alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016842499/bayar-rp-3-m-hukuman-mati-bisa-didiskon
Kesel 
Bayar Rp 3 M, Hukuman Mati Bisa ’Didiskon’
Sederet harga-harga itu memiliki tingkatan agar bisa lolos dari jeratan hukuman mati

JAKARTA - Setelah pihak kepolisian kisruh dengan dugaan korupsi kasus simulator sim, kini giliran Mahkamah Agung (MA) keputusaanya dipertanyakan. Bayangkan saja beberapa waktu lalu, MA memberi “diskon” hukuman mati pemilik pabrik ekstasi, Hengky Gunawan. Kini giliran pernyataan kontroversial diungkapkan napi narkoba yang mengaku butuh Rp 3-4 miliar untuk bisa mendapat diskon hukuman mati ke hukuman seumur hidup.

Napi vonis hukuman mati kasus narkotika ini, Adam Wilson (48), kembali mengulangi perbuatannya. Di balik jeruji besi, bekas intelijen Kepolisian Nigeria ini mengendalikan peredaran sabu. Tidak sedikit barang bukti yang didapat petugas dari kaki tangan Adam, 9 kg sabu yang diselundupkan dari India siap diedarkan di Indonesia.

Usut punya usut, Abu yang desersi dari tugas kepolisiannya di Nigeria dan memilih menjadi guru bahasa Inggris di Sabah, Malaysia pada tahun 1984 ini tengah mempersiapkan sejumlah dana agar bisa bebas dari eksekusi vonis mati yang diketukkan oleh pengadilan. Jumlahnya tidak sedikit, sebanyak Rp 3-4 miliar dibutuhkan untuk bisa memuluskan jalannya keluar dari hukuman mati.

"Saya ingin hukuman itu jadi seumur hidup, yang penting jangan mati. Kalau yang sudah pernah, mungkin dia bohong atau tidak saya kan nggak tahu. Itu Rp 3 miliar ke atas, tapi ini sudah pasti saya tidak mati," kata Abu.

Menurutnya, jumlah tersebut masih terbilang kecil dengan dibandingan sejumlah dana yang tengah disiapkannya. "Ada mereka yang harus membayar Rp 8 miliar untuk mendapatkan keringanan itu," ungkapnya.

Sederet angka itu, tutur Abu, memiliki tingkatan tersendiri agar bisa lolos dari jerat hukum mengerikan yaitu mati. Dia mencontohkan dengan dana Rp 1 miliar vonis hukuman mati dapat berubah menjadi seumur hidup. "Kalau Rp 3 miliar bisa turun 20 tahun. Ada harganya," kata pria bertubuh tambun ini.

Transaksi tidak begitu saja diberikan oleh sang napi. Penggelontoran uang dengan nilai fantastis itu baru dapat dilakukan bila Adam mendapatkan bukti bahwa dirinya sudah lolos dari jeratan hukuman mati.

"Kalau sudah masuk di koran, oke, masuk ke internet juga sudah, kemudian buktinya dibawa ke LP, ya sudah kemudian tanda tangan. Berarti saya sudah bisa terima remisi. Ya sudah baru bayar," terang Adam yang berkali-kali berucap tidak ingin mati ini.

Adam Wilson divonis hukuman mati oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Tangerang karena terbukti menyelundupkan heroin sebanyak 1 kg. Mendekam empat tahun di Lapas Pemuda Tangerang, Adam lantas dipindahkan ke Lapas Kembang Kuning Nusakambangan.

Adam kembali ditangkap petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) atas kepemilikan 9 kg sabu yang dibawa dari India ke Indonesia. Penangkapan Adam sendiri berdasarkan pengembangan beberapa tersangka yang tak lain menjadi kaki tangan Adam dalam bisnis narkotika.

Para tersangka itu ditangkap di Kupang, Nusa Tenggara Timur dan Medan. Penangkapan sang bandar dilakukan Kamis (13/9) di RSUD Cilacap Ruang Dahlia saat bersama seorang perempuan.

Adam mendapat restu dari pihak pemasyarakatan untuk ke rumah sakit guna pemeriksaan kesehatannya. Lima unit handphone ditemukan dari tangannya. Barang bukti itu diduga menjadi lalu lintas komunikasi dengan 'pegawai'nya dalam mengendalikan sabu.

Di tengah suasanan perang terhadap narkotika, dua kali sudah Mahkamah Agung (MA) membatalkan hukuman mati bagi bandar narkoba. Pertama dijatuhkan kepada pemilik heroin 5,8 kg, Hillary K Chimezie dan kedua bagi pemilik pabrik ekstasi, Hengky Gunawan.

Putusan ini dibuat oleh ketua majelis kasasi yang juga Ketua Muda MA bidang Peradilan Militer, Imron Anwari.

"Berapa anak bangsa yang mati sia-sia karena menggunakan narkotika? Dalam perhitungan kita, ada 15 ribu anak bangsa yang mati karena penyalahgunaan narkoba," kata Kepala Humas BNN, Kombes Sumirat Dwiyanto. dtc

http://www.surabayapost.co.id/?mnu=b...067f89cc14862c

satu lagi piranti hukum yg super duper bobrok emoticon-Mad (S)
MA keterlaluan deh masih bisa disuap emoticon-Berduka (S) #klobener
Quote:Original Posted By Punkeren1.3
ada tingkatan2nya jga ye..

tapi gue gk percaya MA mau melakukan seperti tu


kagak percaya kalau UANGnya segitu kah emoticon-Ngacir
masa sih gan MA berani kaya gitu emoticon-Bingung
uang bisa mengatur segalanya..yang penting..wani piro...emoticon-Shutup
ini yang pernah di ulas di METRO REALITAS...

edarin narkoba dari balik jeruji meski sdh dihukum mati... kumpulin duit untuk untuk "XXXXXXXX" biar bisa turun hukuman menjadi seumur hidup...

apa seh yang gak bisa "MULUS" masalah HUKUM di Indonesia...
negara kesatuan republik wani piro.. emoticon-Shakehand2
enak ya punya duit banyak . . ckckckc
negoro uedan . .

.

Uang adalah Raja, yg banyak uang semuanya dapat di beli, termasuk hukuman mati bisa di perjual belikanemoticon-Cape d... (S)
nah khan intuisi yg korupt, jaksa hakim n pengacaraemoticon-Cape d... (S)
moga2 kejaksaan pake standard mall2 di Indonesia untuk masalah diskon ini, 'harga' dinaikan sebelum dapet 'diskon' tadi
bisa dibilang jadinya umur pun bisa dibeli
Lengkap bener bobroknya. Legislatif. Yudikatif. Eksekutif. Hukuman pun bisa diskon lewat grasi. Eh ini ada lagi.
semua bisa dibeli jangan kan keringanan hukuman jangan jabatan para pejabatny juga hsil beli
Masa sih MA begitu ,

Tapi ...,

Ya , memang begitu sih MA.
selamat datang di negara gila emoticon-Gila
Satu bukti kebobrokan lembaga kenegaraan di Indonesia.
Hukuman fisik atas tindakan kriminal bisa didispensasi dengan membayar denda menggunakan harta yg perolehannya besar kemungkinan didapat dari tindakan kriminal yang sama!
Ciri-ciri ada banyak tikus tanpa kemaluan berkeliaran di kursi pemerintahan.
Welcome to Indonesia...

Negara dengan segala kemudahan...emoticon-Big Grin

mau aman asal ada duid bisa..

mau bunuh orang asal ada duid hukuman bisa dikurangin...emoticon-Big Grin

Mau apapun asal ada duid mah semua nya lancarrrrrrrrr....

Mudah kan...emoticon-Big Grin
set dah, rupanya hukum dapat dibeli semakin terbukti ya,
apalagi dengan adanya praktek seperti ini emoticon-Cape d... (S)
kan di sini hukumnya pakai KUHP

dengan artian KASIH UANG HABIS PERKARA emoticon-Ngakak (S)
×