alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016865406/ask-cacar-air
[ASK] cacar air
permisi dokter dokter kaskus

ane lagi kena penyakit cacar dan ada beberapa hal yang mau ane tanyain
jika berkenan tolong dijawab :
1. cacar ane munculnya banyak banget gan, di kepala (ketutupan rambut) ada lumayan banyak, dimuka.. kayaknya 75% ketutupan cacar.. di badan depan belakang juga banyak. kalo di lengan sama kaki ada, tapi kayaknya nggak sebanyak yang lainya. ini wajar nggak ya?
2. ane cari diinternet, katanya jagung bisa nyembhuhin sekaligus ngilangin bekas cacar.. menurut dokter, lebih bagus pake jagung ato salep sama bedak khususnya? sama gimana cara pemakaianya (berapa kali sehari, harus makan dulu, ato gimana)
3. ane ga ngerasa pernah ngegaruk muka ane, tapi kok ada satu di bagian muka ane yang menghitam dan agak merah tua.. itu kenapa ya?..
4. kan dibelakang badan ane juga ada benjolannya.. kalo ane tidur takutnya yang benjolanya pecah, jadi harus gimana dong?
5. emang perlu disuntik ya?

sekian yang mau ane tanyakan, maaf kalo kebanyakan emoticon-Malu (S)
terimakasih sebelumnya emoticon-Blue Guy Smile (S)
Quote:Original Posted By MagicInochi
permisi dokter dokter kaskus

ane lagi kena penyakit cacar dan ada beberapa hal yang mau ane tanyain
jika berkenan tolong dijawab :
1. cacar ane munculnya banyak banget gan, di kepala (ketutupan rambut) ada lumayan banyak, dimuka.. kayaknya 75% ketutupan cacar.. di badan depan belakang juga banyak. kalo di lengan sama kaki ada, tapi kayaknya nggak sebanyak yang lainya. ini wajar nggak ya?
2. ane cari diinternet, katanya jagung bisa nyembhuhin sekaligus ngilangin bekas cacar.. menurut dokter, lebih bagus pake jagung ato salep sama bedak khususnya? sama gimana cara pemakaianya (berapa kali sehari, harus makan dulu, ato gimana)
3. ane ga ngerasa pernah ngegaruk muka ane, tapi kok ada satu di bagian muka ane yang menghitam dan agak merah tua.. itu kenapa ya?..
4. kan dibelakang badan ane juga ada benjolannya.. kalo ane tidur takutnya yang benjolanya pecah, jadi harus gimana dong?
5. emang perlu disuntik ya?

sekian yang mau ane tanyakan, maaf kalo kebanyakan emoticon-Malu (S)
terimakasih sebelumnya emoticon-Blue Guy Smile (S)


1. Ya wajar2 aja kok gan...
2. sebaiknya salep acyclovir saja gan yang sudah terbukti secara medis
3. bisa saja proses penyembuhan...
4. Tidurnya biasa aja gan..memang dindingnya tipis coba di taburkan bedak
5. nggak juga sih...obat minumnya juga ada
Terimakasih banyak atas jawabanya emoticon-Shakehand2
Ane juga lagi kena cacar cuma dah mau sembuh.


Quote:Original Posted By MagicInochi
permisi dokter dokter kaskus

ane lagi kena penyakit cacar dan ada beberapa hal yang mau ane tanyain
jika berkenan tolong dijawab :
1. cacar ane munculnya banyak banget gan, di kepala (ketutupan rambut) ada lumayan banyak, dimuka.. kayaknya 75% ketutupan cacar.. di badan depan belakang juga banyak. kalo di lengan sama kaki ada, tapi kayaknya nggak sebanyak yang lainya. ini wajar nggak ya?
>> kayaknya wajar aja. ane juga gitu.

2. ane cari diinternet, katanya jagung bisa nyembhuhin sekaligus ngilangin bekas cacar.. menurut dokter, lebih bagus pake jagung ato salep sama bedak khususnya? sama gimana cara pemakaianya (berapa kali sehari, harus makan dulu, ato gimana)
>> pake salep acyclovir aja juga pake bedak salicyl seperti 'calladyne atau herocyn' biar cacar yg pecah kaga infeksi

3. ane ga ngerasa pernah ngegaruk muka ane, tapi kok ada satu di bagian muka ane yang menghitam dan agak merah tua.. itu kenapa ya?..
>>Pas tidur kadang2 ga sengaja kegaruk gan.

4. kan dibelakang badan ane juga ada benjolannya.. kalo ane tidur takutnya yang benjolanya pecah, jadi harus gimana dong?
>> biasa aja kali gan tidurnya. yang penting banyak istriahat, makan bergizi biar imunitas tubuh naik.

5. emang perlu disuntik ya?
>> kaga perlu gan. minum tablet acyclovir aja cukup. sama minum parasetamol kalo pusing2. buat pegel linu nya sayang ane kaga tau obatnya.. minum jamu pegel linu kayanya ga ngaruh ya..

sekian yang mau ane tanyakan, maaf kalo kebanyakan emoticon-Malu (S)
terimakasih sebelumnya emoticon-Blue Guy Smile (S)


Ijin nyimak,ane jg kena cacar nih.mana anak ane masih kecil,takutnya menular..
nice impoh....mudah² ane m keluarga g kena cacar air lg...emoticon-Cool

tp dari dulu keluarga kita sering kena sayur cacar....emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By MagicInochi

2. ane cari diinternet, katanya jagung bisa nyembhuhin sekaligus ngilangin bekas cacar.. menurut dokter, lebih bagus pake jagung ato salep sama bedak khususnya? sama gimana cara pemakaianya (berapa kali sehari, harus makan dulu, ato gimana)


pengalaman gue aja ya
kena waktu kecil, sama nenek gue dikasih parutan jagung sampe jerit2an karna perih emoticon-Nohope
kata nyokap sih, gue mah ga inget emoticon-Hammer
tapi ampuh tuh, ga ada bekasnya 1 pun emoticon-Ngakak

tapi kayaknya mending pake yg dari dokter aja deh, lebih aman
iya nih, di pipi gw juga ada,

kebetulan gw lagi cacar sekarang. yg di pipi itu ga sengaja kegaruk, tapi anehnya isinya bukan aer, tapi kaya isi jerawat gitu.
sekarang bekasnya warna hitam agak merah, di pinggirnya kayak ada nanah gitu gan emoticon-Takut (S)

ane tiap hari olesin pake acyclovir 5% nih luka tapi ga tau nanti gimana jadinya