alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016863937/ptfreeport-indonesia-kesulitan-keuangan
PT.FREEPORT INDONESIA KESULITAN KEUANGAN
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri BUMN Dahlan Iskan tetap ngotot menagih kewajiban dividen PT Freeport Indonesia (PTFI) kepada Kementerian BUMN sebesar Rp 350 miliar. Namun PT Freeport Indonesia menyatakan belum sanggup membayar deviden dalam waktu dekat.

"Pembayaran dividen tergantung kondisi perusahaan. Jadi belum bisa dibayarkan sekarang," ujar Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Rozik B Soetjipto di Jakarta, Selasa (9/10/2012).

Menurut Rozik, Freeport saat ini mengalami kendala keuangan. Sehingga, perusahaan tambang asal Amerika Serikat itu belum bisa membayarkan dividen pada tahun ini.

"Salah satu penyebabnya adalah turunnya produksi," ujarnya.

Biasanya, kata Rozik, produksi PT Freeport 900.000 ton/ tahun. Tapi hingga saat ini belum bagus. Rozik memperkirakan produksi tahun ini hanya 80 persen dari normal.

"Memang sekarang kami mengeksplorasi yang cadangannya rendah. Permasalahannya timing sequence," ungkap Rozik.

Sebelumnya, Dahlan menyatakan tidak peduli terkait konfirmasi dari Freeport yang mengaku mengalami kesulitan keuangan untuk memenuhi kewajiban pembayaran dividen ke kas negara. Dahlan mengatakan hal tersebut telah membuat BUMN dalam posisi yang sulit.



Komeng TS => Biar kesulitan keuangan yang penting bisa nyuap petinggi negeri ini untuk bertahan di PAPUA sampai 2041, kalo kesulitan keuangan kenapa gak pergi dari tanah PAPUA saya?
duit dari emas ribuan ton kemana aja tuh larinya.. emoticon-Bingung (S):
Mw mangkir bayar kewajiban dengan pura2 bilang kesulitan??
Income freeport sehari Aja ud besar, apalagi tahunannya.. Harus diancam u/ dibekukan izin operas dl, tp kemungkinannya jg kecil u/ begitu
klo kekurangan uang lantas mengapa kontraknya diperpanjang?
gak yakin gw..,

btw 900.000 ton/tahun itu tambang apa ya? emas atau tembaga? brp% emas:tembaganya?
ckckck itu 900k/thn produksi emasnya ya..
Ngeles sih Ngeles....Tapinya ya jangan kebangetan to....
FREEPORT Kesulitan Keuangan...???
Apa mau kita pailitkan sekalian....???
kas kosong karena habis buat lobby2 tingkat dewa buat memperpanjang kontrak emoticon-Ngakak:
wah..perusahaan gede kok kekurangan uang...
ah macaaaa..
bisa kesulitan keuangan? mesin uangnya lagi macet?
hajar za, masa uda ambil banyak balikin dikit