alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016825437/pelantikan-wali-kota-solo-tanpa-biaya-sepeser-pun
Pelantikan Wali Kota SOLO Tanpa Biaya Sepeser Pun!
Pelantikan Wali Kota SOLO Tanpa Biaya Sepeser Pun!

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Surakarta memutuskan membatalkan anggaran Rp 200 juta yang sedianya dipakai untuk acara pelantikan Wakil Wali Kota Surakarta Hadi Rudyatmo menjadi wali kota Surakarta. Ia menggantikan Joko Widodo yang akan dilantik menjadi gubernur Jakarta.

Ketua DPRD Surakarta Soekasno mengatakan rencana anggaran Rp 200 juta dibatalkan karena ada permintaan dari Rudy--panggilan akrab Hadi Rudyatmo, agar tidak ada anggaran khusus untuk pelantikan. "Sebenarnya sudah kami bahas dan kami masukkan ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan 2012. Karena tidak jadi dipakai, nanti kembali ke kas daerah," ujarnya kepada wartawan, Ahad, 7 Oktober 2012. Karena tidak ada anggaran khusus, pelantikan Rudy dilakukan dalam rapat sidang paripurna istimewa yang memang ada anggaran pelaksanaannya. "Sidang akan digelar sederhana tapi bermakna," katanya.

Dia memungkinkan ada acara hiburan seperti paduan suara atau acara kesenian lainnya. Tapi karena anggaran pelantikan Rp 0, pengisi acara harus rela tidak dibayar. Soal pelaksanaan pelantikan Rudy, dia mengatakan hingga kini belum ada kepastian. Dewan masih menanti pelantikan Jokowi di Jakarta. "Setelah pelantikan Jokowi usai, kami baru membahas rencana pelantikan Rudy," ujarnya.


Soal wakil wali kota Surakarta, kata Soekasno, tidak harus dilantik bersamaan dengan pelantikan Rudy. Untuk sementara, posisi wakil wali kota bisa dikosongkan sembari menunggu partai pengusung Jokowi-Rudy, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, mengajukan dua calon ke DPRD Solo.



SUMBERRR



semoga bukan latah semata...
dan kalaupun jadi trend, bagus sekali ini!
semoga menjadi trend positip kedepannya gan. Malu ah menghamburkan uang untuk hal2 seremonial yang tidak berarti banyak buat rakyat. Lagian yang penting bukan seremoninya, tapi kinerjanya
Quote:Original Posted By niapra

semoga bukan latah semata...
dan kalaupun jadi trend, bagus sekali ini!


FYI, figur bapak FX ini sangat kuat... sekuat Pak Jokowi di Solo, semua warga mencintainya. Ingat pas gelombang unjuk rasa menentang kenaikan harga BBM bersubsidi ? Dia turun langsung ke bawah... Kesederhanaannya pun memikat rakyatnya

Pelantikan Wali Kota SOLO Tanpa Biaya Sepeser Pun!

Satu lagi banteng terbaik Indonesia
Semoga kebijakan kaya begini bisa ditiru di daerah-daerah lain
Mantab dah kl gak ada acara pake duit apbd.
sangat bagus sekali emoticon-thumbsup:

kalau jadi pelantikan tanpa biaya ini jadi trend politik masa kini berarti kita selangkah lebih baik dari orde baru emoticon-shakehand:
siiplah jadi kagag ngehambur2in duit rakyat buat acara seremonial aja,
masih bisa dimanfaatin buat keperluan laennya.
emoticon-thumbsup
salut ane, semoga dalam masa baktinya oom rudy tetap mengefisienkan uang negara
Quote:Original Posted By mrjack
sangat bagus sekali emoticon-thumbsup:

kalau jadi pelantikan tanpa biaya ini jadi trend politik masa kini berarti kita selangkah lebih baik dari orde baru emoticon-shakehand:


setuju gan!
masa udah move on berapa belas tahun dari orba, tapi cara2 orba masih aja dipake....
patut dicontoh sama pemimpin lainnya di Republik ini
ya seharusnya sih demikian ya...entah mengapa kemarin pelantikan saja smp nominalnya wah.....???? jd pengen lht rincian pengeluarannya utk apa saja.
Quote:Original Posted By niapra
Pelantikan Wali Kota SOLO Tanpa Biaya Sepeser Pun!

Ketua DPRD Surakarta Soekasno mengatakan rencana anggaran Rp 200 juta dibatalkan karena ada permintaan dari Rudy--panggilan akrab Hadi Rudyatmo, agar tidak ada anggaran khusus untuk pelantikan.
SUMBERRR


kalau begitu mas jokowi bisa dong meminta DPRD DKI untuk membatalkan anggaran pelantikan Gubernur dan wakil gubernur yang besar emoticon-Big Grin

kalau pun g bisa sampai Rp 0 emoticon-Malu (S), ya minimal di kurangi lagi dari rencana awal (yg sudah direvisi) emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By zibay
semoga menjadi trend positip kedepannya gan. Malu ah menghamburkan uang untuk hal2 seremonial yang tidak berarti banyak buat rakyat. Lagian yang penting bukan seremoninya, tapi kinerjanya


sip idem ma agan emoticon-Big Grin


.MnNm™ post ©2012
Follow @mnnm_shop "Better Place for Shopping"
saya rasa pasti ada yg mau dibayar 0 Rp tuh...buat tampil di acara pelantikan pak Rudy emoticon-I Love Indonesia (S)
Waaaaww.....terpesona sekali daku mendengarkannya.

ada udang dibalik batu

Thumbs up 

semoga kepala daerah lain mencontoh, sehingga anggarannya bisa digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat bagi rakyat.
Quote:Original Posted By Jaguar.sport
kalau begitu mas jokowi bisa dong meminta DPRD DKI untuk membatalkan anggaran pelantikan Gubernur dan wakil gubernur yang besar emoticon-Big Grin

kalau pun g bisa sampai Rp 0 emoticon-Malu (S), ya minimal di kurangi lagi dari rencana awal (yg sudah direvisi) emoticon-Big Grin


kalo ini kasusnya beda gan
karna adanya effect jokowi, semua jajaran baik pimpinan SKPD maupun anggota DPRD Solo sudah pro rakyat, emoticon-shakehand
jadi kalo ada kebijakan pro rakyat ya, semua pada mendukungemoticon-Cool
kalo dijakarta ya silahkan direnungkanemoticon-angel
ya alokasikan 20 jt jg gpp pak.. rakyat pasti ngerti kok.. emoticon-Ngakak
wah...bagus nih kalo bisa di terapkan di seluruh indonesia. bisa hemat berapa T kalo setiap kabupaten/kota dan juga provinsi menghilangkan biaya seremonial emoticon-2 Jempol:
emang sewajarnya kayak gitu kan ?
ga usah heboh