alexa-tracking

Politik Penyediaan Air Minum

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016830859/politik-penyediaan-air-minum
Politik Penyediaan Air Minum
Ass.wr.wb.
Tidak banyak orang tahu bahwa penyediaan air minum masyarakat adalah bagian dari politik. Politik disini dalam arti pengurusan urusan umat dalam rangka terpenuhinya akses terhadap air minum secara gratis.
Rosulullah saw bersabda, "manusia itu berserikat dalam tiga hal, air, padang rumput, dan api".
Berserikat adalah memiliki secara bersama, karena dalam tiga hal diatas manusia tidak memiliki kontribusi apapun untuk menghasilkannya, sehingga tidak memungkinkan baginya untuk memilikinya yg menjadikan manusia lainnya terhalang untuk mendapatkannya.
Untuk menjamin perolehannya atas setiap diri manusia maka diperlukanlah pengaturan yang dalam hal ini tidak bisa tidak melainkan harus diatur oleh negara. Karenanya pengelolaan terhadap sumber daya air, yang salah satunya berupa penyediaan air minum, merupakan bagian dari politik.

Fakta saat ini :
(1) Akses perolehan air minum banyak menjadi masalah bagi masyarakat kelas ekonomi bawah
(2) Banyaknya sumber-sumber mata air dan air permukaan (danau, waduk) yang dikuasai oleh segelintir orang, perusahaan, pemodal, yg menyebabkan manusia lain terhalang untuk memperolehnya.
(3) Semakin banyaknya sektor swasta merambah bisnis air
(4) dll.
yang semuanya itu menunjukan satu hal yg sama, yakni negara tidak melakukan fungsinya dalam penyediaan air minum seperti yg semestinya dilakukan.

Apa yang salah dengan negara ini?
yang salah di negeri ini adalah di huni muslim tapi tidak islam gan.. emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Smile (S)

1

......

Silahkan diperjelas

Quote:


Mungkin bisa diperjelas lagi pernyataannya, Bos!
ts nya lebay

waktu disuru sekola sama orangtua nya kerjaannya cuma tawuran.. bolos.. ngobat.. mabok.. ngesek..

udah gede jadi pengangguran..hidup susah gak di terima kerja hidup hidup susah kaga dpt fasilitas yang memadahi contoh kaga dpt air bersih. sekarang bisanya nyalahin pemerintah.dihubung2 in yang politik lah.. ini lah.. itulah..

mang kaga perna liad tu setiap ada barang bagus dikit di pretelin.. ada rel kereta nganggur di comotin.. pencurian2 kabel pln.. lampu2 malam di timpukin biar gelap .. embok di corat coret? gimana kaga rusak semua dan berantakan? sekarang dpt fasilitas jelek bisanya nunjuk2 orang..

kalo mau hidup enak jadi orang yg bener.. kerja keras ! sekola yang bener,.. jangan nyalahin orang mulu.. dan ts gak usah lebay lah..
Negara kepulauan, banyak utan banyak sungai. Tapi akses ke air masih susahemoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
apanya yg susah gan

ditempat ane gali sumur keluar air gratis...tp bayar listrik buat mesin sedot air emoticon-Big Grin

kl musim kemarau sempet kering emoticon-Big Grin
Polishit anjing
Politik Penyediaan Air Minum


ANJING GAN
Quote:


Maksudnya banyak yg beriman tapi gak bertakwa, mengaku beriman islam tapi masih korup, nerobos lampu merah (dari khutbah jum at).

Padahal ciri muslim itu beriman dan bertakwa. Tidak hanya mengaku islam tapi menjadi orang islam.

-

Ts nya gak mikir, ini bukan negara islam walaupun kata kata rosullullah itu benar. tapi negara ini gak mengharuskan orang untuk membeli air minum baik kemasan maupun air dari PDAM
emang kacau..
masa ampe skrg air minum masih langka....
salah siapa tuh?emoticon-Blue Guy Bata (L)
nmnya aj kapitalis gan, negara kita kn skrng udh bermetafora menjadi negara kapitalis. buktinya skrng pemerintah mulai menjual belikan sluruh aset negara ini yg dlm uud jls2 hrusnya d gunakan utk kesejahteraan rakyat (cth : listrik, air, dsbnya)
air minum EVIAN dibuat dari arti kata NAIVE yang dibalik

sungguh sangat NAIVE air minum kemasan itu harus kita bayar bahkan dengan harga yang cukup mahal...
tsnya abis kumur kumur ya?
lah tiap hari gw nyedot air minum gan sepuasnya, selain biaya listrik ya gak ada lagi tuh bayar apa2 emoticon-Stick Out Tongue
bkn cuman air, smua hal dinegara ini udah gk beres ngurusnya
udah revolusi aja!! emoticon-I Love Indonesia (S)gedroe WHO,
Opo iki, Makanya jangan boros2 gan kalo mandi ckp 5 gayung aja.
sama ntu ntu paerusahaan yang ngambilin aer di tertibin produktifitasnya.
Gara2 aernya diambil dari atas yang bawah sampe g kebagian gan.
TS kopet, ente seenaknya aja bikin thread rancu!! mau gratisan luh yak!! emoticon-fuck3



Quote:
huanjemy
×