alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016808422/taktik-taktik-politik-tingkat-tinggi-indonesia-yg-luput-dari-sorotan-publik
Taktik-taktik Politik Tingkat Tinggi Indonesia yg luput dari sorotan publik
Sebagai seorang pengmat media karbitan. Saya pernah mengumpulkan kejadian-kejadian tentang peristiwa politik tingkat tinggi yang dilakukan pemerintah Indonesia. Meski beberapa hal ini tidak pernah di konfirmasi secara formal. Tapi saya akan share beberapa peristiwa.

1. Penangkapan Soekarno dan Hatta di Yogyakarta tahun 48
Inilah bukti utama bahwa kemenangan Indonesia melawan belanda 70 persen karena kehebatan strategi politik luar negri Indonesia. Sebetulnya serangan Belanda ke Yogya saat itu adalah serangan yang tidak begitu perlu dilakukan, karena beberapa daerah di Indonesia sudah tergabung dengan RIS. Peristiwa itu merupakan blunder dan sengaja di lakukan oleh Soekarno. Dengan penangkapannya tersebut, akan memberi kesan kepada dunia Internasional. Terutama Amerika Serikat, bahwa Belanda tidak mempunyai itikad baik untuk menjadikan perseteruannya dilakukan dengan jalan damai. Sekaligus mencoreng muka Amerika sebab Amerika adalah penengah dalam perselisihan RI dan Belanda. Akhirnya hal ini terbukti, Belanda di tekan oleh PBB dan US untuk melakukan perundingan lagi. Perundingan Meja Bundar yang memberikan kedaulatan secara de facto dan de jure kepada Indonesia
Sumber: Buku Sejarah Modern Indonesia, terbitan UGM

2. Perebutan Timor Timur
Penyerangan yang sangat beresiko ini dilakukan dengan perhitungan yang amat matang. Ketika Revolusi terjadi di Portugal tahun 1974. Terlihat bahwa Portugal tidak memperdulikan koloninya di Timor Timur. Maka terjadilah perang saudara untuk memperebutkan kekuasaan hingga deklarasi kemerdekaan. Namun sebelum deklarasi tersebut tersebar luas Indonesia masuk ke timor timur dengan alasan sebagai peredam kekacauan. Jumlah TNI yg terlihat masuk ke wilayah yang saat itu adalah wilayah non goverment under Portugise Administration memang tidak terlalu banyak. Namun TNI memasuki wilayah Timor Timur dengan berpakaian sipil. Menyelinap masuk seolah-olah warga lokal lalu mulai meredam suara-suara hingga di deklarasikan sebagai provinsi baru Indonesia. Dengan mengesankan kepada dunia Internasional bahwa masuknya Timor Timur adalah keinginan mereka, dan Indonesia mampu menjaga stabilitas wilayah tersebut.
Sumber: Buku Sejarah Moderen Indonesia, terbitan UGM

3. Republik Maluku Selatan vs SBY
Peristiwa penting ini sangat luput dari publik. Bahwasanya RMS atau Republik Maluku Selatan adalah benar-benar ada, sebuah organisasi pemberontak yang resmi. Para aktivisnya berada jauh di negeri Belanda. Sebuah jaminan yg diberikan Belanda pada masa dulu yang kini menjadi batu ganjalan hubungan RI dan Belanda.


Pada tahun 2009 atau 2010 (saya lupa) Presiden SBY diundang oleh Ratu Belanda untuk berkunjung dalam rangka acara kenegaraan. Pada hari kedatangan SBY, seorang aktivis RMS mengajukan tuntutan yang dapat menyebabkan Presiden SBY ditangkap di sana. Hal ini ternyata di manfaatkan dengan sangat baik oleh pemerintah kita.

Dengan mengatakan akan tetap datang karena Ratu telah menjamin keselamatan SBY di Belanda. Mendadak ketika beberapa jam sebelum keberangkatan SBY membatalkan niatnya. Bukan karena plin plan seperti yg dituduhkan orang-orang. Melainkan dengan begitu akan mencoreng muka Ratu Belanda dan merasa RMS adalah sebuah ganjalan dari masa lalu yang kini sudah usang. Ratu Belanda akan berfikir kembali mengenani keberadaan mereka yang ternyata mengganggu hubungan RI dan Belanda. Sebuah hal yang sangat bertentangan dengan niat mereka untuk mempererat hubungan Belanda dan RI
Sumber: Beberapa berita Kompas, Tempo, Jakarta Post

4. Jokowi pasti Menang di DKI
Pemerintah pusat sedikit andil banyak dalam hal pemenangan Jokowi pada putaran kedua. Sebuah blunder yang tidak manis di perankan oleh Foke pada putaran kedua, terlepas apakah Foke-lah yg melontarkan isu SARA tsb. Isu kampanya yang semula tidak begitu di perhatikan oleh pemerintah pusat.Namun Foke mulai melewati batas dengan munculnya video ancaman terhadap etnis cina dan akan terjadi peristiwa tahun 98 jika Jokowi menang. Dalam hal ini pemerintah mulai serius.

Maka di buatlah skenario dan segala macam cara hingga Jokowi menang, sebab pemerintah tidak akan ambil resiko jika Foke menang. Karena akan mengesankan bahwa penggunaan isu SARA ternyata efektif, hal ini akan dengan mudah di tiru oleh daerah-daerah lain di Nusantara. Pemerintah kawatir akan hal ini. Maka Jokowi pasti (harus) menang di DKI.

Sumber: Twitter Ulil, Triomacan2000, beberapa berita Kompas

5. KPK vs Polri saat ini
Apa yang luput sebetulnya dari publik saat ini. Adalah draft RUU keamanan dan Intelejen yg baru di ajukan pemerintah. Salah satu penentangnya adalah Polri dan DPR. Polri merasa di kebiri dengan RUU tsb, sebab kewenangan Militer menjadi semakin luas dan boleh merasuki ranah dalam publik (Jika dirasa membahayakan kepentingan nasional). Inteljen juga boleh menangkap, menyadap dan menangkap lagi-lagi jika dirasa membahayakan kepentingan nasional.

Untunglah Draft ini di tolak oleh DPR. Namun Pemerintah meresponnya dengan mengembalikan draft yg sama tanpa ada koreksi sedikit pun. Pemerintah juga menghancurkan citra polri di masyarakat hanya demi memberikan citra bahwa Polri adalah sebuah intitusi yg tidak berpihak pada rakyat. Maka pemerintah dapat menekan DPR sebagai upaya solusi dalam kinerja Polri yg memburuk.

Sumber: Beberapa berita Kompas, Tempo, Salingsilang.com

Sebetulnya banyak sekali politik tingkat tinggi yg dilakukan di pemerintah kita. Bahkan pembunuhan Munir sekalipun adalah sebuah eksekusi jenius yg dilakukan pemerintah. Dengan membunuhnya di udara. Meninggal tidak di Indonesia, tidak juga di Belanda.

Sebagai masyarakat kita harus jelis melihat segala peristiwa dari berbagai sudut pandang. Jangan terlalu terbawa arus media mainstream yg dapat menyesatkan. Sebab pemerintah masih sering bermain di dalam wilayah kontrol informasi.
no pertamaxemoticon-Kiss
gak ada sumber nich, ntar jemaah konspirasiyah ngumpul lagi loh
Beritanya panjang beneer.....kagak ada sumbernya lagi...
bau bau kontrasepsi ni trit nya juragan.... emoticon-cystg



di sini bikin trit kudu ada sumbernya gan, walaupun berita dari koran bekas bungkus kolor... emoticon-Smilie
makin banyak aja orang tolol nyasar ke mari emoticon-Cape deeehh
masih ada ya, yang ngarep nasi bungkus?
calon dihapus sama momod nih trit
oo gitu yah gan .. coba di paparin lagi yang lainnya gan, ane ikut menyimak aja .. mantabh
saya sependapat dengan anda, tapi sebaiknya ini di pindah ke forum

gosip saja. demi keamanan anda dari lemparan bata
ini bukanya konspirasi ente sendiri ya ?

<no offense>

emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace
Lumayan, buat dibaca baca. TS nya wartawan fulitik kah ? koq nir sumber ya ?
+1 sebelum di gembok. emoticon-Big Grin



Promosi Capres dulu ah................. emoticon-Big Grin

Vbot mau jadi Cawapres ?! emoticon-Big Grin



Calon Presiden Independen RI 2014
Quote:Original Posted By Prab0w0Subiant0
Taktik-taktik Politik Tingkat Tinggi Indonesia yg luput dari sorotan publik


indoesiaku emoticon-Bingung

satu dua tiga empat lima
bagaimana politik tingkat tingginya pak harto sampai 32 tahun berkuasa, berutang sebanyak2nya dan mendirikan golkar yang secara struktural amat kuat berpolitik, untuk kekuasaan dan uang, KKN dan korupsi berjamaah ???

semoga ada yang bisa jawab emoticon-Bingung (S)

kalau di lihat dari pembangunana selama 32 tahun kita amat kalah dari negara malingsia, secara ekonomi dan negara kesatuan , karena di Indonesia amat banyak design untuk memecah bangsa dengan selalu mempertentangkan RAS sebagai alat politik, uang dan kekuasaan emoticon-I Love Indonesia (S)
taktik tingkat tinggi? lebih tepatnya tarkam...main sikut , sengkat, tabrak sesuka hati karena yang jadi wasitnya banci! emoticon-fuck

klo taktik tingkat tinggi ga bakal keexpose apalagi dibahas sama pengamat media karbitan..emoticon-Ngacir
untuk point 4 okelah masih masuk akal meredam kelompok islam dan SARA
tapi untuk pembunuhan munir dilakukan oleh pemerintah terasa agak aneh munir kelihatannya bukan orang yang mampu membahayakan negara, konyolnya lagi ketahuan dasar intel melayuemoticon-Cape d... (S)
sumbernya donk gan..biar ga jadi polemik gituh..
yang soal munir gw ga stuju gan.. itu kayaknya bukan kerjaan pemerintah deh.. melainkan kerjaan oknum2 yang ga stuju soal pembelaan HAM
mantap