alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016821817/wali-kota-bandung-menyerah-atasi-pkl
Thumbs down 
Wali Kota Bandung Menyerah Atasi PKL
Wali Kota Bandung Menyerah Atasi PKL
salah satu sudut kota bandung di JL.Kepatihan


Wali Kota Bandung Dada Rosada mengakui bahwa Pemkot memang tidak mampu mengatasi masalah pedagang kaki lima (PKL) yang semakin menjamur. Dia mengaku, PKL merupakan masalah besar di Kota Bandung yang masih sulit diselesaikan.

"Ya, itu masalah besar, sedang kita terbatas, tercapainya kerjasama ini cukup meringankan beban pemerintah," ujar Dada usai menghadiri Gema Zikir di Mesjid Raya Provinsi Jabar seperti yang diberitakan Bandung Ekspres, Minggu (7/10).

Dada pun menyampaikan, apa yang dilakukan warga itu menjadi pilot project atau percontohan di Kota Bandung untuk diikuti di titik-titik pertumbuhan PKL lainnya. "Apa yang sudah bagus ya pasti akan diikuti, itu contoh yang bagus. Kita berzikir di sini saja bagus pasti diikuti kan! Begitu juga upaya itu, oleh karenanya kami mengucapkan terima kasih. Kerjaan yang sulit karena kemampuan kami terbatas kini terselesaikan. Tak jauh beda dengan sungai Cikapundung dulu, masih salah dimanfaatkan kini akan menuju tempat wisata air," paparnya.

Sebelumnya, warga di sekitar pasar Ciroyom gerah karena kondisi pasar yang makin kumuh dan arus lalu lintas selalu macet terutama di jam-jam sekolah. Namun aksi geram mereka tidak ditunjukan dengan kekerasan, malahan enam bulan lebih warga Ciroyom bersama gabungan pedagang kecil Arjuna (GPKA) dan karang taruna, Satpol PP serta Polisi, masuk dalam tim gabungan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) melakukan sosialisasi kepada para pedagang agar mau ditata.

Tim gabungan itu, tahap awal ini berhasil menata 30 dari 130 pedagang Pasar Ciroyom tanpa perlawanan. Bahkan para pedagang dengan sukarela membongkar lapak usahanya sendiri.

"Kegiatan penataan itu untuk mewujudkan aspirasi warga, yang ingin menata pedagang tepatnya di pasar simpang ciroyom untuk dialihkan kedalam dan pedagang sendiri menerima," tegas Kasi Trantib Satpol PP Kelurahan Ciroyom, M Syuhada.

Selama ini kata Syuhada, penataan PKL baik di Ciroyom: Jalan Sudirman dan Rajawali selalu kurang kondusif. "Di pasar Ciroyom (2008, Red) kami laksanakan perda K-3 ada perlawanaan. Kali ini selain menegakkan perda 11 tahun 2011 tentang penatataan dan pembinaan PKL, yang menyebutkan bahwa PKL mitra kerja, juga berkat bantuan warga sehingga penataan kondusif," terangnya lagi. (hen)
EMBER

Quote:kalo uda nyerah ya angkat bendera putihnya,, mungkin ada yang siap menggantikan
lalu apa si Dada Rosada masih punya nyali untuk mencalonkan diri jadi Gubernur? emoticon-Ngakak
salah satu tanda-tada kiamat ni: Banyak Pedagang

tampaknya pak Dada perlu konsultasi dengan pak Jokowi
awas aja ya , kalo nyalon lagi
belasan taon yg lalu ada tuh pasar becek belakang setatsiun sukses disulap jadi pasar gedong, kalo denger2 dari pedagang yang partisisapi seh komunikasi harmonis en program jalan LURUS mangkanye lancar emoticon-Embarrassment


Semua udah tau, bahwa PKL itu lahan "oknum" ormas2, sebenarnya cukup dikaji relasi oknum ormas tdb dgn para politisi
lah, kq nyerah ya....

terus mau nyalon jadi gubernur lagi

jadi walikota aja nyerah sama pkl, apalagi jadi gubernur yang urusannya lebih banyak dari seorang walikota
alaaah... nyerah soalnya bentar lg ada mau nyalon gubernur

pencitraan harus udah dimulai dong

jadi bikin STADION ga ya pak toket? emoticon-EEK!:

Thumbs up 

busyettt...dah....apa2 ni. mau nya gubernurnya cuma kerjaan enak...yang emeng harus tanggung jawab. kan gaji nya udah gede...emoticon-thumbsup
denger2 mulai kumuh bandung ya..ckckck... udah lama gak maen ke bandung nih...
andai saja dada rosada bertipe tangan besi kaya Sutioso emoticon-Thinking

saiya saja lah yg jadi walikota, Misii: 1.PKL pindah lapak ke FJB emoticon-Big Grin heuheu..

emoticon-Hammer emoticon-Hammer emoticon-Hammer
berarti,kalo entar jadi gubernur....
emoticon-Shutup
kita lihat emoticon-Big Grin
Belajarlah sama jokowi
bagaimana memanusiakan manusia.
Jangan malah meng-kebo-kan manusia emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
kok kenapa gak belajar menata sama pak jokowi aja? emoticon-Big Grin

trus memang gak ada rencana anggaran utk merevitalisasi pasar ?



kalo menyerah ya mundur dong pak
kasih kesempatan yang lain
lho?? Bandung punya walikota ya???? baru tahu ane.... \temoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By fasticket
salah satu tanda-tada kiamat ni: Banyak Pedagang

tampaknya pak Dada perlu konsultasi dengan pak Jokowi


pedagang kaki lima ga sebanyak di bandung bro, pasti lebih sulit karena lahan juga terbatas.
sesulit apapun harus dihadapin,
itukan udah tugasnya sebagai walikota.
klo bener2 kagag sanggup mending serahin tugasnya ke pihak lain yg lebih kompeten.
kalo nyerah berarti siap digantiin sama orang lain dong...