alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016872087/telkomsel-pailit-karena-ulah-mafia-hukum
Breaking News! 
Telkomsel Pailit Karena Ulah Mafia Hukum
Quote:Jika kita memperhatikan kasus pailit Telkomsel yang digugat oleh PT Prima Jaya Informatika, pasti kita menyadari terdapat kejanggalan tentang kasus tersebut. Pertanyaan yang pertama kali muncul dibenak saya disaat mendengar kasus ini, “bagaimana mungkin salah satu perusahaan BUMN terbesar yang dimiliki Indonesia bisa diputuskan pailit oleh pengadilan?”, berdasarkan pertanyaan ini saya lalu mencari tahu perkembangan dari kasus ini. Berikut saya dapat salah satu jawabannya dari berita dibawah ini gan.
emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus


Quote:DPR: Kena Kasus, Kenapa Direksi Baru Semua?

Quote:JAKARTA - Digugat pailitnya PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) oleh PT Prima Jaya Informatika (PJI) membuat anggota komisi XI DPR-RI menanyakan direksi lama PT Telkomsel. Pasalnya, permasalahan tersebut terjadi ketika masih dijabat oleh direksi lama.
Wakil Ketua Komisi XI Harry Azhar Aziz menanyakan keberadaan jajaran direksi lama. Menurut Harry, jajaran direksi lama pastinya lebih mengetahui akar permasalahan.

"Direksi yang di sini baru semua? Apa ada direksi yang lama?" ungkap Harry, dalam RDP Komisi XI dengan PT Telkom dan Telkomsel, di Gedung DPR-RI, Jakarta, Senin (8/10/2012).

Direktur Utama Telkomsel Alex Janangkih Sinaga menuturkan, direksi yang hadir saat ini adalah direksi baru. "Ini direksinya seluruhnya baru, kita baru dilantik dan resmi menjabat 22 Mei 2012," tutur Alex.

Semestinya hadir juga Direktur Telkom untuk memberi penjelasan kasus kepailitan Telkomsel. Namun Alex menyebutkan bahwa Dirut Telkom berhalangan hadir karena karena menghadiri peluncuran produk di Hong Kong.

Dalam RDP dengan komisi XI, Telkomsel di antaranya membahas kerjasama telkomsel dengan PT Prima, hak dan kewajiban para pihak, kewajibaan dan realisasi, kronologis keputusan pailit, serta upaya tindak lanjut.


SUMBER

Quote:Seperti dalam kutipan-kutipan berita diatas, kita dapat melihat bahwa ada indikasi peran mafia hukum dalam kasus pailit Telkomsel yang digugat oleh PT Prima Jaya Informatika, milik Toni Jaya Laksana. Hal ini didukung dengan data yang menunjukan bahwa seharusnya dengan, yang katanya hutang jatuh tempo yang dapat ditagih hanya sebesar Rp 5,3 miliar saja, Telkomsel tidak dapat dipailitkan. Mengingat pendapatan perbulannya saja bisa sebesar Rp 4 triliun. Selain itu, jelas terlihat pengadilan yang menjatuhkan putusan pailit tidak objektif, karena seharusnya Pengadilan Niaga Jakarta Pusat mempertimbangkan beberapa hal-hal yang seharusnya mereka sadari ataupun yang terlihat ganjil. Berikut beberapa hal yang dapat saya simpulkan tentang kasus ini.

Pertama, dari nilai hutang jika dibandingkan dengan penghasilan apalagi aset Telkomsel, jelas sangat jauh perbandingannya. Kesimpulan untuk hal ini, Telkomsel tidak mungkin tidak sanggup membayar hutang jatuh tempo yang digugatkan. Jelas terdapat setingan yang ingin mengada-adakan masalah utang-piutang dengan Telkomsel.

Kedua, sangat jelas terlihat banyak kepentingan yang bermain dalam kasus ini. Seperti bertepatannya putusan pailit Telkomsel dengan proses lelang kanal 3G. Kemungkinannya jelas bahwa pemailitan Telkomsel bertujuan agar Telkomsel tidak bisa ikut karena sedang dalam keadaan pailit. Kemungkinan terdapat peran dari pemegang saham asing yang ingin menyingkirkan peran Telkomsel dalam proses lelang kanal 3G.

Ketiga, pengadilan sepertinya tidak mempelajari dulu kontrak yang terikat antara Telkomsel dan PT Prima Jaya Informatika. Karena kasus ini dikategorikan sebagai kasus perdata biasa, sehingga Pengadilan Niaga Jakarta Pusat tidak mempunyai kompetensi dalam mengadili sengketa, melainkan domain dari Pengadilan Negeri. Dalam kasus ini, dasar hukum dan peralatan hukum yang dipakai untuk putusan pailit dan masalahnya saja sudah tidak tepat. Jelas hal ini pun merupakan permainan mafia hukum yang ingin mengada-adakan masalah hukum untuk mempailitkan Telkomsel.

Beberapa poin diatas saja sudah memperlihatkan kejanggalan-kejanggalan kasus pailit Telkomsel yang digugat oleh PT Prima Jaya Informatika. Pengada-adaan masalah ini jelas merugikan Telkomsel dan juga menjadi preseden buruk bagi dunia usaha nasional. Berbagai pihak terutama pemerintah diharap bisa jeli dan lebih nasionalis untuk melindungi Telkomsel dari ancaman berbagai kepentingan asing, maupun dari ulah mafia hukum dari dalam tubuh pemerintahan Indonesia sendiri.

Gimana menurut agan?
emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung
repost gan

plus pertamax pisan
Ga ada yg janggal. Justru aneh. Perusahaan besar ga sanggup bayar utang 5 milyar. Wanprestasi seenaknya. Makan tuh pailit. Biar ga seenaknya sama vendor.
bukan mafia hukum, tapi Kebobrokan hukum niaga. Jadi orang yang pintar manfaatin celah2nya. Bagai mencari kesempatan di kesempitan
Telkomsel terlalu arogan tuh..... kalaun pailit tingal ganti nama...tendang sekalian saham indosat milik asing....
gw sih pengguna ini provider krn kualitas selama dipakai bagus.. emoticon-Big Grin
malah sekeluarga pake semua.. emoticon-Hammer
cuma manajemen perusahaan emang kurang bagus ya..
Telkomnya aja uda ga bener.. emoticon-linux
Quote:Original Posted By krupukalengan
Ga ada yg janggal. Justru aneh. Perusahaan besar ga sanggup bayar utang 5 milyar. Wanprestasi seenaknya. Makan tuh pailit. Biar ga seenaknya sama vendor.


Hahaha bener gan, Telkomselnyet emang suka belagu sama Vendor. Mau mijet ama mabok aja musti dimodalin ama vendor.

Dikit-dikit vendor, mentang-mentang die yg punya duit
Biar tau rasa itu si telkomshit... klo perlu semua Engineer-engineer yg sok jadi raja di Tsel daerah di gantung aja semuanya.... gag pny otak cma bisa ngerusak perangkat milik vendor aja......


Quote:Original Posted By mupenxs
Hahaha bener gan, Telkomselnyet emang suka belagu sama Vendor. Mau mijet ama mabok aja musti dimodalin ama vendor.

Dikit-dikit vendor, mentang-mentang die yg punya duit


Sepertinya pihak vendor ada yg curcol emoticon-Malumalu

Pissss gan...
jubir tsel mewek dimari emoticon-Big Grin
ya udah,daripada mewek atau buat iklan bullshit di tv,lebih elegan hadapin aja di pengadilan,penghasilan 4T buat bayar lawyer sekaliber todung mulya lubis ga masalah khan? atau ga ada lawyer yg mau karena bayarannya juga diundur2x emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By mupenxs
Hahaha bener gan, Telkomselnyet emang suka belagu sama Vendor. Mau mijet ama mabok aja musti dimodalin ama vendor.

Dikit-dikit vendor, mentang-mentang die yg punya duit


kelakuan bos2xnya dicontoh pula buruh kelas ecek2x emoticon-Big Grin
gak salah nih perusahaan segede telkomshit kalah dengan mafia hukum?
bukannya mafia hukum itu biasanya buat orang2 gede seperti pihak telkomshit?
apa cuma alasan aja cari kambing hitam. perusahaan segede itu apa susahnya sewa pengacara top? apa gak mau keluar duit? emoticon-fuck
kayknya telkomsel harus rombak tuh manajemennya emoticon-Cape d...

ayo bongkar kebiasaan lama dengan yang baru emoticon-I Love Indonesia (S)
hakimnya dulu sekolahnya dibawah po'on bambu kali... emoticon-Cape d... (S)
Menurut ane, Telkomsel pasti bisa melalui ini dengan mudah kalo gak ada kepentingan lain di belakangnya.

Utang yang menyebabkan pailit itu kan kecil banget, gak sebanding dengan keuntungan Telkomsel.
kayaknya gak sesederhana itu deh gan. emoticon-Bingung (S)

menurut ane ini permainan politik *sotoy* emoticon-Ngakak
Intinya bukan soal pailit atau tidak, tetapi siapa sebenarnya "master mind" dibalik PT Prima itu harus diungkap jelas.

Kontrak PT. Prima itu terkait dg apa?

Sehingga keabsahan tanggung jawab pembayaran hutang piutangnya gamblang.

Insider info mengatakan bahwa PT.Prima ini terkait dengan "penggalangan dana" olahraga??? Benarkah???

Saya cenderung mendorong KPK turun tangan mengurai benangkusut di dalam kementrian olah raga, koni, pssi dll.


Quote:Original Posted By Treppenwitz
kayaknya gak sesederhana itu deh gan. emoticon-Bingung (S)

menurut ane ini permainan politik *sotoy* emoticon-Ngakak
bukan pailit... cuma ogah bayar...

sita aja pemancarnya di seluruh indonesia... ganti bendera...

5M gw ga sia2...

emoticon-Ngakak

Cool 

Quote:Original Posted By down3y
hakimnya dulu sekolahnya dibawah po'on bambu kali... emoticon-Cape d... (S)


Quote:Original Posted By arendt
Menurut ane, Telkomsel pasti bisa melalui ini dengan mudah kalo gak ada kepentingan lain di belakangnya.

Utang yang menyebabkan pailit itu kan kecil banget, gak sebanding dengan keuntungan Telkomsel.


Ane setuju sama TS dan pendapat dua aga diatas ini.. emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By aku.tidak.tahu
gak salah nih perusahaan segede telkomshit kalah dengan mafia hukum?
bukannya mafia hukum itu biasanya buat orang2 gede seperti pihak telkomshit?
apa cuma alasan aja cari kambing hitam. perusahaan segede itu apa susahnya sewa pengacara top? apa gak mau keluar duit? emoticon-fuck


bayar duit project aja telat mulu, apalagi byr utang
perusahaan gede minta dispensasi, WOW
Quote:Original Posted By aku.tidak.tahu
gak salah nih perusahaan segede telkomshit kalah dengan mafia hukum?
bukannya mafia hukum itu biasanya buat orang2 gede seperti pihak telkomshit?
apa cuma alasan aja cari kambing hitam. perusahaan segede itu apa susahnya sewa pengacara top? apa gak mau keluar duit? emoticon-fuck


kalo lawyer sih udah top, dari kantor Amir Syamsudin....cuman kayaknya geblek aja, ngotot tapi argumentasi lemah