alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016869846/tolak-jabatan-ex-officio-ahok-fpi-diminta-belajar-tata-negara
Ngakak 
Tolak Jabatan Ex Officio Ahok, FPI Diminta Belajar Tata Negara
Tolak Jabatan Ex Officio Ahok, FPI Diminta Belajar Tata Negara
Angkasa Yudhistira - Okezone
Rabu, 10 Oktober 2012 08:07 wib wib

Foto: (dok okezone)
JAKARTA - Koordinator Gerakan Indonesia Bersih, Adhie Massardi menilai desakan Front Pembela Islam (FPI) untuk tidak memberikan jabatan ex officio kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Basuki T Purnama (Ahok), terlalu mengada-ada.

Jabatan ex offico yang diemban Wakil Gubernur antara lain, Badan Pembina Lembaga Bahasa dan Ilmu Al-Quran, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran, Badan Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh, Badan Pembina Perpustakaan Masjid Indonesia, dan Badan Pembina Koordinasi Dakwah Islam.

Mantan juru bicara presiden Abdurrahman Wahid ini menilai, jabatan ex officio hanyalah jabatan administratif yang bisa dilimpahkan. Adhie menambahkan, tidak mungkin seorang Ahok yang non muslim untuk memimpin umat Islam.

"Kepemimpinan demokrasi itu kepimpinan kolektif, Ahok ini tidak mungkin memipin orang Islam, dia hanya administrasi saja. Tidak mungkin Ahok yang non-Muslim memimpin orang Islam. Di belakangnya kan masih banyak yang mampu menggantikan," ungkap Adhie seusai acara peringatan 1.000 hari wafatnya Gus Dur di Condet, Jakarta Timur, Selasa malam (9/10.2012).

Adhie menyarankan agar FPI dapat mempelajari tentang Undang-Undang ketatanegaraan, "Ini terlalu mengada-ada, FPI harus lebih belajar lagi undang-undang ke tata negaraan," tandasnya.

Menyangkut soal aski FPI yang kerap kali bertindak anarkis, Adhie tetap tidak setuju bila FPI di bubarkan. "FPI kan hanya organisasi, yang salah kan tindakannya, jadi yang perlu di tegakkan itu tindakan dari aparat kepolisian, sejauh mana mereka menegakkan hukum," pungkasnya.

Sebelumnya Ratusan anggota FPI mendatangi Gedung DPRD DKI Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Mereka menuntut pelantikan Wakil Gubernur DKI terpilih, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditunda. FPI beralasan terdapat 12 jabatan ex officio yang akan dijabat oleh Wakil Gubernur langsung yang terkait dengan umat Islam.

Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok santai menanggapi aksi FPI tersebut. "Saya sih ikutin aturan saja, semua aturan ada sesuai konstitusi saja," ujar Ahok, Selasa 9 Oktober. (ydh)
(ded)


http://jakarta.okezone.com/read/2012...ar-tata-negara


Ada2 aja Pak Adhie Massardi, Masa FPI di minta belajar Tata Negara... emoticon-Ngakak (S) ... FPI di suruh Belajar... emoticon-Ngakak (S)

Sekalian juga tuh Belajar Tata Busana... masa cowok Pakek Daster... emoticon-Ngacir
tumben TS posting serius giniii ... kkkkkkkkkkkkkk ...
comment ane sich .. mana mau FPI belajar tata negara .. gak penting katanya .. belajar tata krama aja sulit .. emoticon-Cape d... (S)
Nah, setelah tahu kalau tugas Ahok jadi ringan dan dia bisa lebih fokus membantu Jokowi menata Jakarta, FPI seharusnya malu. emoticon-Ngakak



Sebagai wujud pertanggung jawaban, sebaiknya FPI berdemo lagi, kali ini menuntut penundaan pelantikan Jokowi-Basuki bila Ahok tidak mau menjadi pejabat ex officio. emoticon-Blue Repost



Yang penting pokoknya FPI harus bisa mempersulit orang lain yang berbeda, gan. emoticon-Ultah
Quote:Original Posted By balqisya
tumben TS posting serius giniii ... kkkkkkkkkkkkkk ...
comment ane sich .. mana mau FPI belajar tata negara .. gak penting katanya .. belajar tata krama aja sulit .. emoticon-Cape d... (S)



Kata siapa serius gan... FPI di suruh belajar = Lucu gan... emoticon-Ngakak (S)

Mau belajar pake apaan... ? emoticon-Bingung

Tolak Jabatan Ex Officio Ahok, FPI Diminta Belajar Tata Negara
ada aja yang di ributun kemarin sebelum pilkada ribut udah kepilih ribut emoticon-Cape d...

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
paling males baca2 berita FPI
gak ada solusinya jadi ormas anarkis trus
yup fpi belajar tata negara......................... koh ahok...suruh belajar berhitung...........................emoticon-Malu
makanya itu tandanya ahok suruh sowan ke FPI

skalian deh palakan triomacan...

kmrn kan triomacan nyoba malak ahok juga gak berhasil,...



jangan" invoice nya foke kurang bayar yak emoticon-Thinking
Quote:Original Posted By antidistribusi2
yup fpi belajar tata negara......................... koh ahok...suruh belajar berhitung...........................emoticon-Malu


ahok berhitung berapa duit yang diminta FPI sebagai jatah preman gitu maksud lu kanemoticon-Embarrassment
FPI disuruh belajar tata negara???...ane kuatir otaknya gak nyampe gan...
hahahahhaa kacau juga neh EFPEI..
bilang aja ente ga demen kalo ahok jadi wagub,
gtu aja repsottt..
Jokowi dan Dua Kartu Truf
Penulis : Imanuel More | Minggu, 8 Juli 2012 | 11:30 WIB

Tolak Jabatan Ex Officio Ahok, FPI Diminta Belajar Tata Negara

KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tergolong pribadi yang praktis. Jangan berharap ia berteori secara bertele-tele. Semua persoalan dan pertanyaan dijawab lugas, to the point, langsung pada intinya.

Hal yang sama terlihat pada cara berkampanye mantan importir mebel itu. Dua pekan masa kampanye telah dilalui Jokowi dengan lebih banyak meluangkan waktu untuk menyalami warga.

Saat diberi kesempatan berbicara, Jokowi akan berbicara paling ringkas, padat, dan jelas tentang programnya dibandingkan memanfaatkan momen serupa untuk berorasi.

Dua jenis kartu program seolah-olah selalu tersedia di sakunya ke mana pun ia pergi. Dua kartu itu pula yang akan diancungkannya bergantian sambil menjelaskan programnya secara ringkas kepada warga.

Yang satu ia namakan Kartu Jakarta Sehat dan yang lainnya Kartu Jakarta Pintar. Yang satunya, kartu untuk program kesehatan dan yang lainnya adalah kartu untuk program pendidikan.

Kompas



AHOK GELAR RAPAT TERBATAS BAHAS KARTU SEHAT

Polhukam / Rabu, 10 Oktober 2012 00:50 WIB

Metrotvnews.com, Jakarta: Menjelang pelantikan, Wakil Gubernur DKI terpilih Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok, Selasa (9/10), menggelar rapat terbatas membahas kebijakan kartu sehat. Rencananya program tersebut akan menjadi prioritas utama pasangan Jokowi-Ahok.

Selasa siang, Ahok melakukan pertemuan tertutup bersama perwakilan Badan Perencanaan Daerah (Bappeda). Pertemuan untuk membahas penerapan sejumlah program yang akan dimasukan dalam pembahasan RAPBD 2013.

Dalam rapat yang digelar di kantor Wakil Gubernur di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Ahok menegaskan, kesehatan akan menjadi program utama yang akan dilaksanakan pemerintahannya. Kebijakan yang akan diberikan pada warga Jakarta adalah kartu sehat. Nantinya, pemilik kartu sehat akan diberikan fasilitas rawat inap gratis tanpa harus menggunakan surat keterangan miskin.

Proses pengurusan kartu sehat ini juga dijanjikan tidak akan berbelit. Warga Jakarta hanya membutuhkan e-KTP sebagai persyaratannya. Selain membahas tentang kartu sehat, dalam rapat Ahok juga menerima masukan pemerintah dari Perwakilan Bappeda terkait RAPBD 2013.(RZY)

Metrotvnews



Lho,,,,,gimana ini FPI ? emoticon-Bingung


Kok malah pak Ahok nya membahas program pak Jokowi, dan berencana menepati janji kampanye untuk Jakarta Baru ? emoticon-Ultah
Engak usah2x jauh2x deh nyuruh belajar tata negara, kelewat berat itu. Suruh aja belajar bhs inggris dulu biar nanti kalau mau nyegel restoran amrik enggak malu2xin kayak kemarin.
kayanya FPI gak bakal ngerti deh walau belajar sampai 5 tahun selesai jabatan JB.
kalau mereka mau belajar, buat apa mereka melakukan tindakan anarkis, merusak dan meresahkan masyarakat.
kalau mereka terpelajar, yang pasti kegiatan sosial pasti di perbanyak oleh mereka ketimbang kegiatan anarkis.
harusnya dibiarin aja dijabatan itu emoticon-Big Grin

siapa tahu terbuka dan masuk hidayah ke dirinya.
Quote:Original Posted By Kimak.Kaw


Mau belajar pake apaan... ? emoticon-Bingung

Tolak Jabatan Ex Officio Ahok, FPI Diminta Belajar Tata Negara

hahahaha gambarnya gokil banget gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Talbis
Engak usah2x jauh2x deh nyuruh belajar tata negara, kelewat berat itu. Suruh aja belajar bhs inggris dulu biar nanti kalau mau nyegel restoran amrik enggak malu2xin kayak kemarin.


padahal konon katanya si rijik itu lulusan luar negeri loh emoticon-Big Grin
Belajar supaya Kuat emoticon-Big Grin

Quote:Sekalian juga tuh Belajar Tata Busana... masa cowok Pakek Daster...

mereka suka pake gamis gan bukan daster emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By nocanblack


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak ada2 aja loe mak, ngga sekalian di suruh belajar pake helm klu lagi naik motor


setubuh gan.. yg ini lebih penting. naek motor seenaknya aja, gak pake helm.. ntar kalo kecelakaan gimana....
Quote:Original Posted By Kimak.Kaw
Kata siapa serius gan... FPI di suruh belajar = Lucu gan... emoticon-Ngakak (S)

Mau belajar pake apaan... ? emoticon-Bingung

Tolak Jabatan Ex Officio Ahok, FPI Diminta Belajar Tata Negara


wakakakaka.... zombie aja tau gan...