alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016847548/pemerintah-akan-bangun-rel-kereta-ke-tanjung-perak
Pemerintah Akan Bangun Rel Kereta ke Tanjung Perak
Quote:Kementerian Perhubungan bersama PT Kereta Api Indonesia akan buka jalur rel kereta baru menuju areal Terminal Multipurpose Teluk Lamong, di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Manajer Hubungan Masyarakat PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) 8, Sri Winarto, mengatakan rencana ini akan dibarengkan dengan pembukaan kembali jalur rel mati yang menghubungkan Babat, Lamongan ke Jombang.

“Sekarang dalam tahap survei yang dilakukan Dinas Perhubungan Jawa Timur,” kata Winarto, Kamis 4 Oktober 2012. Jalur rel ke arah Teluk Lamong nantinya akan tersambung dengan stasiun yang ada di kabupaten Gresik maupun di kota Surabaya.

Dengan jalur rel ini, distribusi barang dari dermaga yang rencananya akan beroperasi pada 2014 itu bisa lebih lancar tanpa harus melalui kemacetan yang ada di jalanan Surabaya. Menurut Winarto, rencana ini merupakan rencana bisnis yang sedang diseriusi oleh PT KAI.

Terpisah, Kepala Hubungan Masyarakat PT Pelindo III, Edi Priyanto, mengatakan pihaknya mendukung sepenuhnya rencana ini. Menurut dia jalur rel menuju pelabuhan adalah solusi cepat untuk mengurangi kemacetan yang selalu terjadi di area pelabuhan. “Kami berharap program ini cepat terealisasikan,” kata dia.

Pekan depan, kata Edi, rencana pembangunan jalur rel ke Teluk Lamong rencananya akan mulai dibahas bareng antara PT Pelindo III, PT KAI, serta Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur.

Saat ini, angkutan barang menggunakan kereta ke Tanjung Perak sebenarnya sudah ada yaitu melalui stasiun Kereta Kali Mas. Sayang, jalur ini belum bisa maksimal karena terkendala proses pembebasan lahan. “Tiap hari baru mampu mengangkut dua kali Surabaya-Jakarta,” kata Edi.

Dengan dua kali ini, maka hanya 20-an peti kemas yang bisa terangkut. Padahal tiap hari ada ratusan peti kemas yang keluar masuk ke Tanjung Perak.

Saat berkunjung ke Stasiun Pasar Turi Surabaya, siang tadi, 4 Oktober 2012, Direktur Jenderal Perkeretaapian, Tundjung Inderawan, berjanji secepatnya memfinalisasi rencana jalur rel ke Teluk Lamong ini. Selain itu jalur menuju stasiun Kali Mas juga akan terus ditingkatkan kapasitasnya. “Kami akan percepat realisasinya,” kata Tundjung.


http://www2.tempo.co/read/news/2012/...-Tanjung-Perak

Lebih cepat lebih baik pak, biar ane juga gak mumet lihat truk-truk segede gaban yang menuh-menuhin jalan di daerah tersebut....
malah dijadiin proyekan nantinya, dan makan butuh waktu yg lama emoticon-Hammer
ada proyek ada uang emoticon-Hammer (S)
ada uang ada jalan emoticon-Bingung

Ayo berkunjung kesini gan emoticon-Peluk
»» Menurut agan alasan pacaran itu apa sih? kalo menurut ane pacaran itu... ««
»» Jadilah Seorang PRIA! Bukan Cowok ataupun Laki² ««


۞ original posted by ۞

♥ titatutet ♥
*syarat dan ketentuan berlaku
Quote:Original Posted By Nicotine
malah dijadiin proyekan nantinya, dan makan butuh waktu yg lama emoticon-Hammer


Quote:Original Posted By titatutet
ada proyek ada uang emoticon-Hammer (S)
ada uang ada jalan emoticon-Bingung



۞ original posted by ۞

♥ titatutet ♥
*syarat dan ketentuan berlaku


lihat saja nanti ke depan, soalnya hal ini juga untuk kelancaran ekonomi....
semoga pemerintah semakin terbuka pikirannya, karena ini merupakan kebutuhan ekonomi yg kelak bakalan sangat mendesak emoticon-Smilie
kalo gak salah ada monorel juga dari teluk lamong..arahnya lupa kemana..yg jelas untuk angkut barang..udah ujicoba kalo gak salah juga.

kalo monorel ini bukan di kemenhub sama kai ya ?
Kembangkan terus sayapmu
Biasa pasti molor 5 thn emoticon-Betty (S)