alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016836028/terkait-kriminalisasi-nanan-sukarna-mundur-dari-wakapolri
[terkait kriminalisasi?] Nanan Sukarna mundur dari Wakapolri
Nanan Sukarna mundur dari Wakapolri

Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna telah mengundurkan diri dari Polri. Nanan mundur sejak pekan lalu.

"Iya (Nanan Sukarna) mundur (dari Wakapolri). Pekan lalu mundurnya kalau tidak salah ya," kata Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Agus Rianto kepada merdeka.com, Senin (8/10).

Tetapi, Agus tidak menjelaskan detail alasan pengunduran diri Nanan. Dia hanya menjelaskan waktu pengunduran Nanan.

Ada kemungkinan, Nanan mundur terkait keinginannya maju dalam Pilgub Jawa Barat. Sebab, beberapa kali Nanan mengisyaratkan akan maju dalam perebutan menjadi orang nomor satu di Jawa Barat tersebut.

"Kalaupun ada banyak yang mendukung saya untuk menjadi gubernur Jawa Barat, niat saya tidak mau korupsi nanti ditangkap KPK lagi," kata Nanan akhir bulan lalu.

Nanan waktu itu mengatakan, tak mudah untuk menjadi pemimpin di Jawa Barat. Menurutnya, Jawa Barat yang memiliki penduduk sekitar 45 juta butuh keseriusan dan totalitas untuk menjadi gubernur ataupun wakilnya.

Nanan sejauh ini juga belum pernah membeberkan partai mana yang akan mengusungnya. Ada kabar, Nanan akan diusung oleh PDIP. "Katanya begitu. Komunikasi intensif belum ada. Tapi bagian dari komunikasi ada," katanya.

============================

kira2 ada kaitan ribut2 kpk-polri ??

==========update===========
Polri: Bila Maju di Pilgub Jabar, Nanan Akan Mundur Sebagai Wakapolri

Jakarta Mabes Polri memberi isyarat Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna akan mengundurkan diri dari jabatannya. Tapi, bukan berarti saat ini Nanan sudah mundur. Nanan baru akan mundur setelah resmi maju dalam Pilgub Jabar.

"Mau jadi gubernur Jabar tuh rencana beliau. Kalau memang jadi, maka sesuai ketentuan terlebih dahulu harus mengundurkan diri," jelas Kabag Penum Mabes Polri Kombes Agus Rianto di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Senin (8/10/2012).

Agus menegaskan, dirinya pun belum mendapat kepastian apakah Nanan akan maju atau tidak. Agus kembali menegaskan, kalau benar maju tentu sesuai aturan harus mundur.

"Kalau jadi maju, saya katakan tadi karena ketentuannya begitu. Nah apakah beliau jadi ikut atau tidak, saya belum dapat info lebih lanjut," jelasnya.

Pilgub Jabar baru akan digelar pada 2013 mendatang. Namun sejumlah calon sudah mulai muncul antara lain Dede Yusuf yang diusung PD dan Ahmad Heryawan yang diusung PKS.

=====================

waduh nara sumbernya orang yg sama, kok keluar beritanya beda yah? emoticon-Confused:

pak nanan, kl mundurnya sekarang, di tengah ramenya kisruh polri-kpk dan kasus simulator sim, publik akan menghubungkan kemunduran pak nanan dengan kasus ini
pak nenen mau jadi kekasih eyke gan emoticon-Wowcantik emoticon-Genits
Kenapa musti mundur, kan biasanya juga ambil cuti . Ada apa ?
Quote:Original Posted By avanza1.5
Kenapa musti mundur, kan biasanya juga ambil cuti . Ada apa ?


ya elah , loe percaya mundur terkait pilkada jabar?

gw malah curiga terkair kisurh polri - kpk
ah janganlah jadi gubernur Jabar......lagian apa juga prestasinya selain bermewah-mewahan pake harley
Itu sih emang niat mau mencalonkan diri jadi Cagub Jabar, kebetulan aja waktunya pas banget sama ribut-ribut KPK vs POLRI..
Kasus Simulator SIM Ternyata Libatkan Kapolri

Alasan mengapa Markas Besar Polri bersikeras menangani perkara dugaan korupsi pengadaan simulator ujian SIM kini makin terkuak.

Tempo memperoleh dokumen berupa surat keputusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia bernomor Kep/193/IV/2011 tertanggal 8 April 2011. Isinya berisi Penetapan Pemenang Lelang Pengadaan Driving Simulator R4 (roda empat).

Surat diteken Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo selaku pengguna anggaran dan menetapkan Citra Mandiri Metalindo Abadi sebagai calon pemenang tender dengan nilai kontrak Rp 142,4 miliar.

Surat keputusan ini juga diparaf sejumlah pejabat tinggi kepolisian. Prosesnya berurut dari surat Kepala Korps Lalu Lintas Irjen Djoko Susilo sebagai konseptor, lalu diparaf Kepala Sekretariat Umum, Asisten Kapolri Bidang Sarana dan Prasarana, kemudian Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Pengembangan. Terakhir, dua pejabat memberi paraf, yakni Inspektur Pengawasan Umum dan Wakil Kepala Polri.

Untuk sebuah proyek yang nilainya di atas Rp 100 miliar lebih, proyek simulator SIM memang tidak hanya "diurus" Korps Lalu Lintas. “Mesti disetujui oleh atasan sebelum proyek berjalan,” kata seorang sumber, Selasa pekan lalu.

Sayangnya ketika ditanya soal ini, Komisaris Jenderal Nanan Sukarna, Wakil Kepala Polri, menolak berkomentar tentang paraf itu. “Ke Humas saja, biar lebih detail,” ujarnya. Jawaban serupa datang dari Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Inspektur Jenderal Saud Usman Nasution.

Kepala Bagian Penerangan Polri, Komisaris Besar Agus Rianto, menegaskan pengadaan simulator kemudi sepenuhnya tanggung jawab Korps Lalu Lintas. Kuasa penggunaan anggaran-lah yang menentukan semua penggunaan anggaran satuan. “Kapolri hanya mendapat tembusan,” katanya.

=================

pak nanan dulu sempat jadi kandidat kuat tb1 ,
track recordnya jg mayan : di kenal sbg perwira anti korupsi, lulusan terbaik akpol - penerima bintang adi makayasa, konon jalannya ke kursi tb1 terganjal krn dulu pernah berpihak ke ibu mega pas pilpres 2004 shg baginda ndak suka
kalo gak salah nanan juga terkait korupsi beberapa proyek diPolri. emoticon-Blue Guy Bata (S)
mau lepas tanggung jawab dia emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By WariaIndonesia
pak nenen mau jadi kekasih eyke gan emoticon-Wowcantik emoticon-Genits


emoticon-Ngakak

Cagub koq sekwilda ya.. ada dada, ada nenen emoticon-Genit:
ane sebenernya suka sama sepak terjang pak nanan, cuma sepertinya kok timingnya gak pas aja kalo mau mundur, akhirnya banyak spekulasi2 bahwa pak nanan mau "cuci tangan" CMIIW


mau maju jadi gubernur sah2 aja kok, toh semua punya hak maju juga kan, mau skalian nyapres jg boleh emoticon-Big Grin
ooooo
mau jadi calon gubernur atau wagub ya ternyata
woh, mau nyagub toh! wajar lah...
mundur apa "mundur" nih gan ? tg 6 jg msk pekan lalu lhooo kkkkk emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By kaskus.Medan
ooooo
mau jadi calon gubernur atau wagub ya ternyata


Quote:Original Posted By blackdevilsome
woh, mau nyagub toh! wajar lah...


waduh............

salut buat positif thinking agan2 ini............... emoticon-Embarrassment