alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016856523/jepang-ancam-seret-indonesia-ke-wto
wah pengakuan yang luar biasa dari Jepang kalo Indonesia gak ada yang menggantikan sebagai pengekspor nikelemoticon-Beloemoticon-Belo
Mana britanya? emoticon-Bingung
bot britanya ilang bot
Beritanya mana? kok komen doank.
mungkin harus buka dari kaskus betty y?

kopas donk pls beritanya
trit geje ke-2 hari ini emoticon-Cape d... (S)







.MnNm™ post ©2012
Follow @mnnm_shop "Better Place for Shopping"
mana ini beritanya? kok komen doank? disunat momod ya beritanya?
Quote:Original Posted By daimaoo
Mana britanya? emoticon-Bingung
bot britanya ilang bot


emoticon-Ngakak

napa beritanya bs ilang begini neh tan emoticon-Ngakak
aneh..

koq ga ada beritanya?
beritanya kena hack sama jepang nih emoticon-Takut (S) emoticon-Hammer (S)
vbot mana beritanya? emoticon-Mad:

numpang mejenk emoticon-Cool
Quote:Original Posted By Auto....Banned
emoticon-Ngakak

napa beritanya bs ilang begini neh tan emoticon-Ngakak


taw negh owm, akika juga bingun emoticon-Hammer
mungkin konspirasi jepang om emoticon-army:
ah elah....

belom selesai masalah dalam negeri, di luar udah ada masalah ngancam...

gimana ini indonesia??

emoticon-Sorry

Jepang Ancam Seret Indonesia ke WTO

Jepang Ancam Seret Indonesia ke WTO

TOKYO, KOMPAS.com — Pemerintah Jepang mengancam menyeret Indonesia ke Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) terkait dengan kebijakan larangan ekspor bijih mineral, termasuk nikel. Sikap ini dilakukan karena Jepang merupakan negara kedua terbesar pengguna nikel di dunia.

"Langkah-langkah sepihak di Indonesia itu tidak sesuai dengan aturan WTO," kata Takayuki Ueda, Direktur Umum Industri Manufaktur Departemen Perdagangan Jepang, Senin (11/6/2012). Rencananya Indonesia akan melarang ekspor mineral tambang mentah pada tahun 2014.

Menurut Ueda, Pemerintah Jepang akan berusaha menempuh jalan negosiasi sebelum memutuskan untuk menyeret Indonesia ke markas besar WTO di Geneva, Swiss. Selain melarang ekspor bijih mineral tambang, Indonesia juga menerapkan bea keluar (BK) ekspor sebesar 20 persen.

Ueda menegaskan, adanya beleid tersebut, industri manufaktur di Jepang khawatir kinerja industri mereka akan melorot. Sebab, biaya produksi perusahaan mereka akan membengkak.

Kekhawatiran industri manufaktur di Jepang cukup beralasan karena Indonesia merupakan sumber bahan baku biji mineral utama bagi Jepang. "Tidak ada negara lain yang menggantikan Indonesia," kata Toshio Nakamura, Manajer Umum Bahan Baku Logam di Mitsui & Co yang merupakan pedagang nikel terbesar di Jepang.

Dampak lain dari beleid yang diterbitkan pemerintah Indonesia itu adalah, adanya potensi kenaikan harga nikel sebesar 17 persen menjadi 20.000 dollar AS per metrik ton pada kuartal keempat nanti.

Sukristiyawan, manajer senior pemasaran PT Aneka Tambang, produsen terbesar nikel di Indonesia bilang, ekspor nikel dari Indonesia diperkirakan turun 20 persen pada semester II tahun ini.

Usaha negosiasi

Agar aturan tersebut tidak merugikan industri manufaktur di Jepang, pemerintahan negeri Sakura itu berusaha melakukan negosiasi dengan pemerintah Indonesia. Rencananya, pemerintah Jepang akan bersua dengan Rizal Affandi Lukman, Deputi Menko Perekonomian Bidang Perdagangan Internasional dan Kerjasama Ekonomi.

Ueda bilang, mereka sudah sepakat untuk melakukan pembicaraan terkait beleid larangan ekspor bijih tambang tersebut. Selain itu, Ueda mengaku siap memberikan dukungan kepada Indonesia, terkait dengan pembinaan industri di Indonesia dengan meningkatkan nilai tambah pada biji besi yang belum diolah.

"Melawan Indonesia tidak obyektif bagi Jepang. Jepang memiliki hubungan jangka panjang dengan Indonesia dan hubungan bisnis juga dekat," kata Ueda. "Kami ingin mencari solusi melalui dialog,"

Jepang mengimpor 3,65 juta ton bijih nikel pada tahun 2011, menurut data kementerian keuangan. Indonesia memasok 1,95 juta ton, atau 53 persen, diikuti oleh Kaledonia Baru dengan 27 persen dan Filipina dengan 19 persen, data menunjukkan.

Jepang smelter termasuk Pacific Metals Co dan Sumitomo Metal Mining Co impor Bijih nikel untuk memproduksi feronikel dan halus. (Asnil Bambani Amri/Kontan)


mungkin TS Lupa Paste yang udah di Copy emoticon-Hammer

sumber:
Quote:Original Posted By Tokainosuke
Beritanya mana? kok komen doank.


Quote:Original Posted By daimaoo
Mana britanya? emoticon-Bingung
bot britanya ilang bot


Quote:Original Posted By SteveGatesJobs
mungkin harus buka dari kaskus betty y?

kopas donk pls beritanya


Quote:Original Posted By .MnNm
trit geje ke-2 hari ini emoticon-Cape d... (S)







.MnNm™ post ©2012
Follow @mnnm_shop "Better Place for Shopping"


Quote:Original Posted By tukangpulu
mana ini beritanya? kok komen doank? disunat momod ya beritanya?


Quote:Original Posted By uwhiekeren
aneh..

koq ga ada beritanya?


Quote:Original Posted By Auto....Banned


emoticon-Ngakak

napa beritanya bs ilang begini neh tan emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By krupukalengan
vbot mana beritanya? emoticon-Mad:

numpang mejenk emoticon-Cool


Quote:Original Posted By executive.class


Jepang Ancam Seret Indonesia ke WTO

Reply to Thread : Jepang Ancam Seret Indonesia Ke WTO



emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

atas ane pada kenapa nih?? ane perasaan ada deh beritanya. di quote.

ane buka di beta

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
lah nikel2 kita
klo kita gk mau jual yah terserah kita lah
mau ngejajah lagi ni sipit baik
Quote:Original Posted By kyowawawawa
lah nikel2 kita
klo kita gk mau jual yah terserah kita lah
mau ngejajah lagi ni sipit *Forbidden*


apa?

si sipit? emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


maap gan... ini komen terkocak yang pernah ane baca di kaskus emoticon-Ngakak (S)




Klo begitu kenapa jepang tidak menyeret US yang tidak mau menjual F22 nya ya? emoticon-Ngakak
Aye-aye...
maju trus Pak, klau lebih baik buat bangsa ini knapa enggak ? emoticon-army:
ini kali ke-2 (klau beneran jadi) Jepang menyeret Indo ke majelis WTO emoticon-Big Grin
dulu gara2 Timor, akhirnya KALAH emoticon-Berduka (S)
semoga kali ini bisa MENANG emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By Lepanto
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

atas ane pada kenapa nih?? ane perasaan ada deh beritanya. di quote.

ane buka di beta

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Iya bener, tritnya normal koq di Betty, cuma di kaskus OLD gak keliatan...

Tapi penghuni OLD pada bingung sendiri emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Garandong
apa?

si sipit? emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


maap gan... ini komen terkocak yang pernah ane baca di kaskus emoticon-Ngakak (S)

Klo begitu kenapa jepang tidak menyeret US yang tidak mau menjual F22 nya ya? emoticon-Ngakak


bodoh bener situ
si jepang kan lagi minta dukungan as soal rebutan pulau itu

ketawa boleh aja
tapi otak tetep pake dong
Quote:Original Posted By Garandong


Klo begitu kenapa jepang tidak menyeret US yang tidak mau menjual F22 nya ya? emoticon-Ngakak

F22 apaan yah gan? emoticon-Hammer

Quote:Original Posted By Uthe18
Aye-aye...
maju trus Pak, klau lebih baik buat bangsa ini knapa enggak ? emoticon-army:
ini kali ke-2 (klau beneran jadi) Jepang menyeret Indo ke majelis WTO emoticon-Big Grin
dulu gara2 Timor, akhirnya KALAH emoticon-Berduka (S)
semoga kali ini bisa MENANG emoticon-I Love Indonesia (S)


Amin, kita doain yang terbaik gan.. emoticon-I Love Indonesia
×