alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016821829/missing-news-kebo-hilang-warga-tapanuli-utara-resah
Ngakak 
[MISSING NEWS] Kebo Hilang Warga Tapanuli Utara Resah
Warga Resah Sudah 41 Kerbau Hilang

Rabu, 26 September, 2012

[MISSING NEWS] Kebo Hilang Warga Tapanuli Utara Resah
Illustrasi

TARUTUNG - Sepanjang tahun 2011 hingga September, masyarakat Tapanuli Utara makin resah karena sudah kehilangan 41 ekor kerbau. Seluruh ternak ini hilang dari adaran penggembalaan.

Demikian disampaikan Sekretaris Komisi A DPRD Taput Carles Simanungkalit kepada METRO di Gedung Dewan, Selasa (25/9). Dia mengatakan, data itu diperoleh dari laporan sejumlah warga yang kehilangan kerbau dan sudah melaporkan peristiwa itu ke aparat kepolisian. Namun, hingga sekarang, pelaku tak satu pun bisa tertangkap.

“Setelah kami total datanya sudah ada 41 ekor kerbau yang hilang sejak 2011 sampai 2012. Umumnya kerbau yang hilang itu adalah kerbau yang gemuk gemuk dan semuanya dicuri dari lokasi (adaran) penggembalaan di ladang,” ujar Carles Simanungkalit.

Katanya, adapun total kerbau yang hilang antara lain, Juni 2011 sebanyak 6 ekor di Desa Huta Raja Sipoholon. Kemudian Januari 2012 sebanyak 5 ekor di Silangkitang. Selanjutnya Ferbruari 2012 sebanyak 16 ekor dari Dusun Sibadak, Kelurahan Situmeang, Kelurahan Hutabarat, selanjutnya di Kelurahan Hau Sisadasada.

“Sedangkan bulan Mei kehilangan enam ekor kerbau di Dusun Parsinaran dan baru-baru ini 8 ekor yang hilang di Desa Situmeang Habinsaran, Kecamatan Sipoholon,” jelasnya. Dia menyampaikan, berdasarkan laporan warga, modus pencurian kerbau di ladang diduga dilakukan maling dengan cara menarik kerbau secara pelan-pelan lalu dinaikkan ke truk pengangkut yang sudah disediakan sebelumnya. Lalu dibawa ke luar daerah pada malam hari.

Untuk itu, dia meminta agar aparat kepolisian Taput melakukan penyelidikan terhadap maraknya pencurian kerbau di daerah ini. Sementara Pemkab Taput diminta kembali mengaktifkan pos-pos jaga di setiap pintu masuk keluar Taput.

”Kita minta kepolisian kembali mengaktifkan pos-pos jaga, soalnya warga sudah merasa resah, coba banyangkan kalau sampai 41 ekor kerbau hilang sudah berapa duit itu kerugian warga. Untuk itu lah kita minta Polres melakukan penyelidikan secara maksimal, karena selama ini sudah banyak laporan dari warga tapi belum ada realisasinya,” ucapnya.

Dia menduga, pelaku pencurian kerbau tersebut merupakan sindikat dan sudah professional. Bahkan, pelaku diduga memiliki kaki tangan dan menggunakan magic, sehingga mereka dengan mudah membawa kerbau itu pergi.

“Tidak mungkin pencuri itu bisa mendeteksi mengetahui peta lokasi-lokasi kalau tidak ada kaki tangannya di daerah ini,” ujarnya. Terpisah, Kasubbag Humas Polres Taput Aipda W Baringbing kepada wartawan mengatakan, kasus pencurian kerbau yang dilaporkan warga masih dalam tahap penyelidikan.

Menurutnya, pencurian ini dilakukan oleh sindikat yang bekerja secara sistematis. Namun dia tetap meyakinkan warga bahwa pihaknya tetap berusaha mengungkap kasus ini. Dia juga menyampaikan, bahwa pihaknya selama ini sudah berusaha maksimal untuk melakukan penyelidikan terhadap pencurian kerbau itu. Namun dia mengakui pihaknya merasa kesulitan memantau seluruh ternak warga, terutama yang ditinggal di pengembalaan.

Dia juga mengatakan, pihaknya sudah menyarankan kepada para peternak kerbau di daerah ini supaya mengandangkan kerbau tidak jauh dari pemukiman masyarakat. Dengan demikian bisa lebih mudah dipantau. “Kita sudah menyarankan agar peternak tidak mengandangkan kerbau jangan terlalu jauh dari pemukiman warga,” ucapnya. (cr-01)



http://www.metrosiantar.com/2012/war...kerbau-hilang/


Hilangnya Kebo Sanggat Meresahkan Masyarakat ... emoticon-Mad:
Kebo se Indonesia ternyata latah juga ,

Niru Kebo Istana. emoticon-Belo

Weleh kimax yah emoticon-Big Grin....ntar di seruduk kebo loh max emoticon-Ngakak (S).....sy turut prihatin yah atas hilangnya banyak kebo disana emoticon-Berduka (S)
mungkin harus ada acara keprihatian untuk kebo emoticon-Belo

pray for kebo emoticon-norose
Quote:Original Posted By Khoontol
Kebo se Indonesia ternyata latah juga ,

Niru Kebo Istana. emoticon-Belo



Nah loh.. Oom thool mau menggiring opini yeee... emoticon-Stick Out Tongue

emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By Kimak.Kaw
Nah loh.. Oom thool mau menggiring opini yeee... emoticon-Stick Out Tongue

emoticon-Ngakak (S)



Ya bukan aku thook , Max. emoticon-Metal:

Itu si : Ikhsanlie sama si Jack ,

Juga begitu. emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By Khoontol
Ya bukan aku thook , Max. emoticon-Metal:

Itu si : Ikhsanlie sama si Jack ,

Juga begitu. emoticon-Stick Out Tongue


kagak ye.. emoticon-Stick Out Tongue

gw kan bilang prihatin buat kebo,, supaya ndak ngilang ngilang lagi emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By Khoontol
Ya bukan aku thook , Max. emoticon-Metal:

Itu si : Ikhsanlie sama si Jack ,

Juga begitu. emoticon-Stick Out Tongue


Aku ora melu2 toh mbah thoool....aku mung melu prihatin toh mbah emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By mrjack
kagak ye.. emoticon-Stick Out Tongue

gw kan bilang prihatin buat kebo,, supaya ndak ngilang ngilang lagi emoticon-Stick Out Tongue


Quote:Original Posted By ikhsanlie
Aku ora melu2 toh mbah thoool....aku mung melu prihatin toh mbah emoticon-Ngakak (S)



Alibi kalian berdua biar dipertimbangkan sama si Kimax. emoticon-Stick Out Tongue


Masuk akal atau masuk Selangkangan ,

Biar si Kimax yang memutuskan. .......... emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By ikhsanlie
Weleh kimax yah emoticon-Big Grin....ntar di seruduk kebo loh max emoticon-Ngakak (S).....sy turut prihatin yah atas hilangnya banyak kebo disana emoticon-Berduka (S)


Kalo ketemu kasi tau yah oom... emoticon-Berduka (S)



Quote:Original Posted By mrjack
mungkin harus ada acara keprihatian untuk kebo emoticon-Belo

pray for kebo emoticon-norose


setuju oom... semoga Kebonya ndak di Jagal Penculik Kebo #PrayforKebo emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By Khoontol
Alibi kalian berdua biar dipertimbangkan sama si Kimax. emoticon-Stick Out Tongue


Masuk akal atau masuk Selangkangan ,

Biar si Kimax yang memutuskan. .......... emoticon-Ngacir


oom jack dan oom iksan komentarnya tentang Kebo beneran loh oom thool... emoticon-Ngakak (S)
bukan saya gan..............bukan saya emoticon-Frownemoticon-Frown
tS emoticon-Gila
kebo dimasukin ke BP emoticon-Cape d... (S)
BPLN dunks emoticon-Big Grin
anjir... om Max ada2 aja nih...emoticon-Ngakak
mungkin ada konferensi nasional kebo se Indonesia gan, jadi para kebo udah pada ilang duluan...
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Kimak.Kaw
Nah loh.. Oom thool mau menggiring opini yeee... emoticon-Stick Out Tongue

emoticon-Ngakak (S)


ternyata dr satu kata benda tsb pun udh bisa ke penggiringan opini ya gan
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Khoontol
Kebo se Indonesia ternyata latah juga ,

Niru Kebo Istana. emoticon-Belo



Kebo istana jg dicuri sindikat gan emoticon-Ngakak (S)
kirain kebo nya yang di jakarta gan

ternyata kebo di pulau sumatera toh emoticon-Big Grin
bantu nyari gan, yang ini bukan Kerbau Dinamai "Jokowi", Pemilik Pakai Kemeja Kotak-kotak
pibot tau kaga kemana si kebo berada? emoticon-Ngacir

Ngakak 
mungkin ni kebo yg dimaksud te es

Asia adalah tempat asal kerbau. 95% dari populasi kerbau di dunia terdapat di Asia. Banyak negara-negara Asia yang tergantung pada spesies ini, baik untuk daging, susu atau tenaga kerjanya.
Pada tahun 1992 populasi kerbau di Asia diperkirakan mencapai 141 juta ekor. Kadar lemak dari susu kerbau sangatlah tinggi. Ada dua subspesies yang hidup di Asia yaitu kerbau sungai yang dapat ditemukan di Nepal hingga di ketinggian 2.800 m, dan kerbau rawa yang hidup di dataran rendah.
Kerbau dapat hidup dengan efisien dalam masa-masa kekurangan pakan, yang menyebabkan hewan itu tahan hidup. Kerbau sering digunakan untuk membajak sawah, karena mereka dapat bergerak di atas lumpur jauh lebih baik daripada sapi.
Di alam liar hanya sedikit populasi kerbau liar yang masih hidup. Kerbau liar India dapat ditemukan di India, Pakistan, Bangladesh, Nepal, Bhutan dan Thailand. Kerbau ini memiliki tanduk yang sangat besar dengan rata-rata 1 m ukurannya. Walau demikian seekor kerbau yang ditembak pada tahun 1955 memiliki tanduk yang ukurannya dari ujung ke ujung mencapai 4,24 m.

sumber: wikipedia