alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016865987/anarkis-pemuda-pancasila-tak-berjiwa-pancasilais
Anarkis, Pemuda Pancasila Tak Berjiwa Pancasilais
Anarkis, Pemuda Pancasila Tak Berjiwa Pancasilais

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDIP, Eva Kusuma Sundari menyesalkan aksi premanisme yang dipamerkan oknum Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila kepada Wakil Pemimpin Redaksi Radar Bogor, Faturrahman S Kanday.

“Sangat disesalkan penyelesaian konflik menggunakan kekerasan. Kita semua bertanggung jawab untuk menjaga kehidupan bernegara secara beradab. Jika terpaksa, tempuh jalur hukum untuk menuntut keadilan. Bukan dengan kekerasan,” tegas Eva kepada Radar Bogor (JPNN Group), Selasa (9/10).

Menurut Eva, aksi pemukulan dan premanisme menunjukan sikap ketidakdewasaan dalam penyelesaian masalah. Semua elemen masyarakat seharusnya serius mengembangkan demokrasi. Sesuai nilai-nilai Pancasila yang dasarnya adalah musyawarah untuk mencapai mufakat. Jika gagal mencapai mufakat, maka dipersilakan menempuh jalur hukum sesuai Undang-Undang. “Kan ada hak jawab. Jangan main pukul. Hentikan kekerasan pada insan pers!,” cetusnya.

Sekretaris Departemen Wanita DPP PDI Perjuangan ini menambahkan, kekerasan yang diterima oleh wartawan sudah sangat merisaukan. Ia mendesak adanya perhatian lebih dan ketegasan dari aparat penegak hukum. Seharusnya, penyaluran kekecewaan sesuai praktik universal dalam penghormatan konstitusi dan hak asasi manusia (HAM).

“Kondisi ini juga dampak dari minimnya upaya pemerintah mengungkap kebenaran terkait gerakan 30 September. Akan terus memicu kontroversi-kontroversi. Jadi, sumber persoalan justru datang dari sikap tidak jujur pemerintah yang menyulut konflik-konflik terbuka dan tertutup,” tukasnya.

Aksi kekerasan terhadap wartawan di kota hujan bukan kali ini saja terjadi. Pada Januari 2009 lalu, seorang reporter Megaswara TV, Iman Abdurahman dianiaya petugas keamanan di pusat perbelanjaan Taman Topi Square. Selain itu, wartawan Radar Bogor, Rico Simanjuntak dan wartawan RRI Bogor, Yofri Haryadi pun sempat menerima tindak kekerasan saat menunaikan tugas jurnalistik.

Terakhir, pada 2011 lalu, wartawati Harian Metropolitan, Eka Rachmawati pun sempat menjadi korban penculikan akibat sengketa pemberitaan tentang razia Pekerja Seks Komersial (PSK) di sebuah hotel kelas melati di Kota Bogor

EMBER

Quote:Pemuda Pancasila, walaupun didalamnya gak semua pemudaemoticon-Ngacir
Gak jauh beda ama FBR dan FPI. emoticon-Malu

Kalau PP berlindung di balik ideologi
Kalau FBR berlindung di balik suku
Kalau FPI berlindung di balik agama
sebenarnya kegunaan dan keuntungan dari adanya ormas dimasa sekarang ini apa sih?
seharusnya organisasi yang tindak tanduknya tidak mencerminkan namanya harus dibubarkan saja, minimal disuruh ganti namanya, ini kan mencoreng PANCASILA,
mana pendukung PANCASILA, kenapa gak protes ?
apa perlu bikin WISMA PANCASILA di Dolly?
emoticon-Ngakak namanya doang panca sila gan hahahah

vbotygbaikgantengncakepjangandiapuspostkuyaplisss
klu dulu di Medan PP vs IPK
pasti ntar ada yang koar koar disini itu cuma oknum emoticon-Malu (S)
namanya juga ormas preman gan, isinya tukang palak ma tukang parkir, apa yang mau diharepin, salah pemerintah juga sih, yang beginian masih aja dipelihara.
sepertinya terjadi adanya pembiaran gerombolan preman tetap exist oleh pemerintah emoticon-No Hope
apa sih fungsi ormas sekarang ini?

kebanyakan juga ribut2 rebutan lahan "sumber ekonomi"

CMIIW (cendol Me if i'am (W)right)
bu eva mungkin lupa, kader2nya sering berantem, bahkan yg duduk di legislatif daerah emoticon-Peace

klaim pancasilais sih g perlu,
yg penting gimana aktualisasinya.
klo PP warisan eyang harto dolo, konon terkesan premanisme terorganisir, programnya juga jarang terdengar jelas. salah satu didikan yg demen nongol di tipi, ya si ruhut yg skrg di bina pak beye emoticon-Blue Guy Peace
dari dulu ane suka aneh aja, kq bisa2 nya lambang atau ideologi negara dipake nama ormas terus keblablasan nama partai lagi, mending kalo ormasnya ormas ga suka kekerasan, lah ini? pada tau sendiri lah
preman juga punya ideologi
yang satu ini preman pancasila emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By 28_ucs
sebenarnya kegunaan dan keuntungan dari adanya ormas dimasa sekarang ini apa sih?


kegunaan???? tidak ada gunanya sama sekali
keuntungan???? makin hancur.... sumber dana ormas sebagian didapat dari pemerintah, pemerintah mendanai ormas2, dan secara tdk langsung kita2 yg mendanai mereka dari setoran pajak.

sudah sepatutnya semua keuangan ormas2, terutama fpi di audit, KPK harus turun tangan menyelidiki kekayaan ormas2, terutama jink fpi
lah begini akibatnya kalo preman di piara
Bubarkan aja ormas ormas kaya beginian
lebih baik ga usah bawa2 nama Pancasila dah. ganti saja Gagak atau Elang
heleeeh ini si maria eva, ngebacot nggak jelas. itu kader PDIP di daerah juga banyak yang preman dan korup malah ... tapi pemuda pancasila memang sampah sih. emangnya kalo ada embel-embel pancasila, islam itu jadi license to do anarchy apah? dasar pengangguran idiot
pp itu isinya cuma sekumpulan pengangguran2 sampah masyarakat yang frustasi sama dirinya sendiri.. pathetic !! emoticon-anjing
PP kan namanya doang, di dalamnya ada pancasila ato ga urusan belakangan yang penting ada wadah. bisa kumpul kumpul, apalagi kalo ada gratisan
×