alexa-tracking

Logic Games - Buktikan Logika Anda !!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016840859/logic-games---buktikan-logika-anda
Thumbs up 
Logic Games - Buktikan Logika Anda !!
Welcome to Logic Games


Logic Games - Buktikan Logika Anda !!


Quote:


SOAL LOGIKA

Nomor 1
Quote:


Nomor 2
Quote:


Nomor 3
Quote:


Nomor 4
Quote:


Nomor 5
Quote:


Nomor 6
Quote:


Soal no. 7 - 10




---KUNCI JAWABAN---


nomor 1 - 6
Coba jawab gan... emoticon-I Love Indonesia (S)

Spoiler for jawaban:


smga ada yang bener... emoticon-Hammer (S)
Coba jawab ya

Spoiler for panjang:
KASKUS Ads
Spoiler for coba jawab:


perasaan tadi nulis 3 deh emoticon-Hammer (S)
Spoiler for :
Quote:


nomor 4 - 6 salah gan emoticon-Big Grin

Quote:


nomor 2 dan 4 salah gan emoticon-Big Grin

Quote:


Quote:


nomor 4 dan 6 salah gan emoticon-Big Grin
Quote:


8 ?
1. Juni
2. 7 menit
3. DQPTZZLZ
4. 5
5. 3 kaos kaki
6. X
SOAL no. 7

Quote:


SOAL no. 8

Quote:


Soal no.9

Quote:


Soal no. 10

Quote:

Kunci Jawaban soal 1 - 6

1. Juni
2. 999 menit
3. DQPTZZLZ
4. 5
5. tiga buah kaos kaki
6. | X | (Mutlak X)
Quote:

Maaf ane kurang teliti baca soal no. 2. Ane pikir kalo bisikin 1 orang, ada tambahan 1 orang lagi dengerin. Ternyata kalo ane liat lg yg dimaksud ya cuma 1 orang aja yg denger yaitu yg dibisikin itu.
Tapi peraturanya masih belum lengkap. Apakah seorang peserta boleh membilsikkan lebih dari seorang peserta boleh membisikkan lebih dari sekali atau tidak. Kalau boleh, bisa 10 menit. Tapi kalo ga boleh bisa 999 menit.
Terus ane ralat yg no.6 jwbnnya adalah +X dan -X
8. 144
9. 216 ?
10. 33
Quote:


Memangnya orang yang sudah membisiki tidak boleh membisiki lagi ya? Di soal tidak ada pernyataan seperti itu soalnya

Ada pertanyaan baru, dicoba dulu

---
Baru sempat jawab satu soal

Spoiler for jawaban:
Spoiler for ...:
Quote:

Quote:


Spoiler for coba jawab:
Quote:


Sebenarnya aku bertanya seperti itu supaya OP memperhatikan lagi soalnya.

Ah well, mari kita jawab quote OP dengan quote OP sendiri :

Quote:


Sekarang bayangkan skenario sebagai berikut.

Menit 0 : A membisiki 1 orang yaitu B.
Menit 1 : B selesai mendengar informasi dari A. B kemudian membisiki peserta lain, C.

Sekarang, apa yang A lakukan? Diam? Tentu saja tidak. Di soal jelas tertulis bahwa peserta yang sudah tahu (dalam kasus ini A) dapat membisikkan informasi ke peserta lain, katakan D.

Menit 2 : ada 4 orang yang telah mengetahui informasi, yaitu A,B,C,D. Karena mereka semua sudah tahu informasinya, mereka diizinkan untuk membisiki masing-masing 1 orang, membuat jumlah orang yang mengetahui informasi pada akhir menit ke-2 ada 8 orang.

Bisa dilihat bahwa dengan berjalannya waktu jumlah orang yang mampu membisiki akan meningkat secara pesat seperti yang sudah aku jelaskan di post sebelumnya. Jawaban "999 menit" tentunya tidak logis, karena peserta yang sudah membisiki tidak diam.

Spoiler for jawaban lanjutan:
Quote:

999menit logis kok...
udah pernah main ato liat org main permainan kata gini blm ? blm ya... ?
normalnya sih permainan komunikasi ini dilakukan dengan cara berbaris hanya dengan 1 barisan entah vertikal ato horizontal, dan peserta tidak bisa/diperbolehkan bergerak/berpindah dari posisinya...
jadi yang bisa dilakukan ya cuma gitu, A bisik B, B ke C, C ke D dst....
setelah itu ya udah, yg udah tau dan bisikin ya diem aja ditempat...
Spoiler for :
yang nomor 7
pertanyaannya kan tentukan A-B

no
7. jadi jawabannya 3-2 = 1 emoticon-Ngakak
8. ntu 9+7 = 16, -> 16*9 = 144
9. jalannya, 2*3*2*4*4**** = ....cara emoticon-Bingung (S)
10. ... 12+12+1 = 33
gimana gan?
Quote:

maaf kak, tapi ada yang kurang dari penjelasaany kakak yg aku merahin

Quote:


disitu dijelasin "dg syarat" yg mendengar informasi hanya satu orang,
hal ini berarti jika A memberi informasi ke B dan D maka
ada lebih dari satu yang mendengar informasi dari A
dan hal ini bertabrakan dengan syarat diatas