alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016847268/hati2-zte-amp-huawei-china-komite-intelejen-dpr-as-peringatkan-quotbahayaquot-ancaman-kamnas
Hati2 ZTE & Huawei China, Komite Intelejen DPR AS Peringatkan "Bahaya" Ancaman Kamnas
Hati2 ZTE & Huawei China, Komite Intelejen DPR AS Peringatkan "Bahaya" Ancaman Kamnas
Hati2 ZTE & Huawei China, Komite Intelejen DPR AS Peringatkan "Bahaya" Ancaman Kamnas
Para pejabat kedua perusahaan telah diinterogasi oleh aparat AS.
Komite Intelijen AS akan melaporkan bahwa Huawei dan ZTE Harusnya di 'banned' dari AS. Dewan Perwakilan Rakyat AS Komite Intelijen berkata bahwa pembuat ponsel dari China itu menimbulkan ancaman bagi keamanan nasional AS dan harus segera di banned. Rupanya perusahaan seperti Huawei dan ZTE menimbulkan ancaman spionase. Komite juga menuduh mereka bermain dengan kasus suap, perilaku korupsi, diskriminatif dan pelanggaran hak cipta. Hal ini mengasumsikan bahwa setiap perusahaan yang mendominasi pasar smartphone juga akan mengambil alih jaringan listrik, sistem perbankan dan keuangan, serta gas, minyak dan sistem air, juga dengan kereta api dan pengiriman. Menurut draft laporan, yang akan dirilis hari ini, intelijen AS harus fokus pada pengaruh produsen ponsel Cina. Dan Komite Intelijen pun telah melakukan penyelidikan tentang Huawei dan ZTE selama 11 bulan.



Huawei dan ZTE Dicap Kongres ''Bahayakan'' AS
Senin, 08 Oktober 2012 | 22:54 WIB

TEMPO.CO, Washington - Dua raksasa perusahaan telekomunikasi Cina, Huawei dan ZTE, dinilai sebuah panel Kongres Amerika Serikat menimbulkan ancaman keamanan terhadap negara itu. Peringatan ini disampaikan setelah penyelidikan mereka lakukan terhadap dua perusahaan tersebut. Karena itu, mereka menyarankan agar kedua perusahaan dilarang dari setiap merger dan akuisisi oleh AS. Panel komisi intelijen Kongres mengatakan perusahaan gagal meredakan kekhawatiran soal hubungan mereka dengan pemerintah dan militer Cina.

Perusahaan itu--dikenal sebagai produsen peranti jaringan terbesar di dunia--membantah tuduhan tersebut. Pada Senin, 8 Oktober, ZTE mengeluarkan pernyataan yang menyebut semua peranti mereka memenuhi semua standar AS dan tidak menimbulkan ancaman. "ZTE telah menetapkan standar baru bagi kerja sama oleh perusahaan Cina dengan penyelidikan Kongres," tulis Xinhua.

Huawei belum menanggapi secara resmi tuduhan ini. Namun wakil presiden perusahaan itu, William Buckley, sebelumnya mengecam tuduhan sebagai "gangguan politik yang berbahaya". Laporan intelijen Kongres sangat kritis terhadap dua perusahaan itu. "Cina memiliki sarana, kesempatan, dan motif untuk menggunakan perusahaan telekomunikasi untuk tujuan yang tidak baik," kata laporan itu. "Berdasarkan informasi rahasia, Huawei dan ZTE tidak bisa dipercaya untuk bebas dari pengaruh negara asing dan dengan demikian menimbulkan ancaman keamanan bagi Amerika Serikat dan sistem kita."

Berbicara kepada jaringan CBS pada Minggu, 7 Oktober, ketua komite intelijen dari Partai Republik, Mike Rogers, sedikit menyinggung hal ini. "Carilah vendor lain jika Anda peduli pada kekayaan intelektual Anda, jika Anda peduli tentang privasi konsumen Anda, dan Anda peduli tentang keamanan nasional Amerika Serikat," katanya. Kementerian Luar Negeri Cina mendesak AS membuang jauh prasangka mengenai kedua perusahaan. "Mereka telah mengembangkan bisnis internasional mereka berdasarkan prinsip-prinsip ekonomi pasar," kata juru bicara Kementerian, Hong Lei. "Investasi mereka di Amerika Serikat mewujudkan sifat yang saling menguntungkan dari hubungan ekonomi dan perdagangan Cina-AS." Huawei dirintis oleh Ren Zhengfei, mantan anggota Tentara Pembebasan Rakyat, pada 1987. Kini perusahaan itu telah berkembang menjadi salah satu pemain global terbesar di sektor ini.
http://www.tempo.co/read/news/2012/1...s-Bahayakan-AS
http://www.bbc.co.uk/indonesia/dunia...iwarning.shtml


Quote:Hati2 ZTE & Huawei China, Komite Intelejen DPR AS Peringatkan "Bahaya" Ancaman Kamnas

Huawei and ZTE should be banned from US, says Intelligence Committee
Accusations include bribery, corruption, and copyright infringement
By Joe Svetlik October 8th 2012

Chinese mobile makers pose a threat to national security and should be banned from the US, says the US House of Representatives' Intelligence Committee. Apparently companies like Huawei and ZTE pose an espionage threat. The committee also accuses them of bribery, corruption, discriminatory behaviour and copyright infringement.

It assumes any company dominating the smartphone market will also take control of electric power grids, banking and finance systems, gas, oil and water systems, and rail and shipping. According to a draft of the report, due to be released later today, US intelligence should focus on the influence of Chinese mobile manufacturers.The Intelligence Committee carried out an 11-month investigation of Huawei and ZTE.

Both companies are big players, and growing fast in the West. Huawei is the world's second-biggest maker of routers, switches and telecoms equipment by revenue. ZTE is fifth. In terms of mobiles, ZTE is fourth globally, while Huawei is sixth.

Denied

Huawei denied the committee's allegations."Baseless suggestions otherwise or purporting that Huawei is somehow uniquely vulnerable to cyber mischief ignore technical and commercial realities, recklessly threaten American jobs and innovation, do nothing to protect national security, and should be exposed as dangerous political distractions from legitimate public-private initiatives to address what are global and industry-wide cyber challenges," said spokesman William Plummer in a statement.

ZTE also said it "profoundly disagrees" with the claim it is controlled by the Chinese government. The US panel claims Huawei and ZTE failed to hand over requested documents. According to panel chairman Mike Rogers, US companies thinking about buying from Huawei should "find another vendor if you care about your intellectual property; if you care about your consumers' privacy and you care about the national security of the United States of America."The committee will hold a press conference today at 2pm UK time to share its report.
http://techno.okezone.com/read/2010/...-center-ponsel


-------------

Perang urat saraf antara AS dan China akibat kecemburuan ekonomi, memang selalu meledak setiap saat. AS sering menuding perusahaan China curang dalam berdagang dengan mereka. Sebenarnya kecemburuan AS dengan negara-negara Asia Timur tidak terarah ke China saja, bahkan dengan shohib karibnya, Korea Selatan, persaingan bisnis internasional diatara mereka sangat sengit (itu kasus dikalahkannya SAMSUNG oleh APPLE satu contoh mutakhir saja). Bahkan, kini di Asia Timur itu sedang dihembuskan kemungkinannya pecah perang antara China dan Jepang karena konflik perebutan pulau (baca "The Telegraph: Military conflict 'looms' between China and Japan" dan artikel ini, "China and Japan Talk War"). Bahkan akibat protes anti-Jepang di China pada September 2012 lalu benar-benar mempengaruhi penjualan ketiga pabrikan mobil asal Jepang, seperti Toyota, Honda dan Nissan. Ketiga pabrikan itu harus ggigit jari karena penjualan di September anjlok. Hal itu otomatis menjadikan ketiga pabrikan asal negeri Sakura ini mengatur produksinya. Rencananya Toyota, Honda dan Nissan akan memotong kapasitas produksinya di China (link beritanya). AS kini memang sedang fokus ke Asia, khusunya di Laut China Selatan dan Asia Timur (coba baca artikel ini, "US will shift focus from Middle East to Asia Pacific, Barack Obama declares"). Ketegangan itu bukan tidak berdampak pada pola pergerakan modal di Asia, sehingga ada sas sus kenapa Foxconn cepat-cepat buka pabriknya di Indonesia, salah satunya, karena perusahaan asal taiwan itu takut terjebak konflik perang terbuka di wilayah Asia Timur itu. Mungkin alasan itu pula, kenapa perusahaan otomotiv Jepang lebih suka buka pabriknya di Indonesia ketimbang di Jepang sendiri pasca tsunami di Fukushima dulu dan banjir besar di Thailand tahun lalu. Makanya pula, mengapa pasukan marinir AS pun mulai dikandangkan di Darwin, Australia. Apa pelajarannya untuk kita di Indonesia? Jelas sekali, kalau AS, Korea Selatan dan China saja bisa "diadu' kayak adu jangkrik aja, apatah lagi kita disini, kalau mereka mau bikin separatisme marak, pasti akan mudah sekali
ZTE Indonesia Luncurkan Tablet PC Android 3G 7" Layar Sentuh
Apr 12, 2011

Hati2 ZTE & Huawei China, Komite Intelejen DPR AS Peringatkan "Bahaya" Ancaman Kamnas

JAKARTA - ZTE Indonesia, anak perusahaan dari ZTE Corporation (“ZTE” atau “Grup”) (share stock code: 000063.SZ /H share stock code: 0763.HK), pemimpin global penyedia peralatan telekomunikasi dan solusi-solusi jaringan, meluncurkan Tablet PC layar sentuh terbarunya, ZTE Light Tab di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (12/4/2011). Perangkat ini telah diluncurkan dan mendapatkan sambutan hangat di negara lain seperti Eropa, Jepang, Malaysia, membawa beragam fitur berbeda untuk tablet PC yang ramping dan ringan. ZTE Light membawa dimensi lain untuk akses internet dengan jangkauan luas atas aplikasi-aplikasi hiburan dan bisnis. Hal ini menjadikan tablet PC secara keseluruhan lebih mudah dibawa, mudah digunakan, dan ramah penggunaan internet; memberikan pengalaman baru atas hiburan dan akses internet.

Seiring dengan permintaan mobile internet yang terus bertambah, ZTE Light Tab membantu menjadikan internet lebih mudah diakses dengan pengalaman browsing yang lebih cepat dan layar sentuh 7 inci. Dengan berat hanya 403gr (dengan baterai), ZTE Light Tab sangat sempurna untuk dibawa kemanapun dan dengan segala kemudahan maksimalnya. ZTE Light Tab juga mendukung panggilan suara pada dual band UMTS 2100 Mhz / 900 Mhz, dan akses internet pada jaringan HSUPA dengan kecepatan unduh hingga 7.2 Mbps dan kecepatan unggah hingga 5.76 Mbps. Perangkat ini juga dilengkapi kemampuan pemrosesan pintar yaitu 512Mb RAM dan 512 Mb ROM dan berdasarkan Sistem Operasi Android 2.2 (Froyo).

ZTE Light Tab menyediakan aplikasi bisnis yang kaya melalui platform terbuka Android-nya dan memberikan garansi akses ke ribuan aplikasi pihak ketiga dan layanan konten yang nyaman. ZTE Light Tab juga didukung penuh oleh beragam layanan Google, pengaturan akun email berganda, aplikasi desktop widget dan online document reading serta fitur editing. Dan dengan kekuatan baterai litium sebesar 3,400mAh yang dapat dilepas, ZTE Light Tab dapat memberikan 10 jam waktu penggunaan atau 5,5 jam penggunaan untuk menonton video, yang akan meningkatkan pengalaman mobile penggunanya.

ZTE Light juga dapat juga dijadikan perangkat hiburan sepenuhnya berkat layar sentuh yang lebar dan sensor G yang dapat mendukung berbagai kegiatan multimedia dan permainan. ZTE Light Tab adalah satu-satunya tablet di pasar yang didukung oleh Dolby Surround Sound (DSS). Sebagai tambahan, kemampuan navigasi GPS-nya dapat digunakan sebagai petunjuk terbaik di jalan. Fitur lain yang diunggulkan termasuk Wi-Fi, sebuah kamera 3Mp, pemutar musik dan video dengan dukungan Mp4, kecocokan format standar gambar, Bluetooth, slot external SD dengan memori eksternal hingga 32G, headset stereo 3.5mm. “Kami bangga dengan kehadiran ZTE Light ini di Indonesia. Bersama dengan tiga distributor kami, yaitu Dinamic Mobile, Solid Sphere dan PT. Prolink Intidata Nusantara, ZTE Light Tab akan dijual dengan harga IDR 2,999,999,- sehingga memungkinkan banyak orang Indonesia untuk menikmati pengalaman baru atas hiburan dan akses internet, terlepas kartu SIM apa yang mereka pilih,” kata Susanto Sosilo, Direktur Divisi Perangkat dari ZTE Indonesia.

“ZTE telah lama berkomitmen dalam memberikan produk yang inovatif dengan kualitas tinggi bagi para penggunanya di seluruh dunia. Dengan Strategi Terminal Pintar terbaru bernama “Light Your Smart World” – yang diluncurkan pada saat Mobile World Congress akhir Februari 2011 lalu di Barcelona, yang menggambarkan akselerasi pergerakan ZTE dalam menjangkau pasar kelas menengah keatas, sementara menunjukkan komitmennya dalam menawarkan keseluruhan rangkaian produk unggulan di pasar perangkat pintar. Portfolio produk ZTE akan menjangkau produk perangkat personal pintar hingga produk pintar rumahan dan bisnis, termasuk perangkat tablet, internet TV boxes, dan smartphone. Saat ini hanya ada sedikit perusahaan di industri yang dapat menawarkan produk pintar dari ketiga kategori tersebut.

Guna memperkenalkan ZTE Light Tab ke pasar yang lebih luas, ZTE Indonesia akan mengadakan ZTE Light Exhibition Roadshow pada tanggal 11-17 April di Grand Indonesia Mall, 15 -17 April di Kelapa Gading Mall, 14-25 April di Ambassador Mall dan beberapa lokasi lainnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai ZTE Light Tab, silahkan telepon ke Handset Call Center ZTE di (021-29942006) atau kunjungi [url]www.zte.com.cn[/url]
http://myzone.okezone.com/content/re...7-layar-sentuh

Hati2 ZTE & Huawei China, Komite Intelejen DPR AS Peringatkan "Bahaya" Ancaman Kamnas

Pesawat militer Amerika pakai onderdil palsu asal China
Selasa, 22 Mei 2012 15:55:20

Dewan Senat Amerika Serikat mengungkap ada 1,800 kasus pesawat militer mereka menggunakan suku cadang palsu. Hal itu ditakutkan bakal membahayakan keamanan nasional serta membengkaknya biaya pemeliharaan sistem persenjataan. Stasiun televisi BBC melaporkan, Selasa (22/5), Komite Senat untuk Angkatan Bersenjata Amerika menelusuri sekitar 70 persen dari sekitar satu juta onderdil pesawat palsu itu berasal dari China.

Beberapa perangkat elektronik palsu buat menunjang kerja pilot dan pesawat meliputi komponen dalam sistem pencitra malam (night vision), radio komunikasi, serta alat penunjuk lokasi berdasar satelit (Global Positioning System). Onderdil palsu itu ditemukan terpasang di beberapa pesawat militer, yakni helikopter Sikorsky "Seahawk" SH-60B, pesawat Lockheed "Super Hercules" C-130J, Alenia "Spartan" C-27J, dan Boeing "Poseidon" P-8A.

Meski begitu, Amerika tidak hanya mengakui kelemahan mereka dalam menjaga sistem pasokan suku cadang peralatan militernya, tapi juga menyalahkan China lantaran tidak dapat menekan peredaran onderdil palsu. Namun, Amerika Serikat bisa sedikit bernafas lega karena akhir Desember tahun lalu Presiden Barrack Hussein Obama Jr., sudah menyetujui Undang-Undang Otorisasi Keamanan Nasional bakal menghentikan suku cadang palsu masuk ke negara itu. Konon, undang-undang itu ditujukan Amerika kepada China yang menjadi pusat pemalsuan segala jenis barang agar mau memperbaiki sistem peredaran dan pemeriksaan ketat berbagai macam barang, khususnya suku cadang pesawat militer.
http://www.merdeka.com/dunia/pesawat...sal-china.html

Hati2 ZTE & Huawei China, Komite Intelejen DPR AS Peringatkan "Bahaya" Ancaman Kamnas
Pesawat militer China yang tercanggih berteknologi 'Stealth'
sepertinya US hanya cemburu sama china gan
salkam gan, harusnya di bpln..
emoticon-Salah Kamar
masuk aja BPLN ini berita internasional