alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016840174/duhtarif-parkir-di-jakarta-naik-2-kali-lipat
Duh...Tarif Parkir di Jakarta Naik 2 Kali Lipat
Pemerintah DKI Jakarta kembali menaikkan tarif parkir kendaraan bermotor di beberapa tempat umum di Jakarta hingga dua kali lipat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kenaikan tarif parkir beragam, baik itu pusat perbelanjaan dan hotel, mobil sedan, jeep, minibus, pickup dan sejenisnya, yaitu naik dari semula Rp 1.000-2.000 menjadi Rp 3.000-5.000 untuk jam pertama. Sedangkan di jam berikutnya, kenaikan menjadi Rp 2.000-4.000.

Sedangkan bus, truk, dan sejenisnya di lokasi yang sama naik dari Rp 2.000-3.000 untuk tarif lama menjadi Rp 6.000-7.000 di tarif baru. Sedangkan jam berikutnya diberikan tarif sebesar Rp 3.000 setiap jamnya.

Begitu pula dengan sepeda motor, kenaikannya dari Rp 500 per jam pada aturan Nomor 48 Tahun 2004 menjadi Rp 1.000-2.000 per jam mulai Oktober ini.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Udar Pristono kepada wartawan, Senin (8/10/2012), kenaikan tarif parkir ini berdasarkan surat keputusan dari Gubernur DKI Jakarta yang telah diteken sejak 19 September 2012 lalu, bernomor 120 tentang Biaya Parkir pada Penyelenggaraan Fasilitas Parkir untuk Umum di Luar Badan Jalan.

"Kami butuh mensosialisasikan dulu. meski boleh menaikkan tarif mulai 19 September 2012," kata Pristono di Balaikota DKI Jakarta, yang memilih untuk mempublikasikannya pada pekan ini karena butuh sosialisasi ke pengelola parkir.

Diketahui, aturan yang ditandatangani Sekretaris Daerah DKI Jakarta Fadjar Panjaitan itu menggantikan Keputusan Gubernur Nomor 48 tahun 2004. Dengan itu, biaya parkir pun mulai berganti terhitung hari ini. Penyesuaian tarif parkir ini, menurut Pristono, telah melalui proses yang cukup panjang. Pada 30 Juli 2011, pemerintah daerah pun sudah mengajukan permohonan usulan penyesuaian tarif ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jakarta dan telah disetujui.


sumber
parkiran mobil di mall 2000 ke 3000 per jam kok emoticon-Big Grin


gak masalah emoticon-Cool
Tarif tambah mahal harusnya tambah aman
Kenapa cuman 2 kali lipat, coba 4 kali lipat biar bisa mengurangi macet ... emoticon-I Love Indonesia (S)
Ada bagusnya sih, untuk ngurangin pemakaian kendaraan oleh masyarakat. dengan begitu jalanan gak macet (karena yg pake kendaraan dikit) dan transportasi massal lebih berguna. ya mudah2an begitu... emoticon-Big Grin
Naik ya naik aja...
Nggak usah ngeluh...keik orang susah aja.

Yang penting pelayanan dan KEAMANAN juga naik dong yak?
biasanya bakal ngikutin ke kota2 lain nih emoticon-Big Grin
yah tunggu waktu aja. toh ga masalah bwt ane..
buat orang yang mampu bakar bensin percuma di jalan bayar parkir segitu gak masalah lah emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ruch.ver
buat orang yang mampu bakar bensin percuma di jalan bayar parkir segitu gak masalah lah emoticon-Big Grin




to all agan2..... ini komen pasrah sama keadaan atau kantong masih penuh
ya gan jadi gak ada masalah dengan kebijakan yg dibuat ya emoticon-I Love Indonesia (S)
tarif sih naek, tapi kalo ilang/baret tanggung jawab nggak? emoticon-Malu
tarif parkir Yang ideal itu
Motor : 5000
Mobil : 10.000

Gw yakin orang bakal berfikir berkali2 kalau mau keluar pake kendaraan pribadi.
Kalau ttp maksa keluar tandanya bahwa orang kota emang sudah pada kaya2 dan sangat wajar harga BBM jg dinaikkan100%.

No offense.
lama lama naik angkot aja, gak beresiko, parkir klo hilang gak ada tanggung jawab emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By Lord.Village
Kenapa cuman 2 kali lipat, coba 4 kali lipat biar bisa mengurangi macet ... emoticon-I Love Indonesia (S)


iya tapi parkirnya pindah ke pinggir jalan. malan nambah macet. nanti akan banyak parkir liar
Quote:Original Posted By Lord.Village
Kenapa cuman 2 kali lipat, coba 4 kali lipat biar bisa mengurangi macet ... emoticon-I Love Indonesia (S)


org pada parkir di jalanan jadinya daripada di mall 3000 / jam
. Makin macetemoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By dayflying


iya tapi parkirnya pindah ke pinggir jalan. malan nambah macet. nanti akan banyak parkir liar


analisa ente bener juga gan.
trus kalaupun naik banyak juga akan mempengaruhi yg lain, misal dagangan pasti ikut naik harganya emoticon-Hammerhammeremoticon-Hammerhammeremoticon-Hammer2
tarif parkri naik tp kok kalo ada kehilangan tanggung jawab pemilik ya?emoticon-Bingung (S)
salah satu cara buat bikin orang mikir2 menggunakan kendaraan pribadi..

tinggal gimana tindak lanjutnya aja.. males naek kendaraan pribadi, naek angkutan umum, tapi kalo angkutan umumnya gak diperbaiki atau layak.. ya akhirnya sami mawon podo wae...
Quote:Original Posted By vaniasistro
tarif parkir Yang ideal itu
Motor : 5000
Mobil : 10.000

Gw yakin orang bakal berfikir berkali2 kalau mau keluar pake kendaraan pribadi.
Kalau ttp maksa keluar tandanya bahwa orang kota emang sudah pada kaya2 dan sangat wajar harga BBM jg dinaikkan100%.

No offense.


yg penting kalau baret/hilang ditanggung gan, jangan cuma ambil duit nya aja yg cepet.. emoticon-Ngakak
ga masalah sebener nya, asal semua parkiran itu parkiran resmi semua, di basmi itu parkiran2 liar yg di organisir sama preman2 rebutan lahan, jgn parkiran resmi naik, parkiran preman ujuk2 naik juga seenak jidat nya, yg bener aja mau ngambil atm ngga sampai 5 menit di palakin 3000 emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By EkstraPedaz.
tarif sih naek, tapi kalo ilang/baret tanggung jawab nggak? emoticon-Malu

Tanyakan ke pengelola parkirnya