alexa-tracking

FPI siap kawal gubernur DKI Jakarta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016857287/fpi-siap-kawal-gubernur-dki-jakarta
FPI siap kawal gubernur DKI Jakarta
JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta serius mendesak pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk merevisi Surat Keputusan Gubernur DKI Jakarta tentang Jabatan Wakil Gubernur. Desakan untuk revisi akan dikawal khusus oleh FPI sampai pelantikan Gubernur Jakarta terpilih dilakukan.

Ketua DPD FPI DKI Jakarta Salim Al Aththos menyampaikan bahwa hasil pertemuan dengan Komisi A DPRD DKI Jakarta ada keputusan yang mengarah akan direvisinya SK tersebut. Ia berharap hal itu akan terealisasi dengan kawalan DPD FPI.

"Hasil pertemuan tadi ada diambil keputusan SK tersebut akan direvisi. Mudah-mudahan terealisasi dan kita kawal sampai pelantikan," kata Salim saat ditemui seusai bertemu anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (9/10/2012) siang. Ia menyampaikan, anggota Komisi A DPRD yang menemui DPD FPI DKI Jakarta adalah Abdul Aziz dan Endah S Pardjoko dari Fraksi Partai Gerindra.

Ratusan anggota FPI itu mendatangi Gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta, Selasa siang, untuk mendesak penundaan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2012-2017. ra anggota organisasi masyarakat itu menyampaikan keberatannya terkait pelantikan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2012-2017.

Menurut FPI, sesuai peraturan perundang-undangan yang ada, salah satu tugas Wagub DKI Jakarta adalah membina lembaga-lembaga Islam di Ibu Kota. FPI menolak hal tersebut karena Basuki atau Ahok bukan muslim sehingga dianggap tidak bisa mengurusi lembaga-lembaga Islam tersebut. Mereka mendesak pemerintah Provinsi DKI Jakarta merevisi Surat Keputusan Gubernur tentang jabatan wakil gubernur di beberapa lembaga.

Sedikitnya ada 12 tugas yang secara ex officio berada dalam jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Tugas dan jabatan ex officio Wagub DKI itu antara lain terkait langsung dengan urusan umat Islam, yakni menjadi Ketua Badan Lembaga Bahasa dan Ilmu Al Quran, Ketua Dewan Pembina Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran, Ketua Dewan Pertimbangan Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh (Bazis), Ketua Dewan Pembina Badan Perpustakaan Masjid Indonesia, Ketua Dewan Penasihat Dewan Masjid Indonesia, dan Ketua Dewan Penasihat Forum Kerukunan Umat Beragama.


Sumber

http://pilkada.kompas.com/berita/rea...campaign=Kknwp

Ternyata yg dikawal SK gubernur bukan gubernurnya emoticon-Malu (S)
FPI ga ada kerjaan. ngawal SK emang bisa benerin Jakarta? emoticon-Cape d... (S)

______________________________
satu KASKUS, satu INDONESIA, selamanya
VCC 100%BuKanKloNenGanBiaSa
FPI ? Boro-boro mau mengawal dan mendukung gubernur DKI gan, di kemudian hari tidak mempersulit dan mengganggu saja sudah merupakan suatu berkah. emoticon-Embarrassment
jangan kan disuruh ngawal
disuruh jilatin tai di pantat ahok pun mau
asal bayarannya cuccoookk

agama aja di jual kok ama mereka
emoticon-fuck
Pak Gub.... jangan mau dikawal sama preman agama, usir mereka
Jokowi Menang, FPI Solo Siapkan Pembentukan Dewan Syariah

Solo, seruu.com - Umat Islam di kota Solo berencana akan membentuk Dewan Syariah Kota Solo merespon kemenangan pasangan Jokowi-Basuki dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di DKI Jakarta. Pembentukan Dewan Syariah di Kota Solo merupakan bentuk penolakan naiknya Wakil Walikota FX. Rudi sebagai Walikota Solo jika Jokowi sudah menjadi Gubernur di Jakarta.
Informasi tersebut disampaikan ustadz Khoirul, Ketua Front Pembela Islam (FPI) kota Solo kepada MuslimDaily.Net, Kamis sore (20/9/2012). Pernyataan itu disampaikan mengingat Solo akan dipimpin oleh Wakil Walikota FX. Rudi yang non-muslim, jika Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Dengan kemenangan Jokowi di Jakarta, maka wakil walikota FX Rudi akan naik menjadi Walikota Solo. Kami tidak mau dipimpin oleh orang kafir. Umat Islam akan membentuk Dewan Syariah di kota Solo agar Solo menjadi Solo Bersyariah,” kata Khoirul, Ketua FPI Solo, kepada MuslimDaily.Net, Kamis (20/9).

“Umat Islam tidak boleh dipimpin oleh orang kafir. Maka kami akan membentuk Dewan Syariah di Solo,” tandasnya.

Seperti yang dilaporkan beberapa lembaga yang melakukan perhitungan cepat (quick count), pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama dinyatakan unggul pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2012.

Dari hasil hitung cepat Indo Barometer, Kamis (20/9), pasangan Jokowi-Ahok mengantongi 54,24 persen suara, bersaing ketat dengan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli yang mengantongi 45,76 persen suara.

Sementara dari hasil hitung cepat Lembaga Survei Indonesia, pasangan Jokowi-Ahok mengantongi 53 persen suara. Sedangkan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli yang mengantongi 46,25 persen suara.

Dewan Syariah

Dewan Syariah di Kota Solo dijanjikan akan dibentuk selambat-lambatnya dalam sepekan mendatang. Dewan Syariah dimaksudkan tidak untuk menandingi pemerintahan kota Solo.

Namun menurut Khoirul, Dewan Syariah akan dijadikan sebagai lembaga yang mengurusi urusan umat Islam di kota Solo dan merintis terbentuknya negara Indonesia yang bersyariah.

Dewan Syariah Kota Solo akan diisi oleh ulama-ulama besar di kota Solo dari pelbagai kalangan ormas Islam dan pesantren. Mereka akan dijadikan sebagai imam bagi umat Islam di Solo yang mengurusi urusan-urusan umat Islam.

Ustadz Khoirul menambahkan, konsep Dewan Syariah ini direncanakan tidak hanya dibentuk di kota Solo. Dewan Syariah direncanakan nantinya akan terbentuk di di seluruh daerah di Indonesia. Setelah kota Solo, Dewan Syariah juga tengah dipersiapkan akan dibentuk di beberapa kota lain yaitu Malang, Purworejo, Purbalingga dan Tasikmalaya.

“Puncaknya, nanti pada tahun 2014, kami berharap dan berdoa, umat Islam Indonesia sudah bisa memiliki seorang Imam dan pemimpin dari kalangan ulama yang amanah, istiqomah, dan memiliki komitmen terhadap penegakan syariah Islam,” pungkasnya. [ndis]

http://www.seruu.com/kota/solo-seruu...-dewan-syariah

Kalau yang di Solo, sudah mulai dan akan mempersulit proses pengangkatan wawali. emoticon-Cape d... (S)

hebat memang ormas FPI ini. emoticon-Embarrassment
Quote:


Tapi disolo aman gan. Gak ada yang rusuh
fpi mah organisasi kecil buktinya gak bisa menangin foke

so, fpi gak usa digubris dech emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Syukurlah kalau begitu gan,

berarti FPI cuma omdo atau bisa juga ormas ini sulit memprovokasi warga Solo. emoticon-thumbsup:

Maksud nya setiap warga harus dipimpin oleh pemimpin yg seagama?
Kalau begitu harus ada juga Menteri Agama Kristen, Menteri Agama Katolik, Menteri Agama Hindu, Menteri Agama Budha, Menteri Agama lainnya ?
Quote:


iye

semoga mereka lekas mendapat kesibukan, biar tidak nggerecokin sana sini
Quote:


Lha di pilkada Kalbar saja Morkes Effendi (Golkar) yang didukung FPI saja kalah juga tuh.

Cuma kebetulan saja kah FPI mendukung cagub yang dibelakangnya parpol besar bagian dari penguasa? emoticon-Malu
FPI mending Kawal Lokasi2 seperti Hotel Alexis dan Lokasi2 Prostitusi di Mangga Besar aja... emoticon-Ngacir
Quote:


Kalau itu mah ... mereka udah pada jadi member gan ... emoticon-Hammer2
Yowis benoh ,

Revisi saja , biar seneng si e'ek pi'i.
Quote:


"sesuai peraturan perundang-undangan yang ada" ... itu menurut fpi loh, .... bukan menurut siapa-siapa, ...

apakah peraturan perundang-undangan yang ada tidak berlaku buat fpi ?????
wah parah ne FPI seenak nya sendiri....
AH NGEHEK SI EFPEI SATU NI , KURANG AMPLOP PULAK DIAemoticon-Cape d... (S)
organisasi sampah doang itu mah
gak perlu di gubris
di kasi duid udah diem lah itu
besar koar doang emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)
atasin nama agama islam? emang di islam diajarin begitu?
suram deh emoticon-Cape d... (S)
semoga fpi bisa bertahan 10 tahun lagi supaya anak cucu kita bisa melihat contoh orang2 yang bodohnya sudah mendarah daging dan contoh orang yang logikanya kacau