alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016823342/nikahi-pembantu-dulu-baru-gasak-rp-3-miliar
Nikahi Pembantu Dulu, Baru Gasak Rp 3 Miliar
Nikahi Pembantu Dulu, Baru Gasak Rp 3 Miliar

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Ada-ada saja modus yang digunakan komplotan perampok rumah mewah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Setelah menikahi pembantu di rumah seorang pengusaha, para pelaku menggali informasi dan kemudian menggasak lima brankas berisi uang tunai, perhiasan, dan surat berharga senilai lebih dari Rp 3 miliar.

Adalah YH alias YS (42) yang mendekati pembantu di rumah seorang pengusaha bernama Bahrum Karim yang tinggal di kawasan elite di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Setelah melakukan pendekatan selama sekitar enam bulan, YH akhirnya berhasil memikat hati pembantu tersebut dan sepakat mengikat cinta melalui nikah siri.

Tetapi, siapa yang menyangka ternyata YH memiliki maksud lain di luar itu, yakni mengumpulkan informasi untuk melancarkan aksinya menggasak harta pemilik rumah mewah yang tak lain adalah majikan dari istri sirinya.

"Modusnya seperti itu, mendekati, pacaran, nikah siri, dan kemudian membuat gambaran bentuk dan situasi rumah targetnya," kata Direktur Kriminal Umum Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Toni Hermanto kepada para wartawan, Minggu (7/10/2012), di Polda Metro Jaya, Jakarta.

Setelah informasi yang diperlukan berhasil dihimpun oleh YH alias YS, otak dari komplotan itu, MGWA alias GR, kemudian menentukan hari untuk melangsungkan niat jahatnya, yakni pada Minggu (23/9/2012) pagi, saat pemilik rumah sedang tidak berada di tempat. Dari hasil pendalaman tim Ditkrimum Polda Metro Jaya, setidaknya ada tujuh pelaku yang tergabung dalam komplotan itu. Ketujuh orang itu dipecah menjadi tiga kelompok dengan menggunakan tiga kendaraan roda empat.

Kelompok pertama bertugas melumpuhkan seorang satpam dan dua pembantu di rumah itu. Penghuni rumah disekap setelah sebelumnya diancam menggunakan senjata api milik dua oknum anggota TNI yang ikut andil dalam aksi tersebut.

"Setelah melumpuhkan satpam dan pembantu, komplotan yang berada di luar disuruh masuk untuk membawa lima brankas. Mereka memasukkan ke dalam tiga mobil dan kemudian melarikan diri bersama-sama," kata Toni.

Sekitar dua pekan dari hari kejadian, satu per satu pelaku berhasil ditangkap di tempat persembunyian masing-masing. Dua dari tujuh pelaku terpaksa menjadi sasaran timah panas di bagian kaki karena mencoba melarikan diri.

Dari hasil penangkapan ditemukan sejumlah barang bukti. Puluhan uang tunai senilai puluhan juta rupiah, dua buah senjata api, ratusan bundel perhiasan, sebuah mobil Daihatsu Xenia dan sebiah mobil Honda Jazz, serta sebuah brankas yang semuanya dijadikan barang bukti.

"Satu brankas itu kami temukan di sebuah sungai di Cianjur, dan brankas lainnya belum berhasil ditemukan. Kami belum tahu apakah pembantu yang dinikahi itu terlibat atau tidak, yang jelas kasus ini masih terus kami dalami," kata Toni.

http://bangka.tribunnews.com/2012/10...ak-rp-3-miliar

hati-hati, modus baru. lebih bahaya lagi, yang punya pembantu bahenol. emoticon-Ngacir
Duit dapet selangkangan pun dapet
Double kill ..
saya kira mau kayak di pilem2 gitu. habis mencuri hapus semua jejak kabur keluar negri.
Menang banyak nih perampok nya
kesabaran yg membuahkan hasil emoticon-Leh Uga
Sekarang demi uang apapun akan dilakukan. Ada-ada aja modusnya skrg.
berita 2012 woooooiiiiiiiiiii.....................gak ada yang sadar kahemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
trit jaman kapan ini disundul
mulus pembantunya please