alexa-tracking

Pemerintah PELIT Keluarkan Duit Untuk Transportasi Publik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016865255/pemerintah-pelit-keluarkan-duit-untuk-transportasi-publik
icon-hot-thread
Pemerintah PELIT Keluarkan Duit Untuk Transportasi Publik
Quote:


[URL="http://finance.detik..com/read/2012/10/06/162331/2056409/4/pemerintah-pelit-keluarkan-duit-untuk-transportasi-publik?991104topnews"]http://finance.detik..com/read/2012/10/06/162331/2056409/4/pemerintah-pelit-keluarkan-duit-untuk-transportasi-publik?991104topnews[/URL]

Di NEGARA MAJU transportasi publik dibuat sebaik mungkin (plus disubsidi tentunya) sehingga masyarakat nyaman menggunakannya....

Di NEGARA MAJU pengendara sepeda pancal dan pejalan kaki juga difasilitasi sebaik mungkin...

Di NEGARA MUNDUR Transportasi Publik, pengendara sepeda dan pejalan kaki ya mampus saja... emoticon-Hammer
buat remun 50 T lancar, buat bank2 60 T lancar, begitu 480 M buat transport publik kok seret emoticon-Embarrassment

jangan2 pemerintah memang pro diri sendiri dan bank, bukan pro rakyat emoticon-Embarrassment
kalau transport publik bagus,murah & banyak yg pake
omzet jualan kendaraan pribadi turun dong
Pengamatan yang bagus juga. emoticon-thumbsup:

Yang diamati saja yang gak bagus. emoticon-thumbdown
mending subsidi BBM pindahin ke subsidi sepedah... biar orang Indo jadi sehat semua emoticon-Smilie
mungkin omset pajak n main duit di kendaraan pribadi lebih gede gan ketimbang musti gelontorin duit sebanyak itu buat regenerasi transportasi publik .. anggota hewan mah ga bakal kasih yang bikin negara lebih bener emoticon-Big Grin
kaya ga tau aja gan emoticon-Ngacir
Quote:


mangkanya, pas kemaren pemerintah mau naikin harga BBM, jangan ditentang, tp didukung, plus minta garansi, tuh duit penghematan subsidi BBM, agar dipakai untuk subsidi transportasi publik.

btw, entu 480 M / tahun, buat subsidi kereta disekitar jakarta doank, atau udah semua nya??
sssttt...yang penting pemerintah senang....
Quote:


semua orang sudah pada punya sepedah brada emoticon-Angkat Beer
komisi dari juragan otomotif terlalu besar dan menggiurkan emoticon-Mad:

itu sudah emoticon-Ngacir
saya rasa, mending ribut ngurusin upaya perbaikan transportasi publik daripada ribut ngurusin revisi UU KPK emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


kalo subsidi buat rakyat dicabut maka remun 50T juga dicabut dong biar adil emoticon-Embarrassment masa rakyat aja yg austerity tapi pemerintahannya lavish melulu emoticon-Embarrassment
Quote:


Pro ATPM, alasannya pajaknya langsung ke kantong emoticon-Bingung (S)

menggiatkan perekonomian rakyat contoh : pak ogah. tukang minta2, tukang aspal jalan dll emoticon-Ngakak

subsidi boleh bertriliun-triliun, nggak jelas apa benar segitu atau sebagian besar sudah masuk kantong pribadi ??
maksutnya BBM untuk masyarakat pengguna roda 2 & 4 mau dicabut gitu?
dibenturkan dgn isu transportasi massal ?

alur pemikiran pemerintah kok di ikuti ? emoticon-Hammer
pemerintah cuman mau mengalihkan fokus persoalan mismanajemen pengelolaan anggaran ke publik. pemborosan penggunaan anggaran terjadi di setiap lini pemerintahan. buat nutupi kerugian PLN musti ngambil alokasi subsidi BBM.

liat tuh, banyak mobil mewah plat merah seliweran.. gini msh sambat kekurangan dana.

lagian klo BBM dinaikin, masyarakat mana yg mau kemampuan daya belinya berkurang?. publik mana yg mau harga2 melambung tinggi & tidak terbeli ? rakyat mana ?

berbicara nasionalisme, rasa memiliki tanah-air, mustinya pemerintah menekan pengeluaran yg sifatnya keluyuran, kendaraan yg dipake juga nyari yg efisien (macam bis karyawan), kurangi belanja mobdin & musti pake yg murah2 aja.
emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


sapa yang bilang mau dicabut??

wong cuma dikurangin aja kok.

tapi sebenarnya juga bukan dikurangin, cuma pemerintah gak mau naikin subsidi BBMnya aja.
Quote:


wah kalo remun dicabut, ntar ada yang ngancem kinerjanya menurun... emoticon-Malu (S)
Quote:
pendjoeal pertamax juga ikutan senangemoticon-Shutup
Quote:


haha.. siapa yg g sensi kenaikan BBM (apapun motifnya) gan ? emoticon-Malu
dari masyarakat yg hidupnya g dari negara (non pegawai negara) hingga yg di gaji negara, mana mau daya belinya berkurang ? efek domino dari kenaikan BBM pasti terjadi. saat ini msh belum siap untuk kenaikan BBM (apapun motif & labelnya).

defisit APBN versi pemerintah msh terbuka untuk diperdebatkan, banyaknya inefisiensi di sektor pengelolaan negara.

BBM emang bukan sumber energi abadi (tidak terbarukan, sifatnya)
cuman klo pun mau jujur sebagai bangsa, anak bangsa yg juga memiliki prioritas kepentingan atas kekayaan tanah-airnya, seolah-olah sama sekali tidak memiliki sumur minyak. kita dihargai seolah-olah musti beli & kita tak punya sama sekali. beda kasus ama singapur yg memang tak punya ladang minyak di negerinya, makanya dia beli nyesuain dengan jualan luar negerinya. gampangnya, kita punya sumur air, buat minum kita musti beli seperti harga yg ada di toko. mustinya gratis aja, minimal g mahal2 amat lah..

sebagai masyarakat, jgn dibiasakan kita yg dipersalahkan mulu atas kasus2 yg ada. semacam pengalihan fokus dari problem2 yg ada di level kebijakan emoticon-Smilie

solusi >>> naikin pajak (fungsi regulatif lebih menonjol dibanding budgeting), tapi siapin alat transportasi massal yg memadai dulu biar masyarakat ada kesiapan dalam pilihan transportasinya. semacam barang substitusi dalam ilmu ekonomi dagang, cmiiw emoticon-Peace
Quote:


sensi amat gan kalau BBM naik? emoticon-Big Grin

memangnya minyak bumi itu SDA Abadi ya? emoticon-Big Grin

lagipula jika kendaraan pribadi dicabut subsidi BBM nya kan gak berarti kiamat...

lebih baik menyubsidi angkutan umum macam KA, bis, kereta barang serta kendaraan pengangkut sembako.....

ane setuju kalau mismanajemen terjadi di pengelolaan anggaran, serta pemerintah musti menekan pengeluaran yang sifatnya keluyuran...

tapi tingkat masyarakat yang suka petentang petenteng, puter-puter gak jelas dengan kendaraan pribadi juga harus dikurang dong....

masyarakat juga gak bersih dari kondisi seperti ini....
Quote:


yang jelas bukan kantong pribadi rakyat gan emoticon-Embarrassment

Quote:


yah semoga bisa adil aja, pemerintah susah rakyat susah pemerintah makmur rakyat makmur emoticon-Embarrassment bagaimanapun kita kan sama2 warga NKRI emoticon-Big Grin

Quote:


hehe.. kalo jadi pns dan ngarep bisa kaya raya itu udah salah niatannya ya gan emoticon-Embarrassment
Quote:


bener bgt nih... memang ga ada yg bisa mengalahkan realita....

mending naik pribadi kemana2 lebih nyaman, agak aman dan (mungkin) lebih cepat....