alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016826989/inilah-ferrari-baru-dahlan-iskan
Ngakak 
Inilah Ferrari Baru Dahlan Iskan
Inilah Ferrari Baru Dahlan Iskan

Inilah Ferrari Baru Dahlan Iskan


Sebentar lagi, Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan pasti bakal tersenyum. Sebab, mobil listrik "Ferrari" yang kini diproduksi di Yogyakarta akan segera tiba di Jakarta.

"Sabtu kemarin ke sana (Yogyakarta) lagi untuk melihat Ferrari-nya. Kondisinya sudah ok, sudah bagus sekali sampai meneteskan air liur," kata Dahlan di Jakarta, Minggu (7/10/2012).

Tentunya, mobil listrik kedua itu belum bisa dikendarai secara langsung. Dahlan dan tim akan mengetes mobil tersebut di Yogyakarta hingga siap dan bisa dibawa ke Jakarta. Dahlan menambahkan, beberapa bulan terakhir mobil listrik tersebut sempat mangkrak karena belum dipasang baterai listriknya. Baterai ini harus diimpor langsung dari Amerika Serikat. Setelah itu, baterai tersebut juga tertahan di pelabuhan karena masalah administrasi. Akibat penundaan pemasangan tersebut, petugas pembuat mobilnya sempat menganggur.

Untuk mengatasi pembelian baterai listrik yang harus impor dari Amerika Serikat, Dahlan menginginkan ada produsen di dalam negeri yang memproduksinya. Dengan demikian, harga komponen mobil listrik tersebut bisa ditekan.

"Kalau komponennya bisa ditekan, harga mobil pun akan murah," tambahnya.

Sebelumnya, Dahlan telah mengunjungi PT Nipress Tbk di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Kunjungan itu untuk membicarakan kesiapan Nipress dalam pembuatan baterai untuk memasok kebutuhan tenaga penggerak mobil listrik nasional. Dahlan menyebutkan, Nipress sudah menyatakan kesiapannya untuk memasok komponen baterai yang akan dipasang di mobil listrik. Dalam pembicaraan itu, Nipress menyatakan mampu memproduksi baterai jenis lithium forre phosphat. Dahlan berharap, Nipress dapat memproduksi baterai lithium tersebut pada Mei 2013.

Saat ini, investasi mobil listrik nasional diperkirakan menelan dana sebesar Rp 5 triliun. Ada empat varian kendaraan yang akan menggunakan energi listrik tersebut, yakni kendaraan sekelas Suzuki Carry, sejenis Toyota Avanza, sekelas Honda Jazz, serta Mercedes-Benz.

Sebagai informasi, mobil listrik sekelas Ferrari ini dibanderol seharga Rp 1,5 miliar per unit. Sampai saat ini jumlah pemesanan mencapai 40 unit, termasuk pesanan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Mobil listrik dari Yogyakarta tersebut dirakit oleh Danet Suryatama. Insinyur lulusan Institut Teknologi Surabaya dengan gelar doktor dari Michigan, AS, ini sudah lebih 10 tahun menjadi engineer di pabrik mobil AS. Saat ini, prototipe mobil listrik sport itu sudah dibuat. Prototipe mobil listrik itu akan diperkenalkan pada Agustus mendatang dan mulai diproduksi secara massal pada awal 2013.


SUMBER

modelnya sih...kek-nya keren....tapi sayangnya baterai masih impor dari amerika....emoticon-Berduka (S)

namun bagaimanapun juga....ane salut ke menteri yg satu ini....emoticon-I Love Indonesia (S)
Ya baguslah ,

Apalagi si Kebo sudah pesen juga.




Kebo kok naik ferarri. emoticon-Stick Out Tongue
semoga bisa jalan deh gan emoticon-Big Grin







.MnNm™ post ©2012
Follow @mnnm_shop "Better Place for Shopping"
Iya lah kalo soal teknologi termasuk baterai masih mahal patennya.. kecuali kita pake baterai alkaline baru kita bisa buat..emoticon-Cape d... (S)

Mantab nih orang bikin kita bangga jadi bangsa indonesia (setelah kita malu jadi rakyat indonesia karena kasus korupsi).. emoticon-I Love Indonesia (S)

Coba di Join sama mobil esemka.. terus dikasih subsidi sma pemerintah.. mantab ane bisa lihat Indonesia bisa menjadi seperti India..( Bukannya pemerintah kasih subsidi buat mobil2 luar yang harganya murah)..emoticon-Cape d... (S)
Gak mau kalah pamor sama jokowi, Dahlan bikin "Ferari" emoticon-Peace
Body modbilnya bagus jg ya.
Tapi mahal 1,5m. Bukan mobil murah tuk rakyat
waktu itu katanya baterai improt dari china, skrg kok improt dari AS.
yg bener yg mana? emoticon-Bingung (S)
Mantab... emoticon-Rate 5 Star
mobil mewah listrikkkkk!!!
bagai mimpi jadi kenyataan..
semoga cepat terwujud...
buset 1,5 M coooyy harganya..
Quote:Original Posted By Khoontol
Ya baguslah ,

Apalagi si Kebo sudah pesen juga.




Kebo kok naik ferarri. emoticon-Stick Out Tongue




Muat ndak tuh oom thool... ? ... emoticon-Ngacir
boleeh bolehh hmm
"ferrari"
klo diliat sekilas, desain mobilny agak unyu2

tp mantab made in indonesia, walow blom 100%
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Katanya KRISIS LISTRIK! TAPI MALAH BUAT MOBIL LISTRIK. Apa ga bengkak tu PLN.
tongkrongannya keren juga
sekeren harganya emoticon-Malu (S)
kalau batrei diproduksi disini, yang dapet tender dari mana yah ? emoticon-Malu (S)
aman gak yah emoticon-Big Grin
Mobilnya aneh yaaa ... Itu headlampnya nyomot dr lexus ya...??
Prototipe mobil listrik itu akan diperkenalkan pada Agustus mendatang dan mulai diproduksi secara massal pada awal 2013

berita nya kapan emoticon-Bingung (S), agustus sudah lewat = pertengahan tahun depan, sedangkan produksi masalnya awal tahun ???

beritanya ngaco ya
emoticon-Ngakak

padahal sebentar lagi jepang bakal membanjiri indonesia dengan kendaraan kecil berharga murah, ... sehingga mobil listriknya dahlan iskan bakalan gak laku karena kemahalan harganya... belum lagi masalah charging, ... juga masalah kesiapan pln menyediakan listrik buat ngecharge jika (kalaupun benar terjadi) terjadi booming mobil listrik, ...

ane cuma kasihan saja sama dahlan iskan, ... ditarik toyota-jepang bikin kendaraan tidak populer, sekaligus membunuh rivalnya, ... esemka, ...

emoticon-Ngakak
eh kalimat paling bawahnya perlu dicermati tuh bro, SBY pesen juga? duit darimana dia?
waduh, kirain murah n merakyat harga mobilnya, ternyata mahal juga toh, nyampe 1.5 M

kalo murah tadinya ane pengen beli emoticon-Big Grin
Kok lebar banget ya? Gka cocok nih, malah nambah kemacetan aja jadinya. mahal pula!