alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016864855/lomba-renang-antar-pulau-di-ternate
Lomba Renang Antar-Pulau di Ternate
TERNATE, KOMPAS.com — Pemerintah Provinsi Maluku Utara merayakan hari jadinya yang ke-13 dengan menggelar berbagai kegiatan, termasuk perlombaan. Salah satunya lomba renang antarpulau tingkat nasional yang digelar pada Rabu (10/10/2012) pagi ini.

Kegiatan renang antarpulau mengambil lokasi di Pulau Maitara dengan finis di Pulau Ternate dengan jarak 2 kilometer.

"Kegiatan renang ini dinamakan Renang Teluk Seribu karena lokasi renang itu terdapat di uang Rp 1.000, ada Pulau Maitara-nya," urai Taufik Madjid, ketua panitia yang juga Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Utara.

Kegiatan ini diikuti 41 peserta, terdiri dari beberapa provinsi. Karenanya, panitia menghadirkan Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI).

"Atlet renang secara nasional sebanyak 34 orang dari beberapa provinsi, sedangkan yang lokal di sini hanya 7 orang," ungkap Amir Husen dari PB PRSI.

Menurutnya, renang antarpulau kali ini merupakan kegiatan penuh risiko karena kondisi laut di antara Pulau Maitara dan Pulau Ternate sangat tidak menentu akibat pengaruh cuaca. Namun, pihaknya sudah melakukan uji lapangan sehingga dapat mengantisipasi kemungkinan terburuk saat renang.

Pihak panitia akan memberi pemenang lomba ini Rp 25 juta untuk juara I, baik putra maupun putri. Bahkan sampai peringkat ke-10 besar pun diberikan uang tunai secara bervariasi sesuai prestasinya, juga diberikan penghargaan berupa piagam.

Selain renang antar-pulau, ada juga kegiatan lainnya dalam memeriahkan Hari Jadi Ke-13 Provinsi Maluku Utara, seperti pertandingan sepak bola. Ada juga kegiatan-kegiatan bakti sosial berupa pengobatan massal gratis dan lainnya.

http://regional.kompas.com/read/2012...campaign=Kknwp
--------------------------------------------------------------------------
tapi kenapa ga di sebutin ya,star dari pulau mana dan finish di pulau mana,tapi klu ane sering berenang di pulau kapuk (bantal)
Nah..begini kan enak, daripada ngerusuh terus
2 km...ane 5 meter aja kagak sanggup...renang gaya batu emoticon-I Love Indonesia (S)
Yang pertama , aku ucapkan :


emoticon-Selamat Selamat Hari ke - 13 buat provinsi Maluku Utara. emoticon-2 Jempol



Yang kedua , aku harapkan :



Semoga acaranya berlangsung meriah dan sukses.
Quote:Original Posted By faruq.abidin
Nah..begini kan enak, daripada ngerusuh terus


mau ikutan ga gan ?
Quote:Original Posted By kandang.kura
mau ikutan ga gan ?


kalo antar pulau ogah , pasti jarak nya gk mgkin buat ane renang -.-
Quote:Original Posted By kandang.kura


Kegiatan renang antarpulau mengambil lokasi di Pulau Maitara dengan finis di Pulau Ternate dengan jarak 2 kilometer.

--------------------------------------------------------------------------
tapi kenapa ga di sebutin ya,star dari pulau mana dan finish di pulau mana,tapi klu ane sering berenang di pulau kapuk (bantal)


TS bego... bikin thread gak baca berita emoticon-Najis
2km renang di laut ngeri ah emoticon-Takut
pernah liat renang madura surabaya...seru seru gans!!!! love indonesia dech!
Quote:Original Posted By mupengx
TS bego... bikin thread gak baca berita emoticon-Najis


namanya jga manusia gan mungkin ane kelewat baca,kesalahan adalah hal yg sangat wajar,agan pinternya seperti apa ?
waduh! renang antar pulau antar propinsi yah?? emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
ga kebayang juaranya gimana kuat stamina ama paru-parunya
wah nggak ngerti aku gan