alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016863980/awas-jangan-tulis-pin-di-kartu-atm
Peringatan! 
Awas! Jangan Tulis PIN di Kartu ATM
Awas! Jangan Tulis PIN di Kartu ATM
Erlysa tampak sedih didampingi tetangga yang berdatangan menghibur usai pencuri memasuki rumahnya, Selasa (9/10/2012).

Berhati-hatilah menyimpan atau menggunakan personal identification number (PIN) ATM bank yang Anda miliki. Hindari untuk menuliskan PIN pada kartu ATM atau kertas lainnya, karena hal itu relatif berisiko diincar pencuri.

Hal ini dialami oleh Erlisya (36) warga Jalan Melinjo, Pangkalpinang.
Rumahnya dimasuki pencuri. Lalu pencuri tersebut mengambil 2 kartu ATM
miliknya dan menguras isi didalam rekening ATM tersebut.

Pencuri tersebut dengan mudah mendatangi ATM dan menguras isinya.
Pasalnya, Erlisya sengaja menuliskan nomor pin pada kartu ATM miliknya
tersebut. Ia beralasan, karena sering lupa makanya ia melakukan hal
tersebut.

"Saya ini orangnya muda lupa. Makanya saya tulis nomor pin ATM saya
itu dikartunya," kata Erlisya beralasan.

Dari 2 rekening miliknya, pencuri tersebut berhasil menguras uang
tunai total Rp 6 juta. Sedangkan dirumah Erlisya, pencuri berhasil
menggondol uang tunai sebesar Rp 13 juta yang disimpan dibawah ambal
tidur, 1 unit blackberry, 10 unit handphone berbagai merk lainnya, 1
unit netbook, serta perhiasan emas. Total kerugian yang dialami
sekitar Rp 35 juta.

Dari kejadian tersebut, pembaca harus berhati-hati. Selain itu juga,
disarankan membuat nomor PIN yang tidak mudah diketahui orang. Jangan
juga membuat nomor PIN sesuai dengan tanggal lahir, karena hal ini pun
mudah diketahui oleh orang lain. Apalagi saat menemukan kartu ATM
tersebut beserta dengan KTP anda.

Akan tetapi bila mengalami kehilangan kartu ATM, segera laporkan ke
pihak bank yang mengeluarkan ATM agar segera memblokir transaksi
rekening anda. Isi rekening anda pun akan aman dan tidak terkuras oleh
orang lain.

Kemudian laporkan ke pihak berwajib bahwa anda telah kehilangan kartu
ATM. Laporan kehilangan itu dapat digunakan untuk membuat kartu ATM
yang baru.


Quote:
Erlisya Sedih Rumahnya Digasak Pencuri

Erlisya (36) seorang IRT warga Jalan Melinjo, Pangkalpinang tak kuasa menahan tangis saat rumahnya dimasuki pencuri, Selasa (9/10/2012). Harta bendanya total senilai Rp 35 juta hilang
dibawa kabur sang pencuri.

Kepada bangkapos.com, dia mengatakan kejadian tersebut membuatnya
sedih. Apalagi barang-barang yang hilang tersebut nilai totalnya cukup
mahal. Selain uang tunai, kartu ATM, perhiasan emas, pencuri juga
membawa kabur 11 unit handphone dan 1 unit laptop.

"Kalau ditotal banyak pak. Bisa sekitar Rp 35 juta. Ada uang,
perhiasan emas saja, 1 unit handphone Blackberry anak saya, 10 unit
handphone koleksi anak saya, kartu ATM dan netbook anak saya," kata
Erlisya.

Erlisya mencoba tenang dan menghentikan tangisnya. Namun saat
terkenang dengan hartanya yang hilang, ia kembali menangis. Sejumlah
tetangga yang prihatin melihat keadaannya mencoba menenangkannya agar
bersabar.

"Sudah lah Lis. ini musibah saja. Yang sabar saja," kata salah seorang tetangga Erlisya menghibur.


SUMBER


Quote:
ATM Erlisya Dicuri Lalu Uangnya Dikuras

Dua rekening milik Erlisya (36) warga Jalan Melinjo, Pangkalpinang tak bersisa dikuras oleh pencuri saat rumahnya
disatroni pencurian, Selasa (9/10/2012) pagi sekitar pukul 08.50 WIB.

Kepada bangkapos.com, Erlisya mengatakan untuk rekening bank mega,
pencuri menguras isi rekeningnya sebesar Rp 5 juta. Sedangkan untuk
direkening bank BRI pencuri mengambil uangnya sebesar Rp 1 juta.

"Saya sudah cek ke bank minta bantu adik saya tadi. Semua isi didalam
rekening saya sudah kosong semua. Tidak ada lagi sisanya," kata
Erlisya.

Rumahnya dimasuki pencuri saat dia sedang keluar rumah mengantarkan
anaknya sekolah. Ketika pulang kerumah, ia melihat pintu samping kanan
rumahnya sudah terbuka dan kuncinya rusak.

Akibat kejadian tersebut, total kerugian yang dialami oleh Erlisya
sebesar Rp 35 juta. Ia kehilangan uang tunai sebesar Rp 13 juta, satu unit
handphone/Hp BlackBerry, 10 handphone berbagai merk, 1 netbook, perhiasan
emas dan kartu ATM yang isinya langsung diambil oleh pencurinya.

SUMBER


SUMBER

waduh....kalo terpaksa harus menulis PIN...apa ga bisa ditempat lainnya? selain di kartu ATM itu sendiri!emoticon-Cape d... (S)
wah bisa jadi pelajaran untuk kita semua
Quote:Original Posted By wahyu27
wah bisa jadi pelajaran untuk kita semua


iya gan....terutama bagi yg punya penyakit bawaan....'PELUPA'
emoticon-Big Grin
Selain pelupa, ini orangnya super bego.
Ini sih bego namanya...emoticon-Ngacir


siji loro telu papatemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ibnutiangfei


waduh....kalo terpaksa harus menulis PIN...apa ga bisa ditempat lainnya? selain di kartu ATM itu sendiri!emoticon-Cape d... (S)


wah klo di tempat laen ntar lupa tempat nulisnya dimana wakakakakakak
kan bisa nulis di kertas trus kertasnya di tempel di atm emoticon-Hammer2 sama aja
kalo emang pelupa mending pin nya ditato di dada ato di paha, jadi pas ambil uang di atm bs menghibur orang2 laeh emoticon-thumbsup
Inna lillahi wa innaa ilaihi roji'un...

Semoga malingnya bisa tertangkap
Sembrono.


Nu , Nu.
Model tulisan tritmu kok kayak nuibe NU.

Kamu pingin jadi nuibe lagi ta Nu. emoticon-Amazed
mungkin selain di kartu ATM, pin jg bisa di tulis di ATM terdekat

*Serius mode on
turut berduka buat korban emoticon-Berduka (S)
pin itu ditulis di otak, jangan diluar otak emoticon-Blue Guy Peace Yb
wahh tindakan ceroboh, atm jatuhpun juga pasti menimbulkan niat bagi penemunya untuk mencoba
Kartu ATM ane saldonya NIL gan...jadi gak khawatir hilang
drpd nulis di kartu atm, mending ganti pin ikut no kartu, biasanya org ga tau kl no kartu dijadiin pin emoticon-Shakehand2

tu wa ga pat,


amankan dr vbot emoticon-Takut
Punya PIN 555555 lebih aman daripada nulis yang acak di kartunya


Moga2 cepet ketangkep deh penjahatnya dan ini jadi pelajaran buat korban dan kita semua



_______________________________________________________
Kunci Pintu Digital com

walah, masa pin di tulis di kartu ATM nga sekalian aja di jidat emoticon-Cape deeehh
Wah Jadi Ingat Tamen Kost Ane Dulu

Cm pin ATM nya di tulis di secarik kertas trus di jadiin satu Sama
Kartu ATMnya taroh dompet...eh dompetnya ilang plus duit tabungan di bank
nulisnya di bawah meja aja
wow,kok bisa melakukan kesalahan kaya gitu ya???
Goblok banget lah kalo nulis pin di ATM emoticon-Cape d...
×