alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016852960/ketika-hukum-itu-tegas-dan-tidak-pandang-bulubayi-7-bulan-pun-di-bui
Kesel 
[Ketika Hukum Itu Tegas dan Tidak Pandang Bulu!]....Bayi 7 Bulan Pun Di Bui !!
[Ketika Hukum Itu Tegas dan Tidak Pandang Bulu!]....Bayi 7 Bulan Pun Di Bui !!

Bayi 7 Bulan Dibui, Gus Solah Rela Jadi Jaminan

Mantan Wakil Ketua Komnas HAM, KH Salahuddin Wahid atau Gus Solah siap menjadi jaminan penangguhan penahanan terdakwa kasus penggelapan uang koperasi, Vita Paramita (23) yang dijebloskan bui bersama anaknya berusia tujuh bulan, AS.

Bahkan, adik kandung KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ini sudah menandatangani surat pernyataan bermaterai Rp 6 ribu. Surat jaminan tersebut juga sudah dikirim ke PN (Pengadilan Negeri) Jombang. "Memang benar, Gus Solah siap menjadi jaminan," kata kuasa hukum terdakwa, Syaifudin, Selasa (9/10/2012), sembari menunjukkan surat yang dimaksud.

Dalam surat tersebut, Gus Solah menyatakan, pihaknya meminta agar tiga wanita yang menjadi terdakwa dijadikan tahanan luar. Pengasuh Ponpes Tebuireng ini juga menjadi bahwa tiga terdakwa, yakni Vista Paramita, Sang Ayu Widuri (26), serta Yuni Irawati (33) tidak akan melarikan diri.

Gus Solah mengungkapkan, Vista Paramita, merupakan seorang ibu yang masih menyusui anaknya berusia tujuh bulan. Ironisnya, sang anak harus ikut menginap selama 12 hari di dalam jeruji besi tersebut. Pasalnya, bayi AS tidak bisa dipisahkan dari ibunya. Kemudian terdakwa San Ayu Widuri adalah seorang perempuan yang harus kehilangan hak-haknya untuk menikmati suasana pengantin baru karena ditahan.

Dan Terdakwa Yuni Irawati adalah seorang ibu masih menyusui anaknya yang masih berusia dua tahun. "Jadi mereka harus dilindungi hak-haknya terutama yang terkait masalah HAM," ungkap Gus Solah. [suf/kun]

Quote:emoticon-2 Jempol

penegak hukum dan hukum di indonesia itu emang top markotop...emoticon-thumbsup:
emoticon-Najis (S)
monggo silahkan di komentari...emoticon-Nohope
hukum itu harus tegas memang
dan jaminian seorang muslim itu harus dipenuhi oleh semua muslim yg lainnya.


gw kirain beneran bayinya yang dibuiemoticon-Cape d... (S)
ilustrasinya kurang satu orang lagi tuh emoticon-Wowcantik
kalo sama rakyat jelata aja sok tegas

cape deeh emoticon-Cape d... (S)

satar
Quote:Original Posted By 0ralucu


Mantan Wakil Ketua Komnas HAM, KH Salahuddin Wahid atau Gus Solah siap menjadi jaminan penangguhan penahanan terdakwa kasus penggelapan uang koperasi, Vita Paramita (23) yang dijebloskan bui bersama anaknya berusia tujuh bulan, AS.

[/COLOR][/B]


Bingung sih klo emang dia berbuat kriminal emoticon-Ngacir Tubrukan

bagus...!!!

terimakasih GUS....


alhamdulillah, ada pemimpin yang mau berkorban untuk rakyat
kalo sudah ada jaminan apalagi yang menjamin seorang tokoh agama gitu .. perlu dipikirkan segi kemanusiaannya .. apakah jika terjadi sesuatu pada bayi maka pihak yang berwenang mau tanggung jawab ?? satu sisi tegas hanya untuk kaum lemah .. satu sisi lemah sekali pada kaum kuat dan berduit .. emoticon-Berduka (S)
Tadi di global ada diskusi yang salah satu narasumbernya mantan Kapolri, tapi ane lupa siapa...

dia bilang kurang lbih gini, "kita harus memisahkan antara hukum masyarakat dengan hukum yang ada di buku."

So? Pada mudeng gak ni?
Judulnya ngaco!

Bayinya gak dibui cuma mamahnya. Kalau bayinya di bui, berarti bayinya juga ikut salah.
pecemaran nama baik itu brada emoticon-Angkat Beer
gundulnya di ganti emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By Tokainosuke
Judulnya ngaco!

Bayinya gak dibui cuma mamahnya. Kalau bayinya di bui, berarti bayinya juga ikut salah.


Maksudnya si Bayi juga terpaksa menginap di dalam bui gan. Sama saja hakekatnya kan dia merasakan hidup di dalam bui. Walaupun bukan tersangka
Quote:Original Posted By Tokainosuke
Judulnya ngaco!

Bayinya gak dibui cuma mamahnya. Kalau bayinya di bui, berarti bayinya juga ikut salah.


bayinya emang tidak di bui secara hukum,...tapi berada dalam bui secara fisik...so?...

Pasal 372 KUHP, yaitu : “Barang siapa dengan sengaja dan melawan hukam memiliki suatu benda yang seluruhnya atau sebagian milik orang lain, yang ada dalam kekuasaannya bukan karena kejahatan, diancam karena penggelapan dengan pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun atau denda paling banyak Rp.900,- “

emoticon-Nohope

mikiro lan makaryo ojo muk sendiko
sek sek sek.. emang kasuse opo to om
terlalu banyak thread dengan judul yang lebay emoticon-Berbusa (S)
Quote:Original Posted By black_
sek sek sek.. emang kasuse opo to om


penggelapan duit...[katanya]

Quote:Pasal 372 KUHP, yaitu : “Barang siapa dengan sengaja dan melawan hukam memiliki suatu benda yang seluruhnya atau sebagian milik orang lain, yang ada dalam kekuasaannya bukan karena kejahatan, diancam karena penggelapan dengan pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun atau denda paling banyak Rp.900,- “

mikiro lan makaryo ojo muk sendiko
Quote:Original Posted By black_
sek sek sek.. emang kasuse opo to om


pengelapan uang koperasi om...
=======================
kasihan nian anak kecil itu, baru 7 bulan sudah merasakan jeruji besi emoticon-Hammer (S)
alah, lebay banget sih beritanya, yang buat thread juga ngasal aja, klo emang tuh perempuan terbukti bersalah ya emang harus dihukum, persoalan dia punya bayi, itu persoalan lain, keluarganya kan ada yang bs mengurusin anak itu, lagi pula, bukan sekali ini saja kejadian ada seorang bayi di bui, perempuan beranak di bui pun ada ... emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By 0ralucu


bayinya emang tidak di bui secara hukum,...tapi berada dalam bui secara fisik...so?...

Pasal 372 KUHP, yaitu : “Barang siapa dengan sengaja dan melawan hukam memiliki suatu benda yang seluruhnya atau sebagian milik orang lain, yang ada dalam kekuasaannya bukan karena kejahatan, diancam karena penggelapan dengan pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun atau denda paling banyak Rp.900,- “

emoticon-Nohope

—mikiro lan makaryo ojo muk sendiko™


Kalo harus konsekuen bayar aja Rp.900,- gak musti jalanin 4 thn. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By GanSor
alah, lebay banget sih beritanya, yang buat thread juga ngasal aja, klo emang tuh perempuan terbukti bersalah ya emang harus dihukum, persoalan dia punya bayi, itu persoalan lain, keluarganya kan ada yang bs mengurusin anak itu, lagi pula, bukan sekali ini saja kejadian ada seorang bayi di bui, perempuan beranak di bui pun ada ... emoticon-Cape d... (S)


kalau gitu yg lebay gus sholeh dong...emoticon-Cape d... (S)
emang yg bikin trit ngasal?..ngasal dari mana?....
komen situ jg lebay....coba bini ente yg di bui sama bayi ente...di bui itu enak kok emoticon-thumbsup:

mikiro lan makaryo ojo muk sendiko
Quote:Original Posted By avanza1.5
Kalo harus konsekuen bayar aja Rp.900,- gak musti jalanin 4 thn. emoticon-Big Grin


kalau sekarang mungkin ya 9jt atau 90jt atau 900jt atau 9M ato 90M....tergantung besaran uang yg digelapkan..
kalo cuma menggelapkan 900ribu kena nya 9~90jt...emoticon-Big Grin


mikiro lan makaryo ojo muk sendiko