alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016872297/kopaja-buka-peluang-bagi-metromini-untuk-bergabung
Kopaja Buka Peluang Bagi Metromini untuk Bergabung
Jakarta Angkutan umum Metromini terancam akan dicabut izin operasinya oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta karena tidak memiliki badan hukum dan sering ugal-ugalan. Metromini disarankan untuk membuat badan hukum sendiri atau bergabung dengan perusahaan sejenis yang telah memiliki badan hukum, seperti Koperasi Angkutan Jakarta (Kopaja). Lalu bagaimana tanggapan pihak Kopaja?

"Ya, kalau memang seperti itu bisa saja (gabung)," ujar Ketua Umum Kopaja Nanang Basuki saat berbincang dengan detikcom, Rabu (10/10/2012).

Namun, lanjut Nanang, pihaknya belum mau terburu-buru untuk menyatakan menerima atau tidak. Dia hanya memberi sinyal bahwa peluang untuk bergabung itu ada.

"Peluang ada, tapi nantilah. Yang mendasari (penggabungan) itu tentu niat yang baik agar pelayanan kepada masyarakat tidak sampai terganggu," katanya.

Nanang akan mempelajari terlebih dahulu masalah yang mendera Metromini tersebut. Dia belum mau membahas masalah trayek yang akan dilewati jika nanti kedua angkutan umum khas ibukota tersebut bergabung.

"Kita pikir-pikir dululah, mengikuti ketentuan yang ada di Kopaja. Untuk masalah trayek kita belum bisa bicara, soalnya kan kabar ini baru," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengancam akan mencabut izin operasi angkutan umum Metromini karena tidak memiliki badan hukum dan sering ugal-ugalan di jalanan. Jika ingin beroperasi lagi, Pristono menegaskan Metromini untuk memenuhi 3 unsur, yaitu perbaikan sarana, prasarana dan manajemen yang mengatur tentang adanya badan hukum di dalamnya.

"Kalau ketiga hal tersebut dipenuhi, maka Metromini tersebut akan baik, tidak berulah di jalanan dan penumpang pun merasa aman dan nyaman," beber Pristono.

http://news.detik.com/read/2012/10/1...ntuk-bergabung

metro mini gabung ke kopaja paling ganti cat doang..selebihnya sama bobrok dan ngetem sembarang belum lagi tukang copet. tukang hipnotis. tukang ngamen. tukang palak...mendingan ceburin kelaut aja kaya becak jaman orba wekeekekeke..
ya kalau begitu, ilangin 2 2nya aja, sekalian ama mayasari & agra mas. Jakarta pasti setidaknya lebih lancar
nunggu action mas joko tak uk uk buat gusur angutan bobrok jakarta di take over pemda pengelolaannya secara terpadu biar pada tertib ga ugal2lan cari setoran.

140T 5 taon ankutan umum jakarta masih bobrok itu ulah siapa? emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By restart0001
nunggu action mas joko tak uk uk buat gusur angutan bobrok jakarta di take over pemda pengelolaannya secara terpadu biar pada tertib ga ugal2lan cari setoran.

140T 5 taon ankutan umum jakarta masih bobrok itu ulah siapa? emoticon-Cape d... (S)


hahaha
CERDAS banget ne komen
hahahahahha
mau kopaja mau metromini sama bobroknya, mending terusin aja program kopaja pake ac yang berhenti cuma di halte resmi.
Kopaja, koantas bima, metromini, bianglala, mayasari, de el el. Kandangin semua yg bobrok.Asep tebel. Bikin macet. Tukang ngetem. Sekalian transjakarta yg udah gembel.
kalo digabung bisa jadi nanti nama bis nya jadi " kopaja mini "


emoticon-Ngakak (S)


Bakalan ada demo dari sopir sama kernet metro mini *hmmm*


terus gw kalo mau kemane mane musti naek ojek sama buswe emoticon-Bingung
mau namanya apa kek yg penting harus "go green" gak kaya sebelumnya jalanan sampe gak keliatan gr2 asep ngebul emoticon-Berbusa (S)
HORAS BAH , kalo ngetem dipinggir jalan lae, jangan berhenti sembarangan, kebut2an bilang ngeajr setoranemoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By bretpitt
yang berhenti cuma di halte resmi.

yah bisa berhenti teratur di halte resmi aja udah bagus.

bukannya soal ugal-ugalan sama aja yah??
ya jumlah Metro mini +Kopaja dan bus2 geblek yang ngebul udah ga layak operasi, berapa banyak sebenarnya.....????(ini mestinya tanggung jawab Sudin Perhubungan DKI Jakarta, yang memberi izin trayek, tapi bis nya ga layak untuk masyarakat ibukota)emoticon-Berbusa (S)

semuanya dicabut izinnya diambil alih Pemda, dan dan diganti bus baru Trans Jakarta(busway), semua sopir n kondektur dipindah kerjanya kesini...emoticon-I Love Indonesia (S)

disatu sisi, berkurang kemacetan, berkurang ngebul dijalan......emoticon-I Love Indonesia (S)
ternyata mereka kenal taktik merger juga ya. hehe
hmm.. bagus... lebih bagus lagi manajerial nya di take over pemda/dishub dki, trayeknya diatur dan peremajaan diperketat yg tentunya sbagian dibantu ...


"kopaja terpadu" ... mayan juga emoticon-Big Grin
walopun uda gabung jg, kebiasaan ugal2an di jalan gag akan berubah kok..
Quote:Original Posted By mubarak.20


metro mini gabung ke kopaja paling ganti cat doang..selebihnya sama bobrok dan ngetem sembarang belum lagi tukang copet. tukang hipnotis. tukang ngamen. tukang palak...mendingan ceburin kelaut aja kaya becak jaman orba wekeekekeke..


betul gan. belom lagi polusinya. ga pernah d rawat. ngapain gencar2 sok car free day, go green, save ozon layer dll tp actionnya setengah hati. harusnya kaya singapur tuh. kendaraan mao umum, pribadi kalo kluar asep dikiiiitt ajah, repot deh urusannya. bisa ga boleh jalan lagi tuh. belom dendanya.
Sama jeleknya digabung tambah runyam.

kalo mampu berbenah diri dengan meningkatkan pelayanan ya gak mesti gabung...
apa bedanya.. angkutan sama2 udah ga layak jalan..
palingan cuma beberapa doank yang layak sisanya dipaksakaan..
bingung juga gmn bisa kendaraan kaya gitu llus uji emisi emoticon-Cape d... (S)
kopaja semakin baik sekarang sudah ac + wifi lagi emoticon-thumbsup
×