alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016806098/rel-krl-gompal-siapa-harus-bertanggungjawab
Rel KRL Gompal, Siapa Harus Bertanggungjawab?
Rel KRL Gompal, Siapa Harus Bertanggungjawab?

Direktorat Keselamatan Kereta Api Kementerian Perhubungan menilai, operator kereta api Jabodetabek seharusnya tahu adanya kerusakan rel kereta api. Sebab, penyelenggara perkeretaapian memiliki kewajiban merawat jaringan rel kereta secara berkala.

"Operator memiliki kewajiban untuk memelihara jaringan rel," kata Direktur Keselamatan Perkeretaapian, Hermanto Dwiatmoko ketika dihubungi Tempo, Jumat, 5 Oktober 2012.

Dia menegaskan, jaringan rel kereta api memang dimiliki oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan. Perawatan jaringan diserahkan kepada penyelenggara perkeretaapian yakni PT Kereta Api Indonesia dan PT KAI Commuter Jabodetabek. "Mengapa rel bisa gompal, itu perlu penyelidikan," kata dia.

KRL Commuter Line anjlok sekitar pukul 06.25 di Stasiun Cilebut, Bogor dua hari lalu. Peristiwa ini mengakibatkan empat gerbong tergelincir dan sebagian kaca kereta pecah. Tak ada korban dalam kejadian ini.

Kecelakaan ini diduga karena rel kereta api mengalami gompal atau terkelepus sehingga kereta tergelincir dan keluar dari jalur. Komite Nasional Keselamatan Transportasi masih menyelidiki penyebab kecelakaan ini.





SUMBERRR


ah giliran celaka begini main lempar sana sini...
atau jangan2 karma gara2 naikin harga tiket...
salahin si eS Be Ye aja gan emoticon-Ngacir
dia kan presidennya, emoticon-Wowcantik

walaupun makan gaji buta emoticon-Ngacir
TS bingung ngapain? tuh tersangkanya dah nongol..

itu REL gompal digigitin ama ini nih

V
V
V
V

Quote:Original Posted By GayusTambunan.
salahin si eS Be Ye aja gan emoticon-Ngacir
dia kan presidennya, emoticon-Wowcantik

walaupun makan gaji buta emoticon-Ngacir
Tuh rel dari besi ya gan?...emoticon-Bingungbingungemoticon-Bingung
Quote:Original Posted By diablos
TS bingung ngapain? tuh tersangkanya dah nongol..

itu REL gompal digigitin ama ini nih

V
V
V
V


asyuuuu emoticon-Big Grin
aku ra doyan wesi ndes! emoticon-Ngakak (S)
salahin tarif baru yang gak jelas hasilnya kemana emoticon-Hammer
SPM aja gak jelas emoticon-Hammer
emoticon-Belo Wuahh ... bisa membahayakan kereta dan para penumpangnya. emoticon-Belo





Komentku bagus ya S , TS. emoticon-Big Grin
waduh ko sampe sgitunya
apa kaga ada perawatan ato paling g pengechekan emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
pokonya jangan nuduh aneemoticon-Bata (S) ane gak tau apa-apa
kalo insidental mah emang kecelakaan, pan bisa aje karena gesekan dengan kereta sebelomnye de es teh emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By teng.tong
kalo insidental mah emang kecelakaan, pan bisa aje karena gesekan dengan kereta sebelomnye de es teh emoticon-Embarrassment



tapi kan kudunya ada pencegahan lho! supaya gak terjadi hal2 seperti gompal gitu mas tong!