alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016829367/kita-bantu-yoook-teman-teman-adek-bayi-kembar-prematur-butuh-bantuan-anda
Hepi 
[Kita Bantu Yoook teman-teman] Adek Bayi Kembar Prematur Butuh Bantuan Anda
Bayi Kembar Prematur Butuh Bantuan Anda
K. Yudha Wirakusuma - Okezone
Senin, 8 Oktober 2012 00:58 wib wib


JAKARTA - Syawalayla Damia Suryawan dan Syawalatifa Damayanti Suryawan sudah sebulan lebih terbaring lemah di NICU RS Permata Cibubur. Kedua bayi kembar tersebut, tak kuasa melawan virus sehingga yang menyerang sehingga butuh perlakuan medis khusus untuk bisa bertahan.

Bayi kembar perempuan ini lahir pada 6 September lalu, dengan prematur di usia kandungan baru 30 minggu.

"Karena kondisi lahir prematur dan berat badan kurang serta kondisi fungsi organ masih belum matang harus masuk Ruang NICU di RS Permata Cibubur," kata Maya Agustina, ibu anak kembar ini saat dihubungi, sabtu (6/10/2012).

Maya menambahkan, kedua buah hatiya sudah beberapa kali masuk ruang operasi. Namun, tidak pernah berhasil karena kondisi tubuh yang tidak stabil.

"Sabtu tanggal 8 September 2012 keduanya dilakukan bedah Vena seksi untuk mengganti saluran infus, hal ini dilakukan karena saluran sebelumnya sudah agak bengkak dan takut terjadi infeksi. Dea gagal operasinya karena langsung menurun kondisi tubuhnya, sedangkan Defa berhasil," tuturnya.

Kedua bayi kembar tersebut, sebetulnya ingin pindah ke RSAB Harapan Kita. Namun, lantaran ruangan yang penuh, hal tersebut urung dilakukan.

"Jam 21.00 WIB, sudah siap-siap mau naik ambulance ternyata gak jadi karena pasien kembar yang digantiin tiba-tiba memburuk, jadi harus balik lagi ke NICU RS Permata Cibubur," ungkapnya.

Menurutnya pihak keluarga sudah kewalahan menanggung biaya. Pasalnya, sampai saat ini saja total tagihan sudah mencapai Rp 115 juta.

"Total Biaya di ruang NICU dari tanggal 6 september 2012 sampai pertanggal 2 Oktober 2012 Rp 115 juta . Kemungkinan bisa satu sampai dengan dua bulan di Ruang Nicu sampai dengan kondisi berat bayi dua kilogram dan fungsi organ sudah sempurna," ungkapnya.
(cns)


http://jakarta.okezone.com/read/2012...h-bantuan-anda


Kita bantu yoook, Kasihan adek bayi gan... semoga ada Petinggi Kaskus yang mau mengkoordinir untuk No Rekening Sumbangan... emoticon-rose

Kalo ada No Rekening resminya gue mau Ikutan Nyumbang yah gan... emoticon-rose
ke regionalnya aja tan, minta dibuatkan bantuan, biar banyak yang bantu.. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By mrjack
ke regionalnya aja tan, minta dibuatkan bantuan, biar banyak yang bantu.. emoticon-Big Grin


Ndak kenal orang sana oom jack... emoticon-Ngacir

Belum tidur oom... ? gue mo tidur dolo ah.... besok mo kerja... emoticon-Ngacir
ane juga mau bantu gan, kalo ada yang koordinir buat bantuannya

sekalian angkat biar rame threadnya
×