alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016807909/kontes-kebo--kebo-dinamai-quotjokowiquot-pemilik-pakai-kemeja-kotak-kotak
Ngakak 
Kontes Kebo : Kebo Dinamai "Jokowi", Pemilik Pakai Kemeja Kotak-kotak
Kontes Kerbau
Kerbau Dinamai "Jokowi", Pemilik Pakai Kemeja Kotak-kotak

Penulis : Kontributor Tana Luwu, Husain | Senin, 24 September 2012 | 21:52 WIB


Kontes Kebo : Kebo Dinamai "Jokowi", Pemilik Pakai Kemeja Kotak-kotak
KOMPAS.com/ UCENG HUSAIN
kalipang mengenakan baju kotak-kotak ala jokowi, mendapat sambutan dan teriakan meriah dari pengunjung saat memasuki arena kontes kerbau


TANA TORAJA, KOMPAS.com - Fenomena Joko Widodo tidak hanya di Jakarta dan Solo. Di Tana Toraja, Sulawesi Selatan, seorang peserta kontes kerbau menamakan kerbaunya "Jokowi", untuk menarik perhatian juri dan pengunjung.

Pemilik kerbau yang bernama Kalipang itu juga tidak mau kalah dengan nama kerbaunya. Saat mengikuti kontes, dia memakai kemeja kotak-kotak, khas Jokowi-Basuki.

Upaya Kalipang tidak sia-sia. Penampilan keduanya mendapat teriakan dan sambutan meriah dari ribuan pengunjung yang memadati arena kontes kerbau di Lapangan Salulambu, Kecamatan Sanggalla, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Senin (24/9/2012).

Kontes kerbau ini bukan hanya dipadati warga sekitar. Wisatawan mancanegara juga tak mau ketinggalan menyaksikan kontes yang diselenggarakan oleh salah seorang warga Tana Toraja, yang dirangkaikan pada kegiatan pesta adat Rambu Solo.

Sekitar lima puluh kerbau kontes yang didatangkan dari berbagai kecamatan di Tana Toraja adalah kerbau pilihan. Harga kerbau-kerbau itu pun sudah mencapai ratusan juta rupiah.

Uniknya, walaupun tidak memperebutkan hadiah besar, namun warga antusias mengikuti kontes kerbau yang baru pertama kali digelar ini. Semua peserta kontes kerbau juga mendapat hadiah berupa sertifikat dan hadiah uang transportasi pengangkutan kerbau dari kampung ke lokasi arena kontes di Kecamatan Sanggala.

"Saya senang ada kontes kerbau diadakan dikampung kami, karena selama ini daerah kami identik dengan kerbau belang (tedong bonga)", ungkap Kalipang.

Kontes kerbau yang berlangsung selama dua hari ini mendapat sambutan meriah dari warga. Mereka bahkan berharap agar pemerintah daerah juga menjadikan kegiatan kontes kerbau sebagai kegiatan rutin dan dapat dimasukan pada kalender wisata.



Editor :Ana Shofiana Syatiri


http://regional.kompas.com/read/2012...ja.Kotak-kotak


Salah tuuuh Namanya... harusnya... emoticon-Shutup...emoticon-Ngacir

Seandainya Pemilik Kebo itu seorang Kaskuser... tentu tau Nama yang cocok buat Kebo-nya... emoticon-Ngacir
kok macem2 aja ni orang....
sedikit tambahan gan toraja sekarang di sulawesi baratemoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By donegan
kok macem2 aja ni orang....
sedikit tambahan gan toraja sekarang di sulawesi baratemoticon-Blue Guy Peace


Pembahasan kita fokuskan ke Kebo nya aja yah gan...emoticon-Big Grin... emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By KimaxKaw

Salah tuuuh Namanya... harusnya... emoticon-Shutup...emoticon-Ngacir

Seandainya Pemilik Kebo itu seorang Kaskuser... tentu tau Nama yang cocok buat Kebo-nya... emoticon-Ngacir


Mau nya ente SiBuYa yah maxemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By dberax
Mau nya ente SiBuYa yah maxemoticon-Ngakak


Iiih... gue ndak bilang gitu loh gan... emoticon-Ngacir
Nanti si ShiBuYa mewek karena tidak laku. emoticon-Malu
Maksud agan mestinya nama tuh kebo SiBuYa emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

elstali attrac

Quote:Original Posted By donegan
kok macem2 aja ni orang....
sedikit tambahan gan toraja sekarang di sulawesi baratemoticon-Blue Guy Peace


Masih Sulawesi Selatan gan...belum pindah..
wahhh.......... keren nie.... jarang yanng kayak gini gan. langka
Quote:Original Posted By donegan
kok macem2 aja ni orang....
sedikit tambahan gan toraja sekarang di sulawesi baratemoticon-Blue Guy Peace


100% NGACO.
sumber beritanya mana ? emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By jantuk reborn
Maksud agan mestinya nama tuh kebo SiBuYa emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


kalau pake nama itu gan ntar, ada yg mewek dan curhat emoticon-Big Grin
bisa-bisa kebonya di sita negara dan gak boleh ikut kontes gan emoticon-Ngakak
kalo jokowi diginiin paling mesam-mesam aja
tapi kalo si kau-tahu-siapa....pasti mewek...sambil bilang itu tidak santun emoticon-Big Grin
wah....bakal menjadi saingan 'si kebo bule kyai slamet' nih....emoticon-Big Grin

kalo ga salah kyai slamet berasal dari solo....apa kebo ini dari solo juga?....emoticon-Hammer2
awas loh ntar ada yang mewek mewek

kira kira pak jokowi kaya orang itu ga ya reaksinya???
Hahahah ..... emoticon-Ngakak (S)

Pas betul momentnya.



Sayang kok dikasih nama jokowi ya Max. emoticon-Amazed
emoticon-Ngakak lagi demam jokowi,

sekedar info sebelumnyaBayi Orangutan Dinamai Jokowi
pak jokowi kaga marah kah?emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By denom
pak jokowi kaga marah kah?emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


paling pak jakowi nya cuma.....ahehehhehhehehhehe (ketawanya jakowi)emoticon-Gila
kemarin orang utan, sekarang kebo emoticon-Big Grin
makin mengkilat nama jokowi
Quote:Original Posted By Khoontol
Hahahah ..... emoticon-Ngakak (S)

Pas betul momentnya.



Sayang kok dikasih nama jokowi ya Max. emoticon-Amazed


kalau dikasih nama SIBUYA...
nanti tersinggung.
sudah tersinggung kadernya di DPR marah juga.
udah marah nanti dibilang makar emoticon-Hammer (S)