik polri gampang banget ditebak... begok emang...

makanya otak jangan dikasih energi dari hasil haram...
bakalan buntu buat mikir...
rasanya si tarman pasti kayak ditempeleng dimukanya trus kecemplung kandang emoticon-babi... berkubang sama emoticon-Tai nya...masih dikencingin emoticon-anjing peliharaannya ... denger bantahan si polda bengkulu ini emoticon-Ngakak
Beginilah hasilnya.. Klo junior jadi atasan
dan Senior jadi bawahan... emoticon-Big Grin
masuk akal tidak ditegur kapolri, ... karena sudah ditegur langsung oleh sby, ...
Kasian pak Kumis....
Senen malam habis "dijewer" sama Babe
Lha sekarang giliran "disentil" sama Kacungnya..... emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By Pahlawan31
kayaknya kubu polda bengkulu dibekingi tri brata -2 gan, klo diliat dari skenario nya...
kalo ane jadi kapolri udah ane gantung tuh kapolda bengkulu ke monumen monas emoticon-Shutup

kelihatan jelas si nanan sukarna lebih punya pengaruh di lingkup elit polri di bandingkan timur pradopo yang di karbit sby jadi kapolri.
Quote:Original Posted By Dance.Of.Death
wakakakak seru nih,
KAPOLRI= telah menegur
KAPOLDA= saya tidak pernah ditegur
gua jadi berpikir ada upaya penjatuhan KAPOLRI sekarang ini.. ? emoticon-cystg

kayaknya sih ujungnya kesana emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By black_
rasanya si tarman pasti kayak ditempeleng dimukanya trus kecemplung kandang emoticon-babi... berkubang sama emoticon-Tai nya...masih dikencingin emoticon-anjing peliharaannya ... denger bantahan si polda bengkulu ini emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak (S)
kasihan ya... sudah dewasa kok tidak pantas ya....
mbok ya berprilaku yang sepantasnya pak, abdi rakyat abdi negara
jujur, adil, kesatria

kasihan kasihan emoticon-Berduka (S)


emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By black_
rasanya si tarman pasti kayak ditempeleng dimukanya trus kecemplung kandang emoticon-babi... berkubang sama emoticon-Tai nya...masih dikencingin emoticon-anjing peliharaannya ... denger bantahan si polda bengkulu ini emoticon-Ngakak


tarman = masalah buat gw?
nyimak dulu emoticon-Cool
Quote:Original Posted By Oneiros
kasihan ya... sudah dewasa kok tidak pantas ya....
mbok ya berprilaku yang sepantasnya pak, abdi rakyat abdi negara
jujur, adil, kesatria

kasihan kasihan emoticon-Berduka (S)


emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

kalo mereka tahu bagaimana berperilaku yang pantas nggak bakal masuk polisi emoticon-Peace
Quote:Original Posted By dasi.item
ga kompak nih, kurang koordinasi emoticon-Big Grin

saling sikut, saling rebut
Quote:Original Posted By LOMOMODGWNUBIIN
tarman = masalah buat gw?

plak plak plak.....cemplungin muka ke got emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By Ivan00009
nyimak dulu emoticon-Cool


silahkan emoticon-shakehand
seandainya pak benny yg nyuruh nagkep pasti pak benny di tekan dari atas..saya tau pak benny ini satu gereja sama aku pada waktu beliau masih pangkat akbp dan menjabat sebagai kapolres mataram orang nya sederhana suka ngajak anak buahnya gotong royong dan kalau bepergian jarang di kawal ajudannya orangnya ndak sombong enak diajak komunikasi sayang seribu sayang kalau pak benny ini di korbankan hanya karena kepentingan politik
Quote:Original Posted By christopher99
seandainya pak benny yg nyuruh nagkep pasti pak benny di tekan dari atas..saya tau pak benny ini satu gereja sama aku pada waktu beliau masih pangkat akbp dan menjabat sebagai kapolres mataram orang nya sederhana suka ngajak anak buahnya gotong royong dan kalau bepergian jarang di kawal ajudannya orangnya ndak sombong enak diajak komunikasi sayang seribu sayang kalau pak benny ini di korbankan hanya karena kepentingan politik


lha kan emang rantai komandonya begitu gan, jadi lucu juga kalo yang nekan dia buat nangkap novel itu pangkatnya Bripda emoticon-Hammer2