alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016854306/daripada-kasus-simaltor-sim-ini-korupsi-terparah---pemerintah-subsidi-bank-60-t-th
daripada kasus SIMALTOR SIM ini korupsi terparah --Pemerintah “subsidi” BANK 60 T/th
Gan masih ingatkah dengan kebijakan BLBI????
Ya tetntu masih segar ingatan kita pada krisis ekonimi tahun 98 dimana pada saat iu guna memulihkan kembali perekonomian indonesia yang hancur lebur diambilah kebijakan “Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI)” diantara bantuan-bantuan manis yang digulirkan kepada perbankan ada satu program yang terus menggerogoti uang pajak kita sampai sekarang bahkan hingga tahun 2040 mendatang.

Agan tahu apa itu??
Ya agan benar ..... OBLIGASI REKAP

Sebenarnya apakah itu obligasi rekap?
Menurut Mantan Menteri Koordinator Keuangan era Abdurrahman Wahid, Rizal Ramli, obligasi rekap adalah piutang bankbank yang telah menjadi milik pemerintah kepada pemerintah. Atau pemerintah berutang kepada bank-bank yang dimilikinya sendiri. Jadi, ibarat utang dari kantong kiri ke kantong kanan dari kemeja yang sama.
“Waktu krisis moneter tahun 97- 98, bank-bank besar di Indonesia seperti BCA, bank pemerintah, bank exim dan bank kecil yang lain collapse. Untuk menyelamatkan bank-bank tersebut, pada 1999 pemerintah menyuntikkan modal atau merekapitalisasi dalam bentuk obligasi rekap dengan dana mencapai Rp 655 triliun,” kata Rizal.

Penyebab berbagai bank itu collapse, menurut Rizal, karena kebijakan International Monetary Fund (IMF) menutup 16 bank kelas menengah hingga kecil, tanpa persiapan yang memadai. Akibatnya nasabah panik dan ramairamai mengambil seluruh tabungan di bank-bank besar.
“Persoalan utama mengapa bank-bank itu collapse adalah kesalahan kebijakan IMF. Waktu itu pemerintah Indonesia hanya bisa nrimo,” jelasnya.

Semula suntikan modal Rp 655 triliun dari pemerintah itu tidak berbunga dan tak bisa diperdagangkan karena hanya untuk menyangga keuangan bank bersangkutan. Namun, dalam pada 2003, ketika Menteri Keuangan dijabat Boediono, obligasi rekap menjadi berbunga dan bisa diperdagangkan.

Kata kwik kian gie Obligasi Rekap (OR) adalah piutang bank-bank yang telah menjadi milik pemerintah kepada pemerintah. Atau pemerintah berutang kepada bank-bank yanh dimilikinya sendiri . Jadi, ibaratnya utang dari kantong kiri ke kantong kanan dari kemeja yang sama

SKENARIO DARI BPPN
skenario kewajiban pemerintah untuk membayar obligasi rekap setelah dibebani bunga. Sekedar tahu jumlah obligasi rekap yang diterbitkan mencapai Rp 430 triliun. Surat utang ini terbagi dua yaitu obligasi rekap fixed rate dengan kupon sekitar 13,175 persen hingga 14,275 persen.
Nah dari skenario BPPN ternyata dengan skenario terbaik yakni setiap lembar obligasi rekap dibayar tepat waktu maka pemerintah harus membayar utang hingga Rp 1.030 triliun. Jumlah ini terdiri atas Rp 430 triliun utang pokok dan bunga Rp 600 trililun. Namun bila digunakan skenario terburuk yaitu terjadi penundaan pembayaran setiap lembar obligasi rekap yang jatuh tempo, maka jumlah kewajiban pemerintah membengkak hingga Rp 14.000 triliun. emoticon-Marah


Gan gara-gara OR ini negara harus bayar kepada BANK2 yang dimilikinya sendiri sebesar 60 TRILIYUN /TAHUN GAN HINGGA 2040

INI SAATNYA KALIAN MUSTI BILANG WOW.....
Terus darimana sumbernya?
Yah dari mana lagi kalo bukan APBN yang berasal dari pajak2 rakyat, pajak tukang becak, pajak guru, pajak warteg, pajak lu, pajak gw, pajak ema lu juga


NAH apa solusinya???
HENTIKAN PEMBAYARAN BUNGAN OBLIGASI REKAP TERSEBUT
Emang bisa????
Kata kwik kian gie itu bisa secara ilmu ..... di barkeley itu dipelajari dengan gamblang

BAYANGKAN GAN 60 T KALO BUAT BUAT PABRIK? bisa memepekrjakan berapa orang itu???? belum lagi multiplyer efeknya gan!

TERUS APA YANG MUSTI KITA LAKUKAN
Baca ini gan! http://www.sindoweekly-magz.com/arti...da_bayar_pajak

Nah bayang pajak yang menyuplai lebih dari 70% dari APBN kita itu mati??? matilah negara ini anggota DPR dah ga bisa korupsi lagi tuh


sekian gan!
bantu rate yah gan emoticon-Blue Guy Cendol (S)! ANE baru join kaskus, dan semoga informasi ini bisa menyadarkan kita bahwa sebenarnya rakyat itu KUAT

sumber http://www.prioritasnews.com/2012/05...isap-anggaran/
http://www.sindoweekly-magz.com/arti...da_bayar_pajak

MAKASIH KOMENG DAN TANGGAPANYA GAN

Spoiler for komeng terbaik:


komeng2 lain
Spoiler for FAQ:


emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)
BANK2 yang kecipratan Obligasi Rekap

Spoiler for bank swasta penerima OR:


Spoiler for bank pemerintah penerima OR:
BLBI...
Ketika ramai gionjang-ganjing krismon yg diawali oleh Thailand Januari 1997 saat itu menjelang Pemilu April 1997, saat itu para pejabat dan ekonom mengatakan tak akan menimpa Indonesia, kemudian Juli 1997 AWAL KRISMON mendera Indonesia. emoticon-Berduka (S)
Rupiah yg stabil dikisaran Rp1800-2100/1US$ mulai merangkak naik ke Rp2500/US$ trus perlahan mulai merangkak terus menembus Rp3000.
Saat itu pemerintah sedang mati2an menenangkan pasar dengan menyuntik dolar untuk menstabilkan rupiah. Tapi... ketika rupiah sedang bergolak banyak hutang pendek swasta jatuh tempo dalam jumlah besar sehingga menyedot habis likuiditas dolar didalam negeri karena mereka perlu untuk membayar hutang emoticon-Frown

Akhirnya rupiah terus terpuruk hingga >Rp5000/1US$. Disaat serba genting tersebut muncul berita pada 1 Nov 1997 mengejutkan dr perbankkan, 16 Bank di LIKUIDASI dan beberapa Bank lain dalam pengawasan BI.

Pasca berita tersebut kepanikan langsung melanda bursa saham dan moneter Indonesia sehingga banyak aksi RUSH oleh masyarakat emoticon-Takut (S)
Walaupun pemerintah berusaha menenangkan tapi kepanikan masyarakat seolah tak terbendung dan rupiah semakin terpuruk saja, Des 1997 Rupiah menembus Rp10.000/1US$ emoticon-Busa:

dan seterusnya... yg akhirnya berujung pada jatuhnya kepemimpinan Soeharto emoticon-Embarrassment
Akibat kepanikan masyarakat akan dananya di Bank, bahkan sebuah bank sehat sekalipun harus masuk "ICU" BPPN (BCA) cuma gara2 issue murahan yg ditayangkan sebuah stasiun TV (Seputar Indonesia) emoticon-Embarrassment
Katanya menurut sumber Cab BCA di Singapore dah TUTUP akibat kalah kliring, berita itu kontan menghebohkan dan ramai2 masyarakat menarik semua dananya dr BCA, konon menurut kabar dalam 1 minggu nasabah menarik dananya keluar sebanyak Rp30 triliun sehingga BCA langsung limbung kehabisan likuiditas. emoticon-Frown

Kejadian hampir serupa terjadi tahun 2008 lalu, dunias sedang krisis ekonomi akibat Subprime Mortage di USA, ekonom dan pejabat mati2an mengatakan krisis tak akan parah melanda Indo. Saat itu terjadi kasus kesalahan manajemen sebuah Bank kecil bernama Century.
Belajar dr kesalahan masa lalu, ketika pemerintah sedang membangun kepercayaan publik trus tiba2 muncul berita ada Bank yg di likuidasi, bisa2 bakalan terjadi kepanikan serupa dan akan ada Krismon Jilid II dan BLBI jilid II juga kali emoticon-Frown

tapi inilah yg gak disadari para oposisi saat ini, yg dipikirkan hanyalah menyerang kebijakan (yg memang salah keputusannya) yg sudah diambil pemerintah untuk menyudutkan mengambil hati pemilih menjelang 2014 emoticon-Embarrassment
belum lagi melacak kemana aset2 eks be el be i yang nilaix pasti puluhan milyar rupiah emoticon-Hammer inpormasi yg gak bakal sampay ke publik
OMG pantesan rakyat dibikin heboh ma kasus2 gaje, jangan2 buat nutupin kasus ini emoticon-Hammer (S)
ngomong2 soal subsidi niiih
hidup kita
sehari-hari
penuh dengan subsidi kaaaaan

joke klasik
rokok 12 ribu dibeli
premium 8 ribu
protes sampe bakar2an

emoticon-Kaskus Banget
ternyata beda tipis sama remunerasi yg 50 triliun lebih per tahunnya emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By Uthe18
BLBI...
Ketika ramai gionjang-ganjing krismon yg diawali oleh Thailand Januari 1997 saat itu menjelang Pemilu April 1997, saat itu para pejabat dan ekonom mengatakan tak akan menimpa Indonesia, kemudian Juli 1997 AWAL KRISMON mendera Indonesia. emoticon-Berduka (S)
Rupiah yg stabil dikisaran Rp1800-2100/1US$ mulai merangkak naik ke Rp2500/US$ trus perlahan mulai merangkak terus menembus Rp3000.
Saat itu pemerintah sedang mati2an menenangkan pasar dengan menyuntik dolar untuk menstabilkan rupiah. Tapi... ketika rupiah sedang bergolak banyak hutang pendek swasta jatuh tempo dalam jumlah besar sehingga menyedot habis likuiditas dolar didalam negeri karena mereka perlu untuk membayar hutang emoticon-Frown

Akhirnya rupiah terus terpuruk hingga >Rp5000/1US$. Disaat serba genting tersebut muncul berita pada 1 Nov 1997 mengejutkan dr perbankkan, 16 Bank di LIKUIDASI dan beberapa Bank lain dalam pengawasan BI.

Pasca berita tersebut kepanikan langsung melanda bursa saham dan moneter Indonesia sehingga banyak aksi RUSH oleh masyarakat emoticon-Takut (S)
Walaupun pemerintah berusaha menenangkan tapi kepanikan masyarakat seolah tak terbendung dan rupiah semakin terpuruk saja, Des 1997 Rupiah menembus Rp10.000/1US$ emoticon-Busa:

dan seterusnya... yg akhirnya berujung pada jatuhnya kepemimpinan Soeharto emoticon-Embarrassment
Akibat kepanikan masyarakat akan dananya di Bank, bahkan sebuah bank sehat sekalipun harus masuk "ICU" BPPN (BCA) cuma gara2 issue murahan yg ditayangkan sebuah stasiun TV (Seputar Indonesia) emoticon-Embarrassment
Katanya menurut sumber Cab BCA di Singapore dah TUTUP akibat kalah kliring, berita itu kontan menghebohkan dan ramai2 masyarakat menarik semua dananya dr BCA, konon menurut kabar dalam 1 minggu nasabah menarik dananya keluar sebanyak Rp30 triliun sehingga BCA langsung limbung kehabisan likuiditas. emoticon-Frown

Kejadian hampir serupa terjadi tahun 2008 lalu, dunias sedang krisis ekonomi akibat Subprime Mortage di USA, ekonom dan pejabat mati2an mengatakan krisis tak akan parah melanda Indo. Saat itu terjadi kasus kesalahan manajemen sebuah Bank kecil bernama Century.
Belajar dr kesalahan masa lalu, ketika pemerintah sedang membangun kepercayaan publik trus tiba2 muncul berita ada Bank yg di likuidasi, bisa2 bakalan terjadi kepanikan serupa dan akan ada Krismon Jilid II dan BLBI jilid II juga kali emoticon-Frown

tapi inilah yg gak disadari para oposisi saat ini, yg dipikirkan hanyalah menyerang kebijakan (yg memang salah keputusannya) yg sudah diambil pemerintah untuk menyudutkan mengambil hati pemilih menjelang 2014 emoticon-Embarrassment


nah gini, ada another view dari kaskuser lain?
Quote:Original Posted By DSPLY
ternyata beda tipis sama remunerasi yg 50 triliun lebih per tahunnya emoticon-Embarrassment



kalo remunerasi kayaknya sudah tepat tinggal pelaksanaan dibawahnya aja yang harus diperjelas; contohnya bagaimana mendayagunakan PNS sebaik baiknya :emoticon-Add Friend (S)
Quote:Original Posted By Uthe18
BLBI...
Ketika ramai gionjang-ganjing krismon yg diawali oleh Thailand Januari 1997 saat itu menjelang Pemilu April 1997, saat itu para pejabat dan ekonom mengatakan tak akan menimpa Indonesia, kemudian Juli 1997 AWAL KRISMON mendera Indonesia. emoticon-Berduka (S)
Rupiah yg stabil dikisaran Rp1800-2100/1US$ mulai merangkak naik ke Rp2500/US$ trus perlahan mulai merangkak terus menembus Rp3000.
Saat itu pemerintah sedang mati2an menenangkan pasar dengan menyuntik dolar untuk menstabilkan rupiah. Tapi... ketika rupiah sedang bergolak banyak hutang pendek swasta jatuh tempo dalam jumlah besar sehingga menyedot habis likuiditas dolar didalam negeri karena mereka perlu untuk membayar hutang emoticon-Frown

Akhirnya rupiah terus terpuruk hingga >Rp5000/1US$. Disaat serba genting tersebut muncul berita pada 1 Nov 1997 mengejutkan dr perbankkan, 16 Bank di LIKUIDASI dan beberapa Bank lain dalam pengawasan BI.

Pasca berita tersebut kepanikan langsung melanda bursa saham dan moneter Indonesia sehingga banyak aksi RUSH oleh masyarakat emoticon-Takut (S)
Walaupun pemerintah berusaha menenangkan tapi kepanikan masyarakat seolah tak terbendung dan rupiah semakin terpuruk saja, Des 1997 Rupiah menembus Rp10.000/1US$ emoticon-Busa:

dan seterusnya... yg akhirnya berujung pada jatuhnya kepemimpinan Soeharto emoticon-Embarrassment
Akibat kepanikan masyarakat akan dananya di Bank, bahkan sebuah bank sehat sekalipun harus masuk "ICU" BPPN (BCA) cuma gara2 issue murahan yg ditayangkan sebuah stasiun TV (Seputar Indonesia) emoticon-Embarrassment
Katanya menurut sumber Cab BCA di Singapore dah TUTUP akibat kalah kliring, berita itu kontan menghebohkan dan ramai2 masyarakat menarik semua dananya dr BCA, konon menurut kabar dalam 1 minggu nasabah menarik dananya keluar sebanyak Rp30 triliun sehingga BCA langsung limbung kehabisan likuiditas. emoticon-Frown

Kejadian hampir serupa terjadi tahun 2008 lalu, dunias sedang krisis ekonomi akibat Subprime Mortage di USA, ekonom dan pejabat mati2an mengatakan krisis tak akan parah melanda Indo. Saat itu terjadi kasus kesalahan manajemen sebuah Bank kecil bernama Century.
Belajar dr kesalahan masa lalu, ketika pemerintah sedang membangun kepercayaan publik trus tiba2 muncul berita ada Bank yg di likuidasi, bisa2 bakalan terjadi kepanikan serupa dan akan ada Krismon Jilid II dan BLBI jilid II juga kali emoticon-Frown

tapi inilah yg gak disadari para oposisi saat ini, yg dipikirkan hanyalah menyerang kebijakan (yg memang salah keputusannya) yg sudah diambil pemerintah untuk menyudutkan mengambil hati pemilih menjelang 2014 emoticon-Embarrassment



SEPAKAT GAN! tidak ada gunanya memang menyesali yang sudah lalu
tapi tahukah bahwa dulu OR ini sjatinya tidak berbunga dan tujuannya hanya untuk menaggulangi sementara dan saat ini banyak opsi lain yang ditawarkan para ahli salah satunya buy back oleh BI yang bisa menghentikan pembayaran bunga obligasi ini....

MAKANYA RAKYAT BERHAK DESAK PEMERINTAH UNTUK MENGHENTIKAN PEMBAYARAN BUNGAN OBLIGASI REKAP INI
Quote:Original Posted By pascabowo
kalo remunerasi kayaknya sudah tepat tinggal pelaksanaan dibawahnya aja yang harus diperjelas; contohnya bagaimana mendayagunakan PNS sebaik baiknya :emoticon-Add Friend (S)


itu kan kata elu kali emoticon-Cape d... (S)
remun 50 T diluar gaji itu udah bener2 lebay emoticon-Cape d... (S) kalo mau kaya ya jgn jadi pns lah emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By pascabowo
...............................emoticon-Marah

Gan gara-gara OR ini negara harus bayar kepada BANK2 yang dimilikinya sendiri sebesar 60 TRILIYUN /TAHUN GAN HINGGA 2040....................

Nah bayang pajak yang menyuplai lebih dari 70% dari APBN kita itu mati??? matilah negara ini anggota DPR dah ga bisa korupsi lagi tuh
..........................


Quote:Original Posted By pascabowo
kalo remunerasi kayaknya sudah tepat tinggal pelaksanaan dibawahnya aja yang harus diperjelas; contohnya bagaimana mendayagunakan PNS sebaik baiknya :emoticon-Add Friend (S)



Wow...agan lebih galak sama OR daripada sama remunerasi....emoticon-Malu (S)
trus *koprol*....
Quote:Original Posted By mousavi
itu kan kata elu kali emoticon-Cape d... (S)
remun 50 T diluar gaji itu udah bener2 lebay emoticon-Cape d... (S) kalo mau kaya ya jgn jadi pns lah emoticon-Cape d... (S)


di pajak sebelum remun pegawai2nya bisa dapat 10-30jt perbulan karena banyak uang sampingan darimana2 setelah dapat remun mereka hanya mendapat 5-10jt tidak ada sampingan lagi kecuali yang nakal2
Quote:Original Posted By VigilantResolve
Wow...agan lebih galak sama OR daripada sama remunerasi....emoticon-Malu (S)
trus *koprol*....


YA, karena dilihat dari value for money nya remun bisa meningkatkan kinerja PNS karena ketika remunerasi dijalankan tidak hanya penghasilna yang diperbaiki tapi ketaatan pegawai, disiplin anggaran, lebih diperketat sangat ketat
kalo pembayaran bunga OR itu hanya masalah kebijakan dan kontrak
yg namanya kebijakan,
yg tidak pro pada kepentingan bangsa indonesia,
apalagi terkesan akal2an untuk menguntungkan perseorangan atau golongan tertentu, harus disapu-lidi bersama2. jangan biarkan orang culas (pengkhianat) leluasa merobohkan negeri merah-putih ini.
emoticon-I Love Indonesia (S)
hampir semua bagian dari hidup kita juga di subsidi koq,
kalo enggak susah tuk bisa hidup seperti sekarang,
Quote:Original Posted By Uthe18
BLBI...
Ketika ramai gionjang-ganjing krismon yg diawali oleh Thailand Januari 1997 saat itu menjelang Pemilu April 1997, saat itu para pejabat dan ekonom mengatakan tak akan menimpa Indonesia, kemudian Juli 1997 AWAL KRISMON mendera Indonesia. emoticon-Berduka (S)
Rupiah yg stabil dikisaran Rp1800-2100/1US$ mulai merangkak naik ke Rp2500/US$ trus perlahan mulai merangkak terus menembus Rp3000.
Saat itu pemerintah sedang mati2an menenangkan pasar dengan menyuntik dolar untuk menstabilkan rupiah. Tapi... ketika rupiah sedang bergolak banyak hutang pendek swasta jatuh tempo dalam jumlah besar sehingga menyedot habis likuiditas dolar didalam negeri karena mereka perlu untuk membayar hutang emoticon-Frown

Akhirnya rupiah terus terpuruk hingga >Rp5000/1US$. Disaat serba genting tersebut muncul berita pada 1 Nov 1997 mengejutkan dr perbankkan, 16 Bank di LIKUIDASI dan beberapa Bank lain dalam pengawasan BI.

Pasca berita tersebut kepanikan langsung melanda bursa saham dan moneter Indonesia sehingga banyak aksi RUSH oleh masyarakat emoticon-Takut (S)
Walaupun pemerintah berusaha menenangkan tapi kepanikan masyarakat seolah tak terbendung dan rupiah semakin terpuruk saja, Des 1997 Rupiah menembus Rp10.000/1US$ emoticon-Busa:

dan seterusnya... yg akhirnya berujung pada jatuhnya kepemimpinan Soeharto emoticon-Embarrassment
Akibat kepanikan masyarakat akan dananya di Bank, bahkan sebuah bank sehat sekalipun harus masuk "ICU" BPPN (BCA) cuma gara2 issue murahan yg ditayangkan sebuah stasiun TV (Seputar Indonesia) emoticon-Embarrassment
Katanya menurut sumber Cab BCA di Singapore dah TUTUP akibat kalah kliring, berita itu kontan menghebohkan dan ramai2 masyarakat menarik semua dananya dr BCA, konon menurut kabar dalam 1 minggu nasabah menarik dananya keluar sebanyak Rp30 triliun sehingga BCA langsung limbung kehabisan likuiditas. emoticon-Frown

Kejadian hampir serupa terjadi tahun 2008 lalu, dunias sedang krisis ekonomi akibat Subprime Mortage di USA, ekonom dan pejabat mati2an mengatakan krisis tak akan parah melanda Indo. Saat itu terjadi kasus kesalahan manajemen sebuah Bank kecil bernama Century.
Belajar dr kesalahan masa lalu, ketika pemerintah sedang membangun kepercayaan publik trus tiba2 muncul berita ada Bank yg di likuidasi, bisa2 bakalan terjadi kepanikan serupa dan akan ada Krismon Jilid II dan BLBI jilid II juga kali emoticon-Frown

tapi inilah yg gak disadari para oposisi saat ini, yg dipikirkan hanyalah menyerang kebijakan (yg memang salah keputusannya) yg sudah diambil pemerintah untuk menyudutkan mengambil hati pemilih menjelang 2014 emoticon-Embarrassment


Mantap gan.. Mesti banyak post yang seperti ini nih.. emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By pascabowo
di pajak sebelum remun pegawai2nya bisa dapat 10-30jt perbulan karena banyak uang sampingan darimana2 setelah dapat remun mereka hanya mendapat 5-10jt tidak ada sampingan lagi kecuali yang nakal2



tiap oknum ato tiap orang emoticon-Embarrassment


temen ane nemenin org pajak nego taripnye satu rumah tuh, temen ane cuman dapet kusen pintu rumah emoticon-Ngacir
judul postingan ane ga bermaksud ngejudg bahwa krupsi simulator sim itu kecil; tetap besar dan harus diberantas, tapi yang lain jangan dilupakan
Quote:Original Posted By pascabowo
di pajak sebelum remun pegawai2nya bisa dapat 10-30jt perbulan karena banyak uang sampingan darimana2 setelah dapat remun mereka hanya mendapat 5-10jt tidak ada sampingan lagi kecuali yang nakal2


itu namanya ngancam gan... ngancam kalo gak digaji gede bakal korupsi emoticon-Cape d... (S)
namanya orang jujur meski pegang duit besar dia amanah kali emoticon-Cape d... (S)
remunerasi udah terbukti gagal dengan adanya kasus gayus, tomi, dhana, dan lainnya.

Quote:Original Posted By pascabowo
YA, karena dilihat dari value for money nya remun bisa meningkatkan kinerja PNS karena ketika remunerasi dijalankan tidak hanya penghasilna yang diperbaiki tapi ketaatan pegawai, disiplin anggaran, lebih diperketat sangat ketat
kalo pembayaran bunga OR itu hanya masalah kebijakan dan kontrak


siapa suruh jadi pns ?! udah tau gaji kecil pake ngancam korupsi kalo gak dikasi remun emoticon-Cape d... (S)

eh udah dikasi remun masi aja korupsi emoticon-Cape d... (S)