alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016861413/jangan-salahkan-rakyat-papua
Jangan Salahkan Rakyat Papua....!
Andy's Note: Jangan Salahkan Rakyat Papua!
Quote:
Spoiler for part1:


Spoiler for part2:


Spoiler for part3:
Quote:sumber : http://rollingstone.co.id/read/2011/...-rakyat-papua?


Jangan Salahkan Rakyat Papua....!
yang salah berarti raja raja kecil yang tak berotak ya kawan kawan
raja rajanya pada main dugem di jakarta, rakyatnya makan singkong pun tidak di papua. ckckckckckc mental2 begini yang buat rusak... emoticon-Frown
kayaknya lebih bagus nasibnya klo mereka merdeka emoticon-Blue Guy Smile (S)
Para pejabat yang mimpin papua darimana asalnya gan...? Papua juga kah...? Klo rakyat papua belum bisa mempunyai pemimpin yang bisa membawa papua kearah yang baik ya jangan salahkan rakyatnya juga gitu...? Merdeka tidak akan menjadikan rakyat papua maju... Malah akan sebaliknya karena sumber daya manusianya belum mendukung... Sebaiknya saat ini papua dipimpin oleh orang luar papua yang profesional yang dapat menjunjung tinggi norma dan nilai kearifan bagi kemajuan rakyat papua... Yang pastinya jujur, tegas, dan berkomitmen...
susah sih, Gan, mereka lebih cinta duit dan melupakan tugasnya sebagai aparat pemerintah ...
kalo hukuman buat koruptor keras bisa mengurangi hal di atas
Tetep semangat both.
Saking jauhnya dari pusat sampai lupa kontrol tuk daerah timur.
Duit bikin orang gelap mata
jangan karena segelintir pejabat tinggi hanya mengejar kekayaan, rakyat yg disono yg malah jadi korban emoticon-Mad (S) emoticon-Berduka (S).

wajarlah kalo mereka menuntut merdeka karena gak dipedulikan.

di situ banyak emas yg melimpah. tapi yg menikmati hanya pusat. kalo papua bener2 lepas dari indo, otomatis pemasukan dari tambang emas jadi lepas. berkuranglah pemasukan negara kita. emoticon-Berduka (S) emoticon-norose
Gruduk aja pemerintah daerahnya, dana otsus dipake memperkaya diri sendiri emoticon-Nohope
salahkan pusat, otsus dan para pejabatnya.

- pusat cuma perhatiin jakarta-jawa-bali

- kasih otsus trus minta pejabat papua bangun tu negeri, pusat seakan lepas tangan.

- pejabat di papua pada jajanin tu duit otsus.

- rakyat yang ga ngerti ingin perubahan sebagian berontak, separatis terbentuk.

- rakyat diluar papua pada ketakutan luar biasa kalo papua lepas, trus jerit2 NKRI harga nego, crot.. crot.. crot... apalah jerit2 macem, tapi freeport keruk gunung ampe jadi kawah sampe puluhan tahun, yang diluar papua ga ada yang jerit2 NKRI harga nego.

halah ga ada yang bereslah. emoticon-Cape d...
Gue tertarik dengan Sumbernya... Rolling Stone... emoticon-Ngakak (S)
yah yeah yeah,

simulasi dari kemerdekaan adalah otsus dimana pejabat yang dipilih dari dan oleh rakyat papua sendiri ternyata korup

"ya jangan salahkan rakyat papua kalau mau merdeka???"
hah? ngelawak ya
Quote:Original Posted By kacaribu
raja rajanya pada main dugem di jakarta, rakyatnya makan singkong pun tidak di papua. ckckckckckc mental2 begini yang buat rusak... emoticon-Frown


singkat, padat tapi mengena sekali gan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By shilumans
Gruduk aja pemerintah daerahnya, dana otsus dipake memperkaya diri sendiri emoticon-Nohope


kalau pemda sana digeruduk dan diusut dananya mereka justru MENCAK-MENCAK MINTA MERDEKA, repot kan kalau gini....

Jangan Salahkan Rakyat Papua....![/QUOTE]

gak pernah saya nyalahin Papua, tp oknum yg salah

Cool 
Setuju gan !

rakyat papua memang tidak salah, yg salah adalah para pemimpin, baik pemiMpim pusat juga pemimpin daerah.
Otonomi Khusus Papua adalah sebuah anugrah akan kesempatan bagi papua menjadi lebih baik dan rakyatnya menjadi sejahtera dalam keadilan.
namun sayang kesempatan tersebut tergerus oleh kepentingan egoisme para pemimpin lokal papua, dan juga terjadi pembiaran oleh pemimpin puat.

Resolusi :
Kalian rakyat papua bersatulah dalam kekompakan untuk :
1.Bentuk tim infestigasi rakyat melalui dewan adat dan minta bantuan/advokasi dari lembaga hukum seperti lembaga hukum dan advokasi kampus, ylbhi, dll untuk melakukan infestigasi indikasi korupsi dan penyalahgunaan jabatan dan wewenang para pimpinan birokrasi/pemerintah lokal, kumpulkan bukti dan laporkan ke kpk, polisi,kejaksaan dan media.
2. Kawal laporan tsb.
3.Minta dan desak pemerintah pusat untuk memberlakukan darurat korupsi diseluruh papua.
4.Bentuk presidium pemeritahan daerah darurat sementara sambil menyusun rencana pemilu lokal diseluruh propinsi dan kabupaten/kota yg ada dipapua.
5.Rancang dan buat Rencana Pembangunan Jangka Panjang yg berkelanjutan dan tidak bisa dirubah oleh eksekutif dan legislatif lokal, kunci perda RPJP tsb dengan kalimat sakti 'bahwa untuk melakukan perubahan ats RPJP tsb harus melalui referendum rakyat papua' sehingga RPJP tsb tidak seenaknya dirubah oleh rezim yg berkuasa dam pogram pembangunan tidak selalu restart ketika rezim baru muncul. . sehingga rezim eksekutif pemerintah daerah setempat hanya berfugsi sebagai pelaksana/eksekutor kebijakan.
6.Gunakan jasa konsultan perencana pembangunan dalam membuat draft RPJP tersebut.
7.Lakukan tekanan dan kawal pelaksanaan fungsi para aparatur hukum setempat dgn melibatkan media massa, dan pendekatan loby dgn eksekutif pusat.

Demikian sedikit saran, selamat berjuang saudaraku !

KITA SATU BANGSA, SATU NEGARA DAN SATU HATI MESKI BERBEDA SUKU NAMUN KITA ADALAH INDONESIA
Quote:Original Posted By batu.merah
salahkan pusat, otsus dan para pejabatnya.

- pusat cuma perhatiin jakarta-jawa-bali

- kasih otsus trus minta pejabat papua bangun tu negeri, pusat seakan lepas tangan.

- pejabat di papua pada jajanin tu duit otsus.

- rakyat yang ga ngerti ingin perubahan sebagian berontak, separatis terbentuk.

- rakyat diluar papua pada ketakutan luar biasa kalo papua lepas, trus jerit2 NKRI harga nego, crot.. crot.. crot... apalah jerit2 macem, tapi freeport keruk gunung ampe jadi kawah sampe puluhan tahun, yang diluar papua ga ada yang jerit2 NKRI harga nego.

halah ga ada yang bereslah. emoticon-Cape d...


setuju gan......papua cuma jadi sapi perah pemerintah pusat beserta anak buahnya....bentar lagi ormas jalanan dari jakarta akan hadir di papua dalam rangka minta jatah reman
Quote:Original Posted By ChefChoi
yah yeah yeah,

simulasi dari kemerdekaan adalah otsus dimana pejabat yang dipilih dari dan oleh rakyat papua sendiri ternyata korup

"ya jangan salahkan rakyat papua kalau mau merdeka???"
hah? ngelawak ya


ane setuju ne komeng. ngenakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ChefChoi
yah yeah yeah,

simulasi dari kemerdekaan adalah otsus dimana pejabat yang dipilih dari dan oleh rakyat papua sendiri ternyata korup

"ya jangan salahkan rakyat papua kalau mau merdeka???"
hah? ngelawak ya


lawak abis...

pemimpin yang ada sekarang itu ya orang papua
kalo papua merdeka ya mereka itulah pemerintahnya

so,
papua memilih, papua korup, papua sengsara...
papua merdeka, papua korup, papua sengsara...
Quote:Original Posted By japek
kalau pemda sana digeruduk dan diusut dananya mereka justru MENCAK-MENCAK MINTA MERDEKA, repot kan kalau gini....


Rakyat papua bisa lebih marah lagi kalo mereka tau dana pembangunan mereka ternyata masuk kantong pribadi para pejabat pemdanya.

Om japek punya solusi lain ?