alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016817535/save-kpk-amp-novel-b--wujudkan-dukungan-anda-dengan-sundul-thread-ini
Save KPK & Novel B ( wujudkan Dukungan anda dengan Sundul Thread Ini )
Senin, 08 Oktober 2012 |

Siapa Novel Baswedan ?
Spoiler for Novel Baswedan:


Gan, Saya Mengajak Anda Semua Bukan Memerangi POLRI, tapi saya mengajak Anda Semua Memerangi Sifat KORUPSI dan Oknum Pelakunya
Mari Kita sama2 sadar bahwa peran kita sangat lah Penting Untuk Negara Ini

Walaupun Kita Kecil, Jadilah kita SEMUT RANGRANG yang bisa di segani oleh KELOMPOK SINGA sekalipun


Mari Kita bersama SELAMATKAN Negeri tercinta ini dengan Mengungkap Apa yang Harusnya Terjadi, Jangan ada Langkah KRIMINALISASI


Save KPK & Novel B ( wujudkan Dukungan anda dengan Sundul Thread Ini )
Senin, 08 Oktober 2012 |


sekilas berita

Quote:novel tak ada di lokasi penganiayaan

tempo.co, jakarta - penyidik komisi pemberantasan korupsi, novel baswedan, membantah telah menganiaya pencuri sarang burung walet di bengkulu pada 2004. Kepada tempo, novel berkisah, saat peristiwa itu dirinya baru seminggu menjabat kepala satuan reserse di kepolisian resor bengkulu. Saat itu dia berada di kantornya. Hal itu terungkap dalam majalah tempo edisi “mengapa polisi kalap”

novel menuturkan, saat itu tiba-tiba ada laporan masuk. “ada pencuri yang ditangkap, sempat ditembak, kemudian dihakimi massa. Ketika saya datang, pencuri itu tewas,” ujarnya, sabtu lalu.

Saat itu, kata novel, dirinya tak mungkin bisa mengusut siapa yang bertanggung jawab atas kematian tersebut. “akhirnya saya putuskan, saya ambil tanggung jawab. Jadi, ketika peristiwa itu terjadi, saya sebenarnya tidak di lokasi.”

novel mengaku pernah diingatkan agar tidak mengambil tanggung jawab itu. “saya diancam kalau melakukannya akan dihukum berat,” ujarnya. Dia berkukuh mengambil alih tanggung jawab itu. “saya tidak mau ada orang tak bersalah dihukum,” katanya.

Jumat pekan lalu, puluhan polisi dan provos menggeruduk kantor kpk di jalan h.r. Rasuna said, jakarta selatan. Mereka hendak menciduk novel yang dituding menganiaya enam pencuri sarang burung walet saat menjabat kepala satuan reserse kriminal polres kota bengkulu pada 2004.

Adapun kepala bidang humas kepolisian daerah bengkulu, ajun komisaris besar hery wiyanto, ngotot mengatakan dalam pra-rekonstruksi yang digelar pada 3 oktober lalu, novel menembak kaki pencuri sarang walet, erwansyah siregar dan dedi mulyadi.

"rekonstruksi akan kami lakukan secepatnya setelah berhasil membawa kompol n," kata hery di bengkulu kemarin. Pra-rekonstruksi itu diikuti saksi dan korban berjumlah 17 orang. Dalam pra-rekonstruksi, para tersangka saat itu, yakni rizal sinurat, dedi mulyadi, erwinsyah siregar, ali, doni, dan mulyan johani, pada 18 februari 2004, dibawa ke pantai panjang dengan menggunakan tiga mobil, salah satunya sedan putih yang diklaim milik novel.

Tiba di pantai, para tersangka pencurian itu diturunkan dalam keadaan terborgol. Masih dalam pra-rekonstruksi tersebut, lelaki yang berlaku sebagai “novel” membawa erwansyah dan dedi mulyadi ke arah pantai. Saat itulah, menurut versi polisi yang belum diverifikasi oleh novel, “novel” menembak kaki mereka.

Keluarga mulyan johani, korban tewas dalam insiden itu, mengaku tak pernah melaporkan kasus tersebut ke polda bengkulu. "kami dari keluarga sudah ikhlas, meski kami ingin pelaku penembakan dihukum," kata antoni besmar, kakak kandung mulyan. Anton menyayangkan baru diangkatnya kasus ini sekarang setelah bertahun-tahun mengendap di kepolisian.

Juru bicara kpk johan budi mengaku heran polisi baru mengusut kasus yang delapan tahun lalu mengendap. Hasil investigasi kpk menunjukkan laporan, kata johan, baru dibuat pada 1 oktober 2012. Selama ini novel juga tak pernah diusut. Bahkan, dia digolongkan penyidik terbaik sehingga dikirim polisi ke kpk.

Tempo berupaya menelusuri kasus ini lewat ajun komisaris yogie hardiman yang saat peristiwa tersebut menjabat kepala sentral pelayanan pores kota bengkulu. Sayang, dia enggan berkomentar. “no comment saya kalau soal itu,” kata yogie yang kini menjabat kepala satuan reserse kriminal polres berau, kalimantan timur, kemarin.



Quote:profil novel baswedan, penyidik yang lurus hati

tempo.co, jakarta--taufik baswedan menggambarkan adiknya, novel baswedan, 36 tahun, sebagai penyidik yang menyayangi sang ibu. Ketika pada jumat 5 oktober 2012 sejumlah polisi mendatangi kantor komisi pemberantasan korupsi hendak menangkapnya, novel mengabari sang abang lewat telepon. "dia bilang, ''tolong jaga ibu," kata taufik seperti dikutip majalah tempo edisi senin 8 oktober 2012.

Novel pertama kali menyampaikan niat mundur dari kepolisian dan beralih status menjadi pegawai tetap kpk kepada ibundanya. Keputusan berat bagi keluarga itu. Menimang-nimang bermacam cara, lulusan akademi kepolisian 1998 ini memilih ”lobi pijitan”: Pada suatu malam, ia mendekati ibunda dengan membawa minyak gosok. "saya mau pijat kaki ibu dulu, baru ngomong mau mundur," novel menuturkan.

Seolah-olah bisa menebak isi hati putranya, sang ibu bertanya, "vel, kamu tak tertarik menjadi pegawai tetap kpk?” mendengar perkataan itu, keputusan novel pindah ke kpk makin bulat. Pada rabu pekan lalu, namanya termasuk dalam daftar 28 penyidik yang diangkat menjadi pegawai kpk.

Novel masuk kpk pada januari 2007, ketika lembaga ini dipimpin taufiequrachman ruki. Ia bukan termasuk lima penyidik yang dipaksa melapor ke markas besar kepolisian ri paling telat selasa pekan ini. Dalam surat penugasan yang dibuat markas besar polri, masa dinasnya berakhir pada desember. Bila masa dinasnya tak diperpanjang, ia semestinya balik kandang akhir tahun ini.

Seorang petinggi kpk menyebut novel sebagai salah satu penyidik terbaik di sana. Independensinya sebagai penyidik komisi antikorupsi membuat ia tak disukai di kepolisian. Di sebuah mailing list internal kepolisian, namanya dijelek-jelekkan setelah memimpin penggeledahan di korps lalu lintas pada juli lalu. Novel dicap sebagai "pengkhianat" yang "hendak menghancurkan korps".

Bagaimana novel menghadapi segala teror dan ancaman tersebut? Selengkapnya, baca majalah tempo.

Quote:Wawancara Novel Baswedan: Akan Saya Buka Semuanya
Besar Kecil Normal


TEMPO.CO , Jakarta--Segera setelah tersiar kabar kedatangan polisi untuk menangkap penyidik Novel Baswedan pada Jumat, 5 Oktober 2012 malam pekan lalu, pendukung berduyun-duyun ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi. Mantan petinggi lembaga itu, seperti Amin Sunaryadi dan Erry Riyana Hardjapamekas, datang paling awal. Mereka menuju lantai tiga, ruang kerja pemimpin komisi.

Ketua Abraham Samad dan wakilnya, Bambang Widjojanto, telah berada di kantor. Pada pukul 22.30, Wakil Menteri Hukum Denny Indrayana ikut hadir. Anggota staf, yang balik kantor dari rumah mereka, sibuk menghidangkan air putih. Pemimpin lainnya, Busyro Muqoddas, sedang pulang kampung ke Yogyakarta. Zulkarnain dan Adnan Pandu Praja juga tak terlihat. Malam itu rombongan aktivis yang memberikan dukungan diterima Abraham dan Handoyo Sudradjat, Deputi Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat.

Dukungan semakin riuh menjelang tengah malam. Ratusan Semut Rangrang--sebutan yang diberikan Busyro untuk pendukung KPK--berdiri di dalam dan luar gedung. Di satu lantai pada gedung itu, Novel Baswedan, 36 tahun, tetap memelihara senyum meski lelah dan kurang tidur.

Budi Setyarso dari Tempo menemui penyidik alumnus Akademi Kepolisian 1998 itu pada pukul 01.30, Sabtu, 6 Oktober 2012. "Ini rekayasa, kekejian luar biasa," ujarnya. Oleh Kepolisian, ia dituding terlibat pembunuhan tersangka pencuri ketika menjabat Kepala Satuan Reserse Kepolisian Resor Bengkulu, delapan tahun silam.

Sebenarnya apa yang terjadi pada 2004?
Waktu itu saya baru seminggu menjadi Kepala Satuan Reserse setelah menjabat Kepala Urusan Pembinaan Operasi. Ada pencuri yang ditangkap, sempat ditembak, kemudian dihakimi massa. Ketika saya datang, pencuri itu tewas. Saya melihat tidak mungkin bisa mengusut siapa yang bertanggung jawab atas kematian itu. Akhirnya saya putuskan, saya ambil tanggung jawab. Jadi, ketika peristiwa terjadi, saya sebenarnya tidak di lokasi.

Anda keras dalam menangani perkara korupsi di Korps Lalu Lintas, mungkin karena itu Anda diincar?

Kami mengusut kasus ini bukan untuk merusak institusi Polri, melainkan justru memperbaikinya. Kami memiliki solusi, bukan mengobrak-abrik. Saya tidak berhenti setelah kriminalisasi ini. Akan saya buka semuanya. Kalau perlu, saya akan bicara kepada pers, kalau diizinkan pimpinan KPK.

Apa rencana Anda menghadapi kasus ini?

Saya akan menyiapkan penasihat hukum. Akan saya hadapi perkara ini.
minta sundul ya gw sundul...
Save KPK & Novel B ( wujudkan Dukungan anda dengan Sundul Thread Ini )
eyaa para lebayers dari Lounge nyasar kemari

emoticon-Cape deeehh
ya elah nubitol oh nubitol lo kate ini tempat sampah (baca : lounge)?? emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By entuptawon
minta sundul ya gw sundul...
Save KPK & Novel B ( wujudkan Dukungan anda dengan Sundul Thread Ini )


Quote:Original Posted By arthoprov
eyaa para lebayers dari Lounge nyasar kemari

emoticon-Cape deeehh


Quote:Original Posted By Pongasi
ya elah nubitol oh nubitol lo kate ini tempat sampah (baca : lounge)?? emoticon-Cape d...


Gan Gan hemhhh, dimana Hati Ente pada
itung2 ngebantu indonesia menuju negara yang bebas korupsi.
mari kita dukung kpk bareng2.
janggal dan unik memang brownies, lupa sudah membuat pak bibit ditahan pdhl jelas2 apa yg dituduhkan salah. udah gt lg di peru lagi...koyol emang brownies.

kebusukan ditutupi dg kebusukan emoticon-Najis:
sesuai permintaan TS....gw sundul juga....
mantap gan ane bnt rate dahemoticon-Cendol (S)
mantap gan ane bnt rate dahemoticon-Cendol (S)
Save KPK & Novel B ( wujudkan Dukungan anda dengan Sundul Thread Ini )

Save KPK & Novel B ( wujudkan Dukungan anda dengan Sundul Thread Ini )Save KPK & Novel B ( wujudkan Dukungan anda dengan Sundul Thread Ini )Save KPK & Novel B ( wujudkan Dukungan anda dengan Sundul Thread Ini )
Ane bantuin neh gan..emoticon-Big Grin
Pibot bantuin ga.. emoticon-Stick Out Tongue




Save KPK & Novel B ( wujudkan Dukungan anda dengan Sundul Thread Ini )
Dance.Of.Death
emoticon-Sundul Upemoticon-Sundulemoticon-Rate 5 Staremoticon-Toast ayok dukung KPK
KPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPKemoticon-thumbsupKPK
angkat gan...
ngurus kasus miranda juga ternyata,
pantesan si densus juga ikut2an geruduk KPK emoticon-Hammer (S)
nyundul dapet cendol ya gan?

emoticon-Sundul Up
semuanya harus cooling down untuk sementara.,,,kalo POLRI ngambek yang repot rakyat juga..,,rampok,,maling,,,jambret,..teroris masih banyak di Indonesia....,,susah nyari gantinya dalam waktu singkat bila semua polisi di Indonesia pada ngambek gak mau kerja.....emoticon-Ngakak
pembunuh kok mau di bela?? malah kpk melindungin pembunuh....kpk tuh banyak buat pencitraan serahkan aja novel ke polisi trus kpk nyari penyidik baru, apa susahnya kyk gt??
Saya dan Masyarkat indonesia siap Memberi Dukungan pada KPK_Hidup KPK

Masyarakat Indonesia lebih PERCAYA PADA KPK_

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
oooo
beliau sepupu Anies Baswedan toh gan.
nih ane bantu sundul gan