alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016858037/berita-haji-terduga-pemesan-buku-nikah-palsu-ditangkap
[Berita Haji] Terduga Pemesan Buku Nikah Palsu Ditangkap
MADINAH, suaramerdeka.com - Seorang terduga pemesan ribuan buku nikah palsu berhasil ditangkap oleh tim keamanan Misi Haji Indonesia Daerah Kerja Madinah. Pelaku ditangkap di sebuah tempat di Madinah saat mengambil pesanan yang dititipkan ke dua calhaj asal Embarkasi Surabaya.

Namun saat diperiksa, terduga yakni JBZ (55), warga asal Pamekasan Madura yang sudah puluhan tahun mukim di Arab Saudi, menolak mengakui buku tersebut sebagai pesanannya. JBZ, Minggu (7/10), dibawa ke Jedah untuk diproses lebih lanjut. ''Buku nikah palsu itu bukan wilayah kami, jadi penanganannya kami serahkan ke Konsulat Jenderal di Jedah. Kami hanya mengurusi masalah haji,'' ujar Kepala Misi Haji Indonesia Daerah Kerja Madinah, Ahmad Jauhari Chariri.

JBZ dijebak oleh tim keamanan Misi Haji Indonesia yang dipimpin Letkol (Mar) Payumi Abdul Aziz, Rabu (3/10) lalu, dengan cara mengumpankan Abdul Kholik Taufiqurrahman dan Muhammad Rizal. Kholik dan Rizal adalah dua calhaj asal Embarkasi Surabaya yang dititipi buku tersebut.

Kholik diamankan oleh petugas Imigrasi Bandara Pangeran Muhammad bin Abdul Aziz Madinah pada 30 September lalu. Awalnya petugas imigrasi menyangka dia membawa ratusan paspor palsu. Oleh pihak Imigrasi Madinah, Kholik kemudian diserahkan ke Misi Haji Indonesia. Dari penelusuran, tim keamanan kemudian menangkap juga Rizal di pondokannya. Dari tangan dua calhaj tersebut, diamankan 600 pasang buku nikah palsu.

Ahmad Jauhari menduga, surat nikah palsu itu diperjualbelikan ke para TKI di Arab Saudi guna menyiasati ketatnya penerapan hukum Islam. Polisi syariah Saudi memang sering melakukan razia. Jika ada pasangan tidak sah tertangkap melakukan perzinaan, maka akan dirajam tanpa ampun. ''Kalau mereka pegang buku nikah kan tidak kena razia. Polisi Saudi tidak tahu (buku) itu palsu atau tidak,'' kata Jauhari.

Kholik dan Rizal diduga merupakan bagian dari jaringan Udin yang dibongkar oleh Polrestabes Surabaya. Jaringan pemalsu buku nikah itu terbongkar berkat penangkapan Bukari Ali Rizal (40), calhaj asal Pamekasan, di Bandara Juanda Surabaya beberapa waktu lalu.

Dari pemeriksaan terhadap Bukari, Polrestabes Surabaya memperoleh nama Hj Saimah, yang menitipkan buku ke Bukari, Kholik, dan Rizal, untuk diberikan ke Udin di Madinah. Kanit Kejahatan Umum (Jatanum) Polrestabes Surabaya, Iptu MS Fery, ketika dihubungi menjelaskan, Saimah ditangkap pada 2 Oktober setelah sempat melarikan diri dari rumahnya di Pamekasan.

Kepada polisi, Saimah mengaku diperintah oleh Udin untuk mencari perantara yang bersedia mengantarkan buku nikah palsu itu ke Arab Saudi. “Dugaan kami, Udin inilah otak sindikat buku nikah palsu itu,” tegas Fery.

Menurut Fery, jika tak segera tertangkap, Udin akan segera dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO) TKI di Arab Saudi.Dia juga menegaskan bahwa dua calhaj asal Pamekasan yang tertangkap membawa 600 buku nikah di Madinah, Abdul Kholik Taufiqurrahman dan Muhammad Rizal, adalah bagian jaringan Udin.
( Gunarso / CN34 / JBSM )

naek haji kok bawa ribuan buku nikah palsu. piye toh.

ini juga oknum Kholik ama oknum ....... emoticon-Shutup (S) kok mau2nya dijadiin kaki tangan si udin
ya ampun gan tempat suci kok mau di jadiin tempat mesum,, ampun deh ne orang
namanya juga mo nyari untung gan,
apapun bakal dilakukan ama orang2 kayak gitu klo ada kesempatan di depan mata
yg penting duit ..! halal haram sama aja
janngan2 c kbi emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

vbot najong plus2
ckckckck rupanya supaya bisa berzinah alasannya.
Pulang haji dapet gelar haji palsu donk
semoga langsung kena tulahnya, berani-beraninya di tanah suci jadi mafia emoticon-Cape d... (S)
emoticon-Embarrassment wah tanah haram kok jadi t4 haram haram hantam emoticon-Embarrassment
jangan berhenti cuma di aktor lapangan
tuh yang membuka akses buku nikah aspal juga ditangkap dong
sapa tahu orang dalam tuh

kemenag kan udah gak mengejutkan
begini nih kalo naek haji cuman pengen gengsi, dianggep manusia suci
emoticon-No Hope
wuih, ternyata itu digunakan buat
zina ya gan, ngeri kali
emoticon-Takut