alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016870054/ipw-desak-kpk-telusuri-proyek-mobil-polisi-100-juta-dolar
Breaking News! 
IPW Desak KPK Telusuri Proyek Mobil Polisi 100 Juta Dolar
Jakarta, ON: Pidato Presiden SBY terkait polemik KPK- Polri memang perlu diapresiasikan. Sayangnya dalam pidato tersebut juga tersirat suatu kejanggalan terkait pengadaan di Polri harus diselesaikan pihak kepolisian sendiri.

Demikian hal ini disampaikan oleh Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane kepada wartawan, Jakarta, Rabu (10/10/2012).

Pasca tumbangnya rezim orde baru, Neta mengatakan peran kepolisian sangat dominan di negeri ini. Dia juga menyebutkan peran TNI juga tergeser oleh polisi.

"Polisi menjadi full power pasca orde baru. Posisi yang dipegang oleh TNI juga digeser polisi. Akibatnya polisi salah sekalipun, polisi bisa melakukan kriminalisasi," kata Neta S Pane.

Pernyataan SBY terkait masalah pengadaan yang berada di lingkungan polisi dan diselesaikan oleh pihak kepolisian sendiri dinilai Neta sangat janggal.Neta menegaskan hal itu bisa sangat membahayakan.

"Apakah kasus-kasus korupsi tentang pengadaan barang di kepolisian tidak bisa disentuh KPK? Ini kan berbahaya. Kalau pola pikir ini dikembangkan merupakan pola pikir yang menyesatkan," tegasnya.

Neta mencontohkan saat ini pihaknya sedang menyelidiki proyek pengadaan100 mobil untuk institusi Polri. Seharusnya lanjut Neta, proyek seperti ini bisa ditindaklanjuti oleh KPK.

"Proyek itu dibahas tanggal 21 September 2012. Nilainya 100 juta dolar yang diperuntukkan untuk membeli 100 mobil yang sangat biasa saja. Dikhawatirkan jika tidak ditangani KPK bisa-bisa banyak polisi yang melakukan mark up," tandasnya.

SUMBER
Mantabf juga itu mobil, USD 1 Juta satunya, kira2 9,5M/unit.
busyettt mobil apaan 100 unit 100jtan dollar?? hayoo kpk bantu ipw usut proyek ini, biar polisi ga makin pongah/sok jagoan..
pinjam istilah abangnda kita...'ngeri-ngeri syadaFFF..Lah...emoticon-Big Grin
Mobil polisi 100 juta dolar? Mau berapa ribu mobil pak? Mau secanggih "Tumbler" punya Batman gitu?
Ya ampun, kayanya semua bisa dikorupsi deh.
Itu mobil polisi 9,5M sebiji... Perasaan gak pernah liat mobil polisi yg semewah ini di Indonesia emoticon-Stick Out Tongue

IPW Desak KPK Telusuri Proyek Mobil Polisi 100 Juta Dolar
US$ 1jt/unit ?
mewah amat, jenis apaan atuh ? emoticon-Matabelo

gini mo naikin BBM, lha wong belanja kendaraan ampe segitu emoticon-norose
mobil robot transformers ya kok harganya 1 juta usd emoticon-Hammer
ini mungkin kendaraan patroli yang di pake polisi mengawal pejabat2 penting.. kl gak salah ada yang mitsu ada yang bmw juga, tapi berhubung dibilang harganya mencapai 1jt usd kira2 jeroan bagian mananya yang di rombak ya?
Memang sebaiknya diusut dan diawasi oleh KPK dan masyarakat. MAri bersama kita akhiri zaman dzalim ini emoticon-Malu (S)



_______________________________________________________
Kunci Pintu Digital com

wow mantap pasti mobilnya!!!atau mungkin jumlahnya yang ruar binasa banyak...????
satu jeti dolar buat sebuah mobil???
pasti mobilnya mantep tuh, tapi yang kayak gimana yah bentuknya ??
assseeeeekkk............ makin hari makin kelihatan kasus kasus korup di tubuh polri.......
100 mobil = $100,000,000.00 yang boneng gan........emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
1 mobil seharga 1 juta dolar mobil apaan........?