alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016867645/pelantikan-sultan-warga-berjubel-di-depan-gedung-agung
Pelantikan Sultan Warga Berjubel di Depan Gedung Agung
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pelantikan Sultan Hamengku Buwono X dan Paku Alam IX di Gedung Agung, Rabu (10/10/2012) pagi, menarik perhatian masyarakat di Yogyakarta. Mereka berbondong-bondong datang ke depan Gedung Agung Yogyakarta menyaksikan acara pelantikan.
Pelantikan Sultan Warga Berjubel di Depan Gedung Agung
"Saya dan keluarga sengaja datang ke sini untuk menyaksikan pelantikan. Acara ini belum tentu terulang kembali karenanya saya menyempatkan waktu ke sini," kata Yanto (35) warga Pakem, Sleman.

Berbeda dengan Yanto, Wasih (80) warga Gamping, Sleman, rela berangkat pagi dengan naik bis hanya untuk bisa menyaksikan acara pelantikan tersebut.

Sejauh ini, terlihat ratusan orang yang masih memadati kawasan di depan Gedung Agung Yogyakarta.

Sementara itu, seperti yang diberitakan sebelumnya, semarak pelantikan Sultan tak hanya terjadi di Agung. Pedagang di Pasar Beringharjo, Yogyakarta tak mau ketinggalan dalam menyemarakkan upacara pelantikan ini.

Ratusan pedagang pasar antusias menonton jalannya pelantikan dengan menggunakan televisi yang disediakan pengelola pasar. Meski hanya televisi selebar 14 inchi namun, para pedagang terlihat antusias dalam menyaksikan upacara itu. Para pedagang pun harus rela berdesak-desakan untuk bisa melihat tayangan dengan jelas.

"Ini sebagai bentuk golonggiling masyarakat Yogya. Kami sebagai pedagang pasar pun turut menyaksikan sebagai saksi pelantikan," kata Inah, pedagang bunga di Pasar Beriharjo.

http://regional.kompas.com/read/2012...n.Gedung.Agung

semoga diantara segitu banyak nya karangan bunga, tidak ada karangan bunga dari partai politik yg memanfaatkan keadaan ini
bemokrat pasti sebel niy...udh ancer2x kadernya buat nyalon gubernur eh malah batal emoticon-Big Grin
×