alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016841420/menanti-ketegasan-sby-soal-polemik-kpk-polri
Menanti Ketegasan SBY Soal Polemik KPK-Polri
Jakarta Hubungan dua institusi penegak hukum KPK-Polri memanas seiring pengejaran Polri terhadap penyidik yang telah menjadi pegawai tetap KPK. Kini semua pihak menanti seperti apa sikap resmi Presiden SBY untuk mengurai benang kusut polemik KPK-Polri.

Siang tadi Presiden SBY hadir di tengah pertemuan KPK dan Polri. Menurut Mensesneg Sudi Silalahi, Presiden SBY akan menyampaikan hasil pertemuan berikut solusinya dalam pidato resminya pukul 20.00 WIB malam ini.

"Tentu semua pihak saat ini menunggu pidato Pak SBY yang tinggal beberapa jam lagi. Semua pihak bertanya-tanya solusi apa yang akan disampaikan SBY dalam pidato khasnya. Semua menunggu ketegasan SBY," kata anggota Komisi III DPR, Martin Hutabarat, kepada detikcom, Senin (8/10/2012).

Hampir semua pihak menunggu ketegasan Presiden SBY untuk mendinginkan polemik KPK-Polri. Masyarakat memang terus mendesak agar Presiden SBY ambil bagian dalam penuntasan polemik KPK-Polri yang dinilai justru menguntungkan koruptor.

"Apapun yang akan disampaikan presiden itu tentunya hal yang harus kita dukung sebagai kepala pemerintahan maupun kepala negara. Saya yakin Pak SBY mendukung penguatan KPK, tentu KPK maupun Polri harus diperkuat, tidak ada yang boleh dilemahkan," kata Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan.

Sejumlah pihak di lingkungan Istana Negara meyakini melalui pidatonya Presiden SBY akan menuntaskan polemik KPK-Polri. Wamenkum HAM Denny Indrayana memastikan pidato itu akan memberi solusi terbaik bagi KPK dan Polri. Apalagi Presiden SBY selama ini kerap menyampaikan pidato setelah mengadakan pertemuan penting.

"Insya Allah ada jalan keluar dan solusi terbaik bagi KPK yang makin kuat dan Polri yang makin bersih," kata Denny dalam siaran pers.

Turun tangan SBY ini memang banyak diharapkan banyak pihak. SBY selaku kepala negara diharapkan bisa menuntaskan polemik ini. Pengusutan kasus korupsi di KPK sedikit terganggu karena penyidiknya, Kompol Novel Baswedan, dibidik Polri. Jadi mari kita tunggu sama-sama sikap resmi SBY yang benar-benar dinantikan masyarakat yang terus meneriakkan "save KPK".

http://news.detik.com/read/2012/10/0...emik-kpk-polri

Sya dngn tegas mengatakan, bahwa SBY dlm pidato nya tdk bsa brskap. Pesan utama nya KPK dibwh Polri
Jangan Lupa Lakukan Ini Saat pidato SBY:
Menanti Ketegasan SBY Soal Polemik KPK-Polri
yaelah masih aja nyalahin sby, ini dah jamanya jokowi gan
Quote:Original Posted By sewabini
yaelah masih aja nyalahin sby, ini dah jamanya jokowi gan

Lah ente coment di tread lama. Liat aja itu postingan taun brp
beye udah kaga jaman gan
kebo memble tukang mewek ngoahaha
monyet aja bisa cari uang