alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016856620/rakyat-kecil-butuh-transportasi-nyaman-bumn-bukan-ferari-listrik-menteri-bumn
Rakyat Kecil Butuh Transportasi Nyaman BUMN, Bukan Ferari Listrik Menteri BUMN
Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan berjanji pada awal Oktober 2012, akan menunggangi prototype mobil listrik sekelas Ferrari. Bagaimana bentuk mobil tersebut?

Dari foto yang diperoleh detikFinance, Selasa (25/9/2012), tampak mobil listrik karya Danet Suryatama yang dirancang dan dikembangkan di Yogyakarta itu, berwarna merah dan sudah mendekati sempurna. Dari desain juga tampak mobil listrik ini sangat elegan dan sporty.

Sehari sebelumnya, Dahlan siap menjajal mobil listriknya buatan Danet di jalanan Jakarta pada awal Oktober. "Awal bulan sudah ada di sini," kata Dahlan.

Sebelumnya, mobil listrik sekelas Ferrari ini sempat tertunda penyelesaiannya karena baterainya tertahan lama di pelabuhan. Dahlan menjelaskan, akan menengok melihat lagi ke Yogyakarta untuk memastikan pengerjaan mobil seharga Rp 1,5 miliar ini telah selesai.

"Minggu depan saya ke sana lagi untuk terakhir kali," imbuhnya.

Sumber : http://finance.detik.com/read/2012/0...-dahlan-iskan?

Daripada buang-buang waktu dan biaya ngurusin mobil ferari, mendingan konsen benerin PLN, PT KAI, dan BUMN lain yang semakin amburadul.......
pak iskan sepertinya sedang bertaruh dgn mencoba menapaki jejak popularitas pak jokowi dengan kesempatan publikasi yg ada.

yg lebih urjen, mustinya efisiensi di lembaga birokrasi, minimal yg ada dibawah kewenangan kemneterian BUMN sendiri.

selama ini terkesan, publik yg dituntut efisien. sedangkan para birokrat sendiri dgn leluasa menggelontorkan anggaran buat fasilitas yg sangat tidak efisien.

klo pak iskan berkenan, mending nyiapin program produksi massal (semacam bis karyawan) untuk mengurangi berkeliarannya mobil dinas dgn kapasitas minimal (semisal: minibus). konversi aja ke bus.

mumpung masa kerja sebagai menteri masih tersisa +/- 2 tahun sih..
emoticon-I Love Indonesia (S)
Biarin aja dia mau ngapain kek, asal dirut2 yang dia delegasiin berkompeten dan bisa bawa BUMN untuk maju.
wedehh

pada sibuk ngritik nih
bukannya bagus tuh berinovasi bikin mobil listrik
get out of your fuckin box dude
Quote:Original Posted By Graft
Biarin aja dia mau ngapain kek, asal dirut2 yang dia delegasiin berkompeten dan bisa bawa BUMN untuk maju.


Setuju bro, lagian nih mobil dibikin pake duit dia sendiri gk pake kas negara.
tau nga knp mobil listrik kurang diminati??

menurut gw sih fine aja, klo emang mobilnya bagus, terjangkau, dan dapat mengurangi konsumsi bbm...
Setuju 100% gan. Ga ngerti knp pak DI kok kek gini yg dikerjainemoticon-Bingung. Sama sekali tdk menjawab kebutuhan transportasi masyarakat banyak.

Bahkan mobil murah LCGC ane juga 100% gak setuju. Punya mobil tapi kemana-mana susah krn jalanan macet dipenuhi mobil murah LCGC. Meskipun hemat BBM tapi tetap aja nyedot subsidi BBMemoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By primula
pak iskan sepertinya sedang bertaruh dgn mencoba menapaki jejak popularitas pak jokowi dengan kesempatan publikasi yg ada.

yg lebih urjen, mustinya efisiensi di lembaga birokrasi, minimal yg ada dibawah kewenangan kemneterian BUMN sendiri.

selama ini terkesan, publik yg dituntut efisien. sedangkan para birokrat sendiri dgn leluasa menggelontorkan anggaran buat fasilitas yg sangat tidak efisien.

klo pak iskan berkenan, mending nyiapin program produksi massal (semacam bis karyawan) untuk mengurangi berkeliarannya mobil dinas dgn kapasitas minimal (semisal: minibus). konversi aja ke bus.

mumpung masa kerja sebagai menteri masih tersisa +/- 2 tahun sih..
emoticon-I Love Indonesia (S)


iya gan.. tpi bedanya jauh banget..
klo jokowi dah terbukti prestasinya..
tpi klo DI apa yah??
katanya listrik ga bakalan ada pemadaman, tpi ditempat ane satu minggu sekali pasti ada pemadaman..emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
katanya indonesia akan penuh dengan mobil,harusnya kan transportasi massal yang harus diprioritaskan?? emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By elhan07
iya gan.. tpi bedanya jauh banget..
klo jokowi dah terbukti prestasinya..
tpi klo DI apa yah??
katanya listrik ga bakalan ada pemadaman, tpi ditempat ane satu minggu sekali pasti ada pemadaman..emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
katanya indonesia akan penuh dengan mobil,harusnya kan transportasi massal yang harus diprioritaskan?? emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)


ane stuju banget... mending ngurusin soal BUMN... ngomong2 soal pemadaman listrik. di daerah aneh. 1 minggu thu bisa 2-4x mati.. mala klo mati itu dr jam 8 pagi sampai jam 5 sore. keganggu banget soal pelayanan. INI SUDAH TERJADI 20TAHUN LALU SAMPAI SEKARANG. dari aneh masih kecil TK, smpai sekarang ud punya anak..
Kalau listrik belum merata dan belum handal jangan mikir mobil listrik dulu.
emang itu pake uang BUMN gan? emoticon-Big Grin
ada yg tau dit itu make duit siapa?
setuju ma artikel di atas

kok bisa rakyat disuruh naik transportasi umum
tapi petinggi negara naik kendaraan pribadi

pemimpin adalah contoh
Quote:Original Posted By jakuprak
Setuju 100% gan. Ga ngerti knp pak DI kok kek gini yg dikerjainemoticon-Bingung. Sama sekali tdk menjawab kebutuhan transportasi masyarakat banyak.

Bahkan mobil murah LCGC ane juga 100% gak setuju. Punya mobil tapi kemana-mana susah krn jalanan macet dipenuhi mobil murah LCGC. Meskipun hemat BBM tapi tetap aja nyedot subsidi BBMemoticon-Cape d...


mobil listrik, ...
berapa harganya....
bagaimana dengan chargingnya, ...
dari mana sumber listriknya, apakah pln sudah nambah pembangkit, ...
kalau ternyata diproduksi massal dan laku, ujung-ujungnya listrik buat di desa-desa yang jauh dari pusat kekuasaan akan lebih sering mengalami giliran mati karena dipakai nyetrum mobil listrik milik orang kota...
hemat bbm ? memangnya listrik gak bayar, ... hanya pengalihan beban kepada pln saja, pembangkitnya tetap butuh lebih banyak energi...

bukannya mengembangkan esemka, tapi pemerintah (menteri bumn) justru bikin mobil listrik menggandeng raksasa otomotif dari jepang, ... toyota...
mobil listrik belum apa-apa sudah "diserbu" dengan mobil murah, ... lcgc ...

yang kesenangan ya jepang, ... jebakan betmen-nya dapat, ... mobil listrik banyak masalah dan ujung-ujungnya gak laku, .... sementara esemka (diharapkan) mati... sekali tepuk dua nyawa, .... hahahahha, ....

kalau caranya begitu, jangan harap deh punya mobnas, ....
gw juga heran sebenernya ferari listrik itu bwat apaan si?

gw rasa daripada kampanye mobil listrik masih lebih nyata ngebenahin transportasi masal kaya Kreta api, bus dkk supaya orang mau beralih dari mobil pribadi ke kendaraan umum

karena yang uda siap infrastrukturnya saat ini yaitu, kreta, dan bus
ayo perbanyak transportasi massal, jangan mbil2 pribadi terus
Biarin dah. Namanya juga usaha
dulu, listrik demandnya melebihi supply sehingga sering ada pemadaman bergilir......demand di tambah 10000MW lom beres...demand di tambah dengan mobil listrik....wkwkkwkwk....hebat bener ni DI emoticon-Big Grin

atau jgn2 pasokan kita dah berlebih?

kereta listrik buat commuter dah bisa bikin sendirikah?
bus listrik?
oalaaaahhh pak Dahlan terhormat,, kenapa anda masih tergila-gila dengan mobil-mobil-mobil,,? bukannya saya tidak mendukung niat baik anda agar indonesia bisa punya mobil hasil rakitan sendiri, tapi kita jg harus tau diri lah pak, kondisi masyarat kita itu gimana ?

masih belum lagi bersaing dengan mobil2 murah yang sudah membanjiri indonesia, klo ini mobil listrik jadi diproduksi masal, maka anggaran bukan hanya untuk bwt mobil, tapi jga seluruh infrastruktu tambahan ygn mendukung agar mobil ini bisa jalan, perlu biaya berapa banyak lagi ?

apa tidak sebaiknya anggaran itu dibuat untuk menciptakan kendaran publik yang nyaman sehingga masyarakat bisa meninggalkan kendaran pribadinya, yang pada ujungnya nanti akan kita capai penghematan energi,, klo ada kendaran publik yg nyaman, aman dan terintergritas, saya yakin banyak masyarakat yg diuntungkan, dan perlahan-lahan akan meninggalkan kendaran pribadi,,

saat ini di indonesia, rata2 1 mobil itu tidak akan diisi lebih dari 2 orang, gimana klo mobil nambah terus , tapi jalan tidak tambah lebar emoticon-Cape d... (S)
ini pak DInya yang lebay atau Persnya yang lebay? atau malah komentatornya yang lebay yah?
nunggu gebrakan baru dari Pak DI tuk benahin BUMN