alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016833017/bandar-narkoba-dibebaskan-dari-hukuman-mati-bagaimana-dengan-teroris
Bandar Narkoba Dibebaskan dari Hukuman Mati, Bagaimana dengan Teroris?
Jakarta Putusan Mahkamah Agung (MA) yang membebaskan vonis hukuman mati kepada pemilik pabrik ekstasi dan gembong narkoba dengan alasan HAM dikhawatirkan berdampak sistemik. Sebab saat ini banyak terpidana mati kasus teroris. Bahkan Amrozi cs telah diekeskusi oleh regu tembak.

"Putusan ini tidak hanya menunjukkan ada standar ganda dalam memutus perkara kasus hukuman mati tetapi MA telah melebihi kewenangannya. Ini sangat mengagetkan," kata anggota Tim Pengacara Muslim (TPM) Wirawan Adnan, saat berbincang dengan detikcom, Senin (8/10/2012).

Kewenangan yang dilanggar MA yaitu pertimbangan pembatalan hukuman mati bertentangan dengan UUD 1945. Sebab kewenangan tersebut berada di tangan Mahkamah Konstitusi (MK) yaitu menguji UU terhadap UUD 1945.

"Dahulu kita mengajukan permohonan ke MK soal teknis eksekusi mati, bukan substansi hukuman mati, ditolak MK. Kok ini MA malah memutus hukuman mati melanggar UUD," tandas Wirawan.

Alhasil, Wirawan pun menaruh syak prasangka atas putusan membatalkan hukuman mati atas Hengky Gunawan dan Hillary K Chimezie. Sebab putusan ini sangat aneh dan hakim agung telah melampui kewenangan yang dimiliki berdasarkan UU.

"Dalam kasus ini, ada keberpihakan MA terhadap terdakwa," ujar Wirawan tanpa memperinci apa maksud keberpihakan tersebut.

Dengan adanya putusan ini maka bisa dipergunakan modal para terdakwa UU Teroris melakukan hal yang serupa apabila dikenakan vonis mati. "Meski hakim lain tidak harus tunduk terhadap putusan ini, tetapi terdakwa teroris lain bisa menggunakan putusan ini sebagai rujukan," beber Wirawan mengakhiri perbincangan.

Seperti diketahui, batalnya hukuman mati ini dibuat oleh ketua majelis kasasi yang juga Ketua Muda MA bidang Peradilan Militer, Imron Anwari. Atas putusan ini, institusi MA tegas menyatakan putusan tersebut bukanlah sikap resmi MA. Sebagai lembaga peradilan tertinggi di Indonesia, putusan tersebut hanyalah pandangan pribadi. "Ini bukan sikap MA, itu pandangan Pak Imron," sanggah juru bicara MA, Djoko Sarwoko.

http://news.detik.com/read/2012/10/0...ris?n991101605

Hukum Di Negeri Ini Sungguh Gak Adil
kalo teroris ada ya ng nyanda dana
ada pesanan khusus dari asing gan
ga berkutik hakim kita


dopost
satu dua tiga
bagaimana juga dengan koruptor yak? emoticon-Bingung (S)
kalo terorois buru2 dimatiin sama aja bangke gak punya nilai apa2 gan... terorois kan nyang penting inpormasinya gan emoticon-Wowcantik
negara siap2 ngasi makan jangka panjang ke seorang bandar yg merusak anak2 bangsa..

KUDU di sidang etik tuh para hakim yg nyidang emoticon-Mad:
Bandar Narkoba Dibebaskan dari Hukuman Mati, Bagaimana dengan Teroris?

yang ngebebasin dari hukuman mati, makan nya sdh beda gan!!!!!!
hukum di negara ini tergantung dari PESANAN,UANG & JABATAN..ya jelas gampang bagi bandar narkoba UANG nya banyk hasil dari penjualan..buatemoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2sekarang bagaimana dngan tersangka teroris..?modalnya pas pas anemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakudah pasti kena TEMBAKemoticon-Hammerhammer
negara yang (katanya) berdasarkan hukum tapi gak ada hukum emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
mau sampe kapan hukum di indo terus gini??

kapan mau kasih efek jera..?? semuanya koq diampuni??? emoticon-Cape d...
Polishit anjing
Bandar Narkoba Dibebaskan dari Hukuman Mati, Bagaimana dengan Teroris?


ANJING GAN
simple aja,,
bandar narkoba = kaya raya..
Teroris = miskin,,dana pas-pasan lah

jadi udah tau sp yg menang kan??