alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016857199/kamar-kramat-bung-karno-akan-dibongkar
icon-hot-thread
Kamar Kramat Bung Karno akan Dibongkar
Kamar Kramat Bung Karno akan Dibongkar

Quote:

SUKABUMI -Kamar nomor 308 yang ada di Inna Samudera Beach Hotel (SBH) Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi rencananya akan dibongkar. Ya, bersama ratusan kamar lain di Inna SBH, seisi kamar kramat bekas peristrahatan Presiden RI pertama Soekarno yang sudah puluhan tahun dikultuskan oleh pihak tertentu sebagai tempat goib Ratu Pantai Selatan Nyi Roro Kidul ini akan direnovasi atas kebijakan manajer baru Inna SBH.

Kabarnya, pimpinan Inna SBH menginginkan kesan mistik SBH dihilangkan dan diganti dengan konsep hotel famili yang jauh dari kesan-kesan mistik yang selama ini kadung melekat di hotel yang mulai dibangun tahun 1962 atas prakarsa Presiden Soekarno ini.

Hingga tadi malam manajer baru Inna SBH belum bisa dikonfirmasi terkait rencana renovasi Hotel SBH termasuk kamar kramat 308. Kabar lain, paranormal dari penjuru Indonesia berencana akan melakukan aksi unjuk rasa terkait rencana renovasi kamar 308.

"Rencananya memang akan direnovasi atas kebijakan pimpinan baru SBH, tapi soal rencana itu saya tidak mau berkomentar banyak karena ini bukan kapasitas saya. Tapi katanya kalau jadi direnovasi persatuan paranormal akan demo ke sini," kata sumber terpercaya di Inna SBH saat menghubungi Radar Sukabumi (Grup JPNN) yang enggan menyebutkan namanya, kemarin.

Menurutnya, kabar akan direnovasinya kamar 308 yang kerap dibanjiri pengunjung untuk bersemedi ketika acara ritual Ngabungbang (mandi suci-red) dan semedi di malam satu Syuro (tahun baru Hijriyah-red), membuat resah sebagian pegawai Inna SBH terutama pegawai yang sudah puluhan tahun menjadi kuncen di kamar 308.

"Orang mengenal Hotel SBH karena kamar 308, jadi kalau dihilangkan khawatir bisa mengurangi kunjungan ke Hotel SBH,"ujarnya.

Dihubungi terpisah, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Seluruh Indonesia (PHRI) Kabupaten Sukabumi, Dadang Hendar mengaku belum mengetahui adanya rencana renovasi bangunan Inna SBH termasuk merenovasi kamar goib 308.

"Saya belum mengetahui rencana tersebut, kalaupun tahu ya itu kebijakan pengelola SBH, kita tidak bisa intervensi melarang atau mengiyakan kamar 308 direnovasi," tukas Dadang.

Hanya Dadang berpikiran, kalau seumpamanya kamar 308 jadi direnovasi, imbas kunjungan wisatawan yang datang ke Inna SBH tidak akan turun."Saya pikir ada atau tidak adanya kamar 308 tidak akan berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan ke SBH, yang penting pelayanan dari pihak hotel,"singkatnya.(wan)

http://www.jpnn.com/read/2012/10/09/...kan-Dibongkar-


----------
Unsur mistis di kamar ini mungkin lebih menimbulkan kesan seram daripada mengundang wisatawan emoticon-Takut

Spoiler for :
klo dari segi bisnis sayang yah
toh ada nilai historis yg bisa jadi daya tarik
emoticon-Big Grin

bego klo mo ngerubah kebijakan puluhan taun cuma karna alasan perombakan manajemen
kecuali klo emang dah gk profit lagi

lagian ada brp sih saingan ni hotel di sukabumi?
mendingan tambah sayap dari pada bongkar sayap
emoticon-shakehands:
Quote:Original Posted By kyowawawawa
klo dari segi bisnis sayang yah
toh ada nilai historis yg bisa jadi daya tarik
emoticon-Big Grin

bego klo mo ngerubah kebijakan puluhan taun cuma karna alasan perombakan manajemen
kecuali klo emang dah gk profit lagi

lagian ada brp sih saingan ni hotel di sukabumi?
mendingan tambah sayap dari pada bongkar sayap
emoticon-shakehands:


ternyata rasa takut > dari pada rasa ingin tahu gan.
gw setuju bongkar gan, nilai historisnya tenggelam, lebih ke nyai roro kidulnya
sbnrnya kesian jg pengelola hotel. ini sebenrnya hotel tempat menginap manusia apa tempat menginap jin kok lebih terkenal di kalangan mistiker ? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By khan10
ternyata rasa takut > dari pada rasa ingin tahu gan.
gw setuju bongkar gan, nilai historisnya tenggelam, lebih ke nyai roro kidulnya


klo gitu bongkar aja kamarnya
semua pemujaan jin di situ dibuang dan dibakar
emoticon-Stick Out Tongue

as simple as that
terus bikin monumen anti pemujaan jin di hotel itu
biar makin tenar n rame

gk perlu bongkar gedung hotelnya toh?
emoticon-Stick Out Tongue
Para dukun patungan donk kalo gak mau dibongkar.
bongkar sajalah!!! Syirik itu
Numpang-Numpang Gan... cucuk mau lewat... jangan di ganggu...emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By kyowawawawa
klo gitu bongkar aja kamarnya
semua pemujaan jin di situ dibuang dan dibakar
emoticon-Stick Out Tongue

as simple as that
terus bikin monumen anti pemujaan jin di hotel itu
biar makin tenar n rame

gk perlu bongkar gedung hotelnya toh?
emoticon-Stick Out Tongue


lha kan emank kamarnya doang yg direnovasi, as simple as reported
susah susah ne, mitos ....

dibilang gak percaya ada buktinya, kalau percaya dikira mistik

emoticon-Shutup (S)
Quote:Original Posted By khan10
lha kan emank kamarnya doang yg direnovasi, as simple as reported

kan d britanya di bongkar smua gan
emoticon-Malu

Quote:Original Posted By khan10
SUKABUMI -Kamar nomor 308 yang ada di Inna Samudera Beach Hotel (SBH) Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi rencananya akan dibongkar. Ya, bersama ratusan kamar lain di Inna SBH, seisi kamar kramat bekas peristrahatan Presiden RI pertama Soekarno yang sudah puluhan tahun dikultuskan oleh pihak tertentu sebagai tempat goib Ratu Pantai Selatan Nyi Roro Kidul ini akan direnovasi atas kebijakan manajer baru Inna SBH.
orang rebutan pengen jalan2 ke bulan,
disini masih ribut soal mistik dan soal "konon" emoticon-Ngakak


ujung2nya muncul kalimat, "kearifan lokal" emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By jamorama
susah susah ne, mitos ....

dibilang gak percaya ada buktinya, kalau percaya dikira mistik

emoticon-Shutup (S)


ya pasti emang ada kekuatan gaibnya
tapi apa mesti yg kuat itu disembah2 dan di puja2

ada yg jauh lebih kuat dr sekedar jin ratu kidul kok
cuma kadang kita nyarinya yg instan, gk nyadar dengan begitu kita malah makin bego n lemah
emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By SB.Yudhoyono
orang rebutan pengen jalan2 ke bulan,
disini masih ribut soal mistik dan soal "konon" emoticon-Ngakak

ujung2nya muncul kalimat, "kearifan lokal" emoticon-Ngakak


gimana masyarakat gk pada bego
ente sebagai presiden bukannya mecat kapolri malah sibuk ngaskus
emoticon-Ngakak
Aduh sayang juga tu sebener nya .. kan itu juga bisa termasuk peninggalan tu .. apalagi kamar 308 itu aduhhh sayang dah kalo menurut sayah ..

kalo merenovasih sih gak apa .. tapi gak perlu semuanya kan?
justru yang menjadi menantang tu Aura MIstis nya . ko mau di renovasi sih ... sayang bener dah kalo menurut sayah tu .
entar yg punya kamar marah lg gan emoticon-Takut (S)



Berpikir positif merupakan sikap mental yang melibatkan proses memasukan pikiran2, kata2, dan gambaran2 yang konstruktif bagi perkembangan pikiran anda.!
udah kalo mo renovasi kenapa ga dimulai
banyak bacot doang
bikinin aja yang lebih bagus, kamar 308 direnovasi, kalau perlu 4-5 kamar digabung menjadi satu, satu lantai penuh juga lebih bagus. di depan kamar dibuat ruang kosong yang cukup luas semacam aula atw ballroom, disediakan buat tamu-tamu yang ingin berwisata spiritual ataupun bersemedi, ... tentu saja harus bayar tiket masuk doooonggg, ....

gitu aja kok repot, ....

i love emoticon-I Love Indonesia
Percaya gak percaya terserah.

Bongkar gak di bongkar pun terserah.




Yang bersejarah kok dijarak. emoticon-Cool
Bongkar aja kalau berani emoticon-Stick Out Tongue
Toh itu kan hak empunya hotel
cuma kalau nanti kenapa2 jangan nyesal. Yang sudah terjadi ga bisa ditarik lg

Bongkar udaaah. Wkwkwkw
Hahh trid ginian jadi HT?? emoticon-Hammer