alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016844172/musim-hujan-datang-waspadai-demam-berdarah
Peringatan! 
Musim Hujan Datang, Waspadai Demam Berdarah
Quote:Musim Hujan Datang, Waspadai Demam Berdarah


Musim hujan mulai datang. Saatnya kita waspada dengan penyakit musiman yang biasa terjadi di negara beriklim tropis. Salah satunya demam berdarah dengue.

Menurut dr. Leonard Nainggolan, Sp.PB-KPTID, Demam Berdarah Dengue merupakan penyakit infeksi panas atau demam, pendarahan, serta turunnya tekanan darah. Penyakit ini disebabkan oleh virus Dengue (DEN 1, 2, 3, dan 4) yang ditularkan melalui nyamuk Aedes Aegypti.
"Penanggulangan penyakit menular itu ada tiga, imunisasi, menjaga pola hidup, dan diagnosis serta penanganan dininya, termasuk DBD," ujar Leo, Senin(8/10/2012).

Saat ini, imunisasi untuk DBD belum tersedia. Kita dapat melakukan pencegahan preventif atau menjaga hidup sehat untuk mencegah nyamuk hinggap di rumah atau lingkungan sekitar.
Langkah yang dapat kita tempuh adalah menghilangkan tempat beranak pinak atau bersembuyinya nyamuk. Seperti genangan air jernih, barang-barang yang bertumpuk, dan korden, baju, atau ruangan bernuansa gelap.

"Buatlah suasana terang di rumah, jangan pakai warna hitam, kalau ada air jenih yang tergenang segera bersihkan, dan barang yang dipakai dikubur saja," lanjut dokter yang praktek di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo ini.
Meski demikian, nyamuk kemampuan jelajahnya terbatas, sekitar dua sampai tiga meter. Karena semakin ia naik ke atas, semakin kencang anginnya. Tetapi bukan berarti bagi mereka yang tinggal di apartemen tidak bisa terkena DBD. Nyamuk dapat berada di apartemen dengan ketinggian tertentu lewat lift. Dari situ lah nyamuk bisa terbang kemana-mana. Dan jam beroperasinya nyamuk tersebut pada office hour atau jam kantor sesi pertama, yaitu pukul 09.00 - 13.00.

"Kalau sudah kena, yang paling penting dari DBD itu kebocoran plasma, penanggulangannya minum yang banyak untuk mengganti cairan yang hilang," tambah Leo.



http://www.tribunnews.com/2012/10/08...demam-berdarah


Quote:Gejala DBD Mirip dengan Kecapekan

Spoiler for :



tmpt ane da ujan ni gan..ane skedar mengingatkan utk agan2 dimari biar lbh waspada...

Musim Hujan Datang, Waspadai Demam Berdarah
Trit yang bagus. emoticon-thumbsup:

Tetap selalu waspada dan menjaga lingkungan.
Quote:Original Posted By Khoontol
Trit yang bagus. emoticon-thumbsup:

Tetap selalu waspada dan menjaga lingkungan.


iye gan tanks..tp msh sepi gan..emoticon-Sorry
yup... tetep waspada dengan penyakit yg biasa ada di musim hujan....emoticon-thumbsup:
dan satu lagi...yg langganan banjir..siap siap dengan musim hujan dengan banjirnya...emoticon-Malu (S)







mikiro lan makaryo ojo muk sendiko
Quote:Original Posted By babhaskar
iye gan tanks..tp msh sepi gan..emoticon-Sorry


Sabar ya gan. emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By 0ralucu
yup... tetep waspada dengan penyakit yg biasa ada di musim hujan....emoticon-thumbsup:
dan satu lagi...yg langganan banjir..siap siap dengan musim hujan dengan banjirnya...emoticon-Malu (S)




Nahhh ... tuh ,
Mbah OraLucu sudah hadir.

Biasanya bakal rame. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Khoontol
Sabar ya gan. emoticon-Smilie


Nahhh ... tuh ,
Mbah OraLucu sudah hadir.

Biasanya bakal rame. emoticon-Big Grin


heheh...nih tak kasih pic pencegahan banjir..

Musim Hujan Datang, Waspadai Demam Berdarah

mikiro lan makaryo ojo muk sendiko
Quote:Original Posted By 0ralucu


heheh...nih tak kasih pic pencegahan banjir..

Musim Hujan Datang, Waspadai Demam Berdarah

—mikiro lan makaryo ojo muk sendiko™


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak sesepuh dateng...
beli baygon banyak. Stock dirumah hehe
DB emang monster gans...... asal gak tidur pagi aja aman kok, nyamuk DB kan klo malem gak nyerang... emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By jamorama
DB emang monster gans...... asal gak tidur pagi aja aman kok, nyamuk DB kan klo malem gak nyerang... emoticon-Blue Guy Peace


o...gt baru tau ane gan nice info


Quote:Original Posted By RushinGold
beli baygon banyak. Stock dirumah hehe


asal jgn keminum aja ganemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
beli baygon banyak. Stock dirumah heheemoticon-Malu (S)
Jgn sampe kena yg ke 2x nya nih emoticon-Takut (S)
waspada rumah sakit juga siap siap
ane udah 2 x kena gan dbd emoticon-Turut Berduka