alexa-tracking

Mengapa Bandar Narkoba Bebas,Tersangka Teroris Dibunuh Secara Biadab?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016866646/mengapa-bandar-narkoba-bebastersangka-teroris-dibunuh-secara-biadab
Mengapa Bandar Narkoba Bebas,Tersangka Teroris Dibunuh Secara Biadab?
Mengapa Bandar Narkoba Bebas,Tersangka Teroris Dibunuh Secara Biadab?
Jakarta (voa-islam.com). Sungguh sangat zalim dan tidak adil. Di mana perlakuan terhadap tersangka teroris dengan bandar narkoba berbeda. Para tersangka teroris sebagian mereka langsung di door .. sedangkan para bandar narkoba bisa dibebaskan.

Terhadap teroris berlaku tindakan yang sangat kejam luar biasa. Tidak ada sedikitpun rasa kemanusiaan. Sedangkan terhadap bandar narkoba, masih berlaku negosiasi, dan bahkan mereka bisa dibebaskan oleh Mahkamah Agung (MA).

Bahkan, orang tua renta seperti Ustad Abu Bakar Ba'syir harus dipindahkan ke Pulau Nusakambangan. Ini sangat tidak manusiawi. Langkah aparat penegak hukum, sangat berlebihan. Apakah Ustad Abu Bakar Ba'syir lebih membahayakan terhadap keamanan negara dibandingkan dengan bandar narkoba?

Apakah Ustad Abu Bakar Ba'syir akan menghancurkan generasi muda dibandingkan dengan bandar narkoba? Tapi, mengapa Ustad Abu Bakar Ba'syir, membahayakan keamanan negara secara nasional? Bandar narkoba yang sudah terang-terangan akan menghancurkan jutaan generasi masa depan, hanya di vonis ringan, bahkan dibebaskan dari hukuman mati. Ratu marijuana dair Australia bisa diberi grasi oleh Presiden SBY, sedangkan terhadap Ustad Abu Bakar Ba'syir hukuman diperberat.

Dibagian lain, Putusan Mahkamah Agung (MA) yang membebaskan vonis hukuman mati kepada pemilik pabrik ekstasi dan gembong narkoba dengan alasan HAM dikhawatirkan berdampak sistemik. Sebab saat ini banyak terpidana mati kasus teroris. Bahkan Amrozi cs telah diekeskusi oleh regu tembak.

"Putusan ini tidak hanya menunjukkan ada standar ganda dalam memutus perkara kasus hukuman mati tetapi MA telah melebihi kewenangannya. Ini sangat mengagetkan," kata anggota Tim Pengacara Muslim (TPM) Wirawan Adnan, saat berbincang dengan detikcom, Senin (8/10/2012).

Kewenangan yang dilanggar MA yaitu pertimbangan pembatalan hukuman mati bertentangan dengan UUD 1945. Sebab kewenangan tersebut berada di tangan Mahkamah Konstitusi (MK) yaitu menguji UU terhadap UUD 1945.

"Dahulu kita mengajukan permohonan ke MK soal teknis eksekusi mati, bukan substansi hukuman mati, ditolak MK. Kok ini MA malah memutus hukuman mati melanggar UUD," tandas Wirawan.

Alhasil, Wirawan pun menaruh syak prasangka atas putusan membatalkan hukuman mati atas Hengky Gunawan dan Hillary K Chimezie. Sebab putusan ini sangat aneh dan hakim agung telah melampui kewenangan yang dimiliki berdasarkan UU.

"Dalam kasus ini, ada keberpihakan MA terhadap terdakwa," ujar Wirawan tanpa memperinci apa maksud keberpihakan tersebut.

Dengan adanya putusan ini maka bisa dipergunakan modal para terdakwa UU Teroris melakukan hal yang serupa apabila dikenakan vonis mati. "Meski hakim lain tidak harus tunduk terhadap putusan ini, tetapi terdakwa teroris lain bisa menggunakan putusan ini sebagai rujukan," beber Wirawan mengakhiri perbincangan.

Seperti diketahui, batalnya hukuman mati ini dibuat oleh ketua majelis kasasi yang juga Ketua Muda MA bidang Peradilan Militer,Imron Anwari. Atas putusan ini, institusi MA tegas menyatakan putusan tersebut bukanlah sikap resmi MA. Sebagai lembaga peradilan tertinggi di Indonesia, putusan tersebut hanyalah pandangan pribadi. "Ini bukan sikap MA, itu pandangan Pak Imron," sanggah juru bicara MA, Djoko Sarwoko.

Nampaknya, aparat penegak hukum di Indonesia dan pemerintah lebih menganak emaskan bandar narkoba, mereka bisa hidup dengan bebas, dan nikmat di Indonesia, sedangkan mereka yang dicurigai dan menjadi tersangka teroris, harus dibunuh atau dihukum dengan berat. Inilah Indonesia yang menganut Pancasila. af/hh

http://www.voa-islam.com/news/analys...secara-biadab/
Quote:


tanggapan kaskuser yg menginginkan tersangka "teroris" mati
Quote:


ENTE2 YAKIN BAHWA YANG DICAP "TERORIS" ITU TERORIS... Densus main 'dor' aja... Knp gak diperlakukan sama spt bandar narkoba dan tersangka korupsi.. 'DOR' jg langsung... HUKUM SAAT INI BERPIHAK KEPADA YG MEMBERI UANG.. Anehnya yg bener2 teroris malah gak dianggap teroris.. Ruuuaaaarr biasa negeri ini...
Koruptor malah lebih "bebas" lo dari Bandar Narkoba ...
adil..adil..adil... susah mencari keadilan dinegeri ini.. bahkan disekitar kita pun jg susah mencari keadilan..
emang parah densus
ama kakek tua aja kenapa musti main kasar?
sampai babak belur begitu
bisa apa sih kakek tua renta gitu?
cukup dipegangin aja jg udah ga bisa apa2, kenapa musti dihajar?
bayangkan orangtua kita yg sudah tua diperlakukan semena2 spt itu betapa kasihannya.
emoticon-Turut Berduka
biadab

Mengapa Bandar Narkoba Bebas,Tersangka Teroris Dibunuh Secara Biadab?

Mengapa Bandar Narkoba Bebas,Tersangka Teroris Dibunuh Secara Biadab?

Spoiler for Densus aniaya kakek tua:
Quote:


wah.."lebih adil" lg tuh... emang negeri aneh ya... makanya byk yg ingin merubah sistem tp anehnya dianggap "teroris"
Quote:


salah satu bentuk "keadilan" dinegeri ini gan..emoticon-Turut Berduka
Teroris nggak ada duitnya - dibunuh
Bandar narkoba duitnya banyak - dibebaskan
Koruptor duitnya banyak banget - ..... (tau ndiri dah)
negeri ngeri coy ,siapa yang berduit mereka yang bebas emoticon-Big Grin
logika aja,bandar narkoba pasti duit mereka bnyk,.kalo teroris rata2 di bawah garis kemiskinan,mau bayar buat damai ga ada uang,lah kalo bandar narkoba mau damai berapa pun mereka bayar
CMIIW emoticon-Peace
Saya rasa densus sekarang udah jadi Anarkis berlebihan.

Buat gembong narkoba pasti kuat duitnya , pasti lah bebas emoticon-Smilie
Bandinginnya jangan ama teroris kale emoticon-Cape d... (S) ... kalo teroris mah emang pantesnya di dorr mampus

ane pribadi juga nda setuju kalo Bandar Narkoba ngga dihukum seberat2nya ... tapi keqnya tuh sumber meratap2 tiap denger teroris di dor mati emoticon-Big Grin
emoticon-Cape d... (S) nggak punya otak cuman akal2n antek2 amrik bangke emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
Karena Bandar Narkoba, Koruptor merupakan Lahan basah untuk menghasilkan pundi pundi kekayaan, begitupun dengan Teroris itupun lahan basah juga apabila ditumpas dan dimusnahkan.emoticon-Wink
begitulah bro, ... yang namanya "adil" itu relatif, ... adil berdasarkan apa, adil menurut siapa, adil menurut pihak mana, ...

btw, fakta yang terjadi ya seperti itu, ... itulah indonesia, .... !!!

i love emoticon-I Love Indonesia
kira2 bayar berapa M yah biar dapet putusan yg meringankan kayak gitu,
bukannnya nuduh yah, cuman nanya doang.
kalau teroris itu membunuh dgn cepat ,nah klu narkoba dan korupsi itu membunuh dgn pelan-pelan tidak terasa terus dampaknya besar sampai puluhan generasi pun harus menanggung kerusakannya yg luar biasa.

teroris melanggar HAM jadi hukuman mati
Narkoba dan korupsi itu tidak melanggar HAM dan perlu di bela mati-matian oleh aktifis HAM
Kalau bandar narkoba ketangkep idup2 dia mau nebus pake duit banyak
lumayan...

barbuknya juga bisa dijual lagi
lumayan..

teroris ketangkep mana ada yang mo nebusin..
gak menghasilkan..

belum lagi biaya makan selama dipenjara..
belum lagi biaya sidang..
karena teroris gak nyetor sama sekali ke pihak berwajib
kalo bandar kan setoran lancar emoticon-Cool
teroris bawa pistol dan bom
bandar narkoba bawa duit

polisi dilempar bom dan ditembak bisa mati
polisi dilempar duit malah happy

bunuh orang biadab secara biadab...
Supaya adil semuanya didor mampus aja.. Ketiganya makhluk laknat perusak negara :

Teroris
Bandar narkoba
Koruptor

Panggilin regu tembak biar adil

tutup pejwan

hidup di negeri aneh....
kalo bandar narkoba khan bisa kirim2 "upeti" biar idup lebih lama. Kalo teroris idup lebih lama emangnya mau dikirimi "bom".

khan stempel "teroris" juga pesanan kok (katanya sih)