alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016821621/modus-baru-perampok-dekati-dan-nikahi-pembantu
Cool 
Modus Baru Perampok: Dekati dan Nikahi Pembantu
Spoiler for ilustrasi pembantu:


Subdit Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum, Polda Metro Jaya, menciduk enam tersangka pencurian lima brangkas dari rumah mewah, di Jalan Diponegoro Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat.

Satu pelaku merupakan anggota TNI Angkatan Darat.

"Kami mengungkap pencurian dengan kekerasan di rumah mewah milik Bahrum Karim, Jalan Diponegoro, Menteng. Kami tangkap enam pelakunya," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi, Toni Hermanto, di Mapolda Metro Jaya, Minggu (7/10).

Dikatakan Toni, modus operandi pelaku adalah dengan cara mendekati dan menikahi pembantu rumah tangga. Kemudian, pelaku menggambar situasi di dalam rumah, berikut barang apa saja yang ada di sana.

"Awalnya salah satu pelaku memacari dan menikahi pembantu di rumah Bahrun Karim, sehingga mendapat informasi apa saja barang-barang yang ada di dalam rumah. Setelah menggambar situasi, mereka kemudian menjalankan aksinya. Pelaku berkolaborasi juga dengan oknum TNI. Mereka terbagi dalam tiga kelompok dan berhasil membawa lima brangkas dengan total kerugian mencapai Rp3 miliar," ungkapnya.

Toni menyampaikan, pihaknya kemudian menangkap pelaku di berbagai tempat di Jakarta, Depok dan Bogor. Pelaku dari TNI itu langsung diserahkan ke kesatuannya, sementara yang lain diproses polisi.

Direskrim Polda mengungkapkan, para pelaku merupakan pemain lama. Sebelumnya mereka sudah melakukan aksi yang sama di daerah Jawa Barat.

"Sejauh ini (berdasarkan keterangan), mereka merupakan kolaborasi pemain lama. Mereka pernah melakukan aksinya di Garut dan Padjajaran, Bandung, Jawa Barat. Satu pelaku kami lumpuhkan dengan tembakan. Karena, ini kasus pencurian kekerasan dengan senjata api. Apapun bentuk perlawanan, kami respon dengan tindakan tegas. Tentunya dengan SOP yang berlaku," tandasnya.

Sementara itu, Kasubdit Jatanras Dirreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Helmy Santika menjelaskan, pemimpin kelompok ini merupakan MGWA alias GR.

"Kami tangkap enam orang. Inisialnya, MGWA alias GR, 52; GB, 37; YH, 42; AN, 30; AG, 36; dan SM, 40. Dari mereka diketahui, GR merupakan ketua atau kapten dari kelompok ini," jelasnya.

Helmy melanjutkan, tersangka YH alias YS, berperan sebagai penggambar. Ia menikahi salah satu pembantu di rumah itu.

"YH atau YS berperan menggambar dengan cara mencoba mendekati pembantu (menikah siri), kemudian mencari informasi di dalam rumah. Sementara peran pelaku yang lain adalah sebagai sopir, mengikat korban dengan tali, membawa brangkas, serta berperan membuka brangkas," paparnya.

Terkait dari mana asal senjata api yang digunakan, Helmy mengatakan, senjata itu milik GB (anggota TNI). Polisi masih menelusuri dari mana ia mendapatkannya.

"Senjata itu milik oknum TNI. Kami masih menelusuri dari mana ia mendapatkannya. Soalnya, senjata itu bukan senjata organik," tandasnya.

Selain menangkap para pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa, dua buah senjata api jenis FN berikut dua buah magazen dan 73 butir peluru.

Hasil perampokan yang diamankan adalah uang tunai Rp127.300.000, uang tunai US$2.600, 21 pasang anting, 20 bundel cincin, 10 bundel anting pendek, 8 bundel anting panjang, 250 kalung, 150 bundel kalung, satu mobil Daihatsu Xenia, satu mobil Honda Jazz, satu motor Kawasaki Ninja, satu motor Yamaha Bison, sejumlah telepon genggam, serta satu buah brangkas (empat brangkas lainnya diceburkan ke dalam kali di Cianjur, Jawa Barat).

EMBER

Quote:mau ngerampok aja mesti ada modal buat nikah,,siri gak yah
Modus yang enak ,

Sudah dapat daging belah dapat pula harta.



Hmmm .... modusnya si KimaxKaw.
Makannya cari pembokat yg udah tuwir ajah atau pembokat yg gay atau pembokat yg udah dikebiri. emoticon-Ngakak (S)
woww dapet ntunya, dapet juga harganya emoticon-Wowcantik







.MnNm™ post ©2012
Follow @mnnm_shop "Better Place for Shopping"
nebus barangnya gak cukup 100jt tuh..
emoticon-Hammer2

temen gw yang kehilangan innova aja dimintai duid puluhan juta buat nebus
Quote:Original Posted By Khoontol
Modus yang enak ,

Sudah dapat daging belah dapat pula harta.



Hmmm .... modusnya si KimaxKaw.


modus yang luar biasa selangkangan emang senjata paling mantep
Quote:Original Posted By wahyubison
modus yang luar biasa selangkangan emang senjata paling mantep



Hahahahah .... gitu ya Wahyu. emoticon-Ngakak (S)

Ke selangkangan aaahhh ..... emoticon-Ngacir
Wah....pas banget dengan kejadian pembantu seberang rumah ane gan. Belum ngerampok majikan sih, cuma pembantunya yang udh setengah tua di"bikin" mabuk cinta, sampai2 uang, dll diberikan kepada pacar nya.
Quote:Original Posted By Unfinity
nebus barangnya gak cukup 100jt tuh..
emoticon-Hammer2

temen gw yang kehilangan innova aja dimintai duid puluhan juta buat nebus


rampok ama polisinya udah sekongkol emoticon-Big Grin

miris dinegara ini, polisi dibanding ama rampok dan maling, terkadang lebih sering kejaman dan rakusan polisi.

maling cuma maling bbrp juta, polisi minta jatah ratusan juga emoticon-Frown
semakin mengerikan ni

tapi salut dong ma polisi yang mampu menangkap pelakunya

kejahatan memang bisa ada dimana-mana

termasuk thread ini

emoticon-Cape d... (S)
mangstab...ditunggu 3gp-nya (jangan 3gp yang pas lagi mao nyolongnya ya emoticon-Ngakak )
wah harus lebih selektif nih cari pembantu, kalo bisa cari pembantu yang udah nenek2 aja... emoticon-Blue Guy Peace
ngepet , TNI aja niat ,
gila ya orang skr , otak nya uda beda jalur saraf nya.
Buset pinter jg nie rampok emoticon-Ngakak udah dapet bini dapet harta pula emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By babybek
rampok ama polisinya udah sekongkol emoticon-Big Grin

miris dinegara ini, polisi dibanding ama rampok dan maling, terkadang lebih sering kejaman dan rakusan polisi.

maling cuma maling bbrp juta, polisi minta jatah ratusan juga emoticon-Frown


emoticon-2 Jempol Betul gan"
ini kejadiian sodara ane baru 1mggu yang lalu,
laporan kehilangan,belom apap2 uadah dimintain 500rebu" katanye buat biaya urus-urus"
udah mah kite kena musibah malah dipalakin juga" emoticon-Cape deeehh
wah modus baru berbahaya, kalo gitu cari pembantu yg udah tua aja deh biar aman
buset kreatif amat tuh perampokemoticon-Ngakak (S)
si otong kenyang dompet pun riang begitu ya hhe emoticon-Ngacir

gilak oknum TNI nye surem
wah ada2 aja modusnya emoticon-Big Grin
koplak semua kriminal jaman sekarang gan emoticon-Ngakak
untung nya ane gak punya pembantu tapi harus tetap waspada juga emoticon-Cool
×