alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016804756/berita-bagus-efek-dari-kasus-quotoknum-pasukan-liar-pengepung-gedung-kpkquot
Berita Bagus Efek Dari Kasus "Oknum Pasukan Liar Pengepung Gedung KPK"
Kasus Novel, Kabareskrim: Sidang Kode Etik Tak Hilangkan Pidana


Jakarta Kompol Novel Baswedan diduga melakukan penganiayaan terhadap enam pencuri sarang burung walet 2004 lalu. Novel dalam sidang kode etik dan profesi dinyatakan bersalah. Menurut Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Sutarman, sidang disiplin tidak menggugurkan pidana seorang anggota Polri.

Hal ini diutarakan Sutarman dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (6/10/2012). Dalam kesempatan itu hadir pula Direktur Kriminal Umum dari Polda Bengkulu, Kombes Pol Dedy Irianto selaku penyidik dalam kasus Novel tersebut.

"Peristiwanya (pidana) ada, tetapi siapa yang melakukannya ini sedang disidik kalau dinyatakan kemarin bahwa sidang disiplin sudah dilakukan tetapi sidang disiplin ini tidak menggugurkan pidana yang dilakukan oleh seorang anggota Polri," jelas Sutarman.

Menurut Sutarman, masyarakat bisa mengontrol dan mengoreksi penyidik Polda Bengkulu. Untuk itu ia siap bertanggungjawab apabila dugaan penganiayaan yang dituduhkan kepada Novel tidak benar.

"Masyarakat juga mengontrol dan mengoreksi penyidikan yang dilakukan oleh penyidik Polda Bengkulu. Kalau salah saya juga ikut bertanggungjawab karena fungsi penyidikan ini ada di Bareskrim," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kombes Pol Dedy Irianto menyebut bahwa dugaan penganiyaan yang dilakukan oleh Novel tergolong berat. Oleh karena itu, Novel dikenakan pasal 351 ayat 2 dan 3 KUHP tentang penganiayaan yang menimbulkan luka berat dan sampai meninggal dunia.

"Murni ini adalah tindak pidana penganiyaan yang menimbulkan luka berat dan sampai meninggal dunia," jelas Dedy.

"Diduga saudara Novel telah melakukan tindak pidana pasal 351 ayat 2 dan 3," sambungnya.

Dedi menerangkan ada 6 tersangka pencuri sarang burung walet dan digiring ke pantai oleh tim yang dipimpin Novel pada 2004 lalu. saat itu, Novel menjadi Kasat Reskrim di Polres di wilayah Polda Bengkulu.

"Kasusnya adalah fakta Februari 2004, yang bersangkutan menjabat Kasat Serse menangkap 6 pencuri walet, dibawa ke kantor, sudah diinterograsi oleh yang bersangkutan dan dibawa ke pinggir pantai. Dua orang dibuatkan satu borgol. Kemudian ditembak dan satu orang meninggal di rumah sakit," terang Dedy.

Namun hal tersebut kemudian dibantah oleh Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dalam jumpa pers Sabtu (6/10/2012) dini hari. Bambang menegaskan, bahwa Novel tidak pernah melakukan perbuatan yang dituduhkan Polda Bengkulu, yakni menembak warga pada 2004.

"Untuk diketahui, saudara Novel yang dituduh melakukan penganiayaan, sesungguhnya tidak pernah ada di tempat kejadian sehingga dia tidak pernah melakukan," jelas Bambang.

[URL="http://news.detik..com/read/2012/10/06/160404/2056399/10/kasus-novel-kabareskrim-sidang-kode-etik-tak-hilangkan-pidana"]sumber[/URL]



Polisi bisa dipidanakan, biasanya anggota reskrim yg paling sering menyiksa tahanan walaupun belum tentu bersalah, menganiaya hingga babak belur, cacat, bahkan meninggal bisa dituntut pembunuhan berencana.

mari laporkan penganiayaan maupun penembakan oleh polisi ke ranah pidana..... walaupun memakan waktu hingga 8 tahun, ternyata masih bisa diproses....
lha itu bapak2 yang jalan kaki dari malang , malah ngelapor sama presiden lho tapi kok polisi yg nabrak anaknya kaga dihukum ??

mana ada orang percaya sinetron kek gini. emoticon-Cape d... (S)
inikah yang disebut Hukum adalah Raja....?????
makin miris aja dengan negeri ini
siap2 menuju kehancuran...emoticon-Mewek
wait, kasusnya yang benar penganiyayan..? apa penembakan ?
dimetro para anggota polda yang menjemput membawa bukti2 ronsen penembakan..?
yang benar yang mana ini ?
Sinetron para Polisi....

demi mengacaukan proses penyidikan Simulator SIM..

semua cara di lakukan...

trus kata agan di atas... Perwira yang nabrak anaknya mpe mati bisa di ungkap lagi nggak....??

kan kasus pidananya belum jatuh juga.. emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By NeOqzruh
lha itu bapak2 yang jalan kaki dari malang , malah ngelapor sama presiden lho tapi kok polisi yg nabrak anaknya kaga dihukum ??

mana ada orang percaya sinetron kek gini. emoticon-Cape d... (S)


adalahhh betulllll emoticon-shakehand



shitnetron yg paling sering terjadi di ENDONESAH!!
Quote:Original Posted By Dance.Of.Death
wait, kasusnya yang benar penganiyayan..? apa penembakan ?
dimetro para anggota polda yang menjemput membawa bukti2 ronsen penembakan..?
yang benar yang mana ini ?


penganiayaan gan
penganiayaan bisa bermacam2 dari ringan hingga berat, nah yg berat ini salah satunya menganiaya dengan menembak, 1 meninggal dan lainnya luka berat hingga diamputasi. Namun katanya yg melakukan bukan novel, melainkan anak buahnya.


nah berita gembira untuk para korban penganiayaan anggota polri, sekarang bisa dipidanakan, walaupun memakan waktu hingga 8 tahun
Quote:Original Posted By NeOqzruh
lha itu bapak2 yang jalan kaki dari malang , malah ngelapor sama presiden lho tapi kok polisi yg nabrak anaknya kaga dihukum ??

mana ada orang percaya sinetron kek gini. emoticon-Cape d... (S)


masih mending kalo sinetron, kalo sinetron masih ada tokoh baiknya kok gan emoticon-Ngakak (S)

lha ini.... emoticon-Thinking
wah bener berita bagus nih gan, pengadilan bakal banyak kerjaan nih
semua orang udah tau bagaimana cara kerja ngawurnya polisi ketika menangkap "terduga".

mari kita sambut pahlawan baru kita sutarman yg telah membuka jalan bagi masyarakat yg menjadi korban polisi untuk melaporkan pidananya.

bakal banyak polisi dipidanakan nih kedepannya.

banyak kasus salah tangkap, salah prosedur, dan kesalahan2 lainnya ketika polisi menagkap "terduga"
Besok2 blunder polisi bisa jadi bumerang bagi polisi sendiri.
Dan bakal ketauan, skrg polisi sedang maen sinetron atau menegakkan hukum beneran.
pusing juga liat hukum sekarang ini ya kawan kawan
beuh...ngeri nih.udah muncul tumbal dari polriemoticon-Takut

tapi sayangnya ini semakin membuka aib institusinyaemoticon-No Hope

yang jadi pertanyaan klo memang kasus itu ada bukan diadakan
1.kenapa klo ada kasus itu novel bisa naik pangkat,malah bisa sampe jadi penyidik KPKemoticon-Bingung
2.jangan2 orang macam novel ini buanyak di polri,jaman perwira pertama bajingan tapi bisa dapet bintang emoticon-DP
setelah ane amat amti gan, asli ternyata ini angin segar untuk korban kelakuan oknum polisi kampretos

kelakuan polisi bisa dipidana walaupun sudah 8 tahun apalagi sudah diputuskan kode etik bersalah, benar keren ini

ayo masyarakat, laporkan kesewenang wenangan oknum polisi yg telah anda alami selama ini, segala bentuk penganiayaan oleh polisi bisa dibawa ke ranah pidana sesuai dengan janji sutarman.

blunder polisi namun bagus untuk masyarakat korban polisi
Polri; kasus th 2004 kok baru sekarang diungkitemoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By leyhendra
setelah ane amat amti gan, asli ternyata ini angin segar untuk korban kelakuan oknum polisi kampretos

kelakuan polisi bisa dipidana walaupun sudah 8 tahun apalagi sudah diputuskan kode etik bersalah, benar keren ini

ayo masyarakat, laporkan kesewenang wenangan oknum polisi yg telah anda alami selama ini, segala bentuk penganiayaan oleh polisi bisa dibawa ke ranah pidana sesuai dengan janji sutarman.

blunder polisi namun bagus untuk masyarakat korban polisi


Ane juga gembira gan kalo kepolisia betul-betul melakukannya tanpa ada tendensi tertentu.
Sayangnya ini adalah upaya untuk melakukan force pressing karena ada petinggi yang terusik .... bukan upaya penegakan keadilan sesungguhnya.
klo buat novel, napa niat banget?
krn ngurus simulator sim kah?

tuh urus pasukan khusus detasemen 88,
lebih banyak klo mo kerjaan sidang kode etik.
kapan hari kakek sepuh dihajar habis2an g bunyi macem gini.

patut diusut juga rekening pak kabar-eskrim inih,
terduga penikmat uang recehan korupsi miliaran simulator sim..
emoticon-cystg
Yo wes, mulai sekarang para korban-korban kekerasan Polisi baik yg baru terjadi maupun 20 tahun yg lalu bisa ngelapor ke Sutarman karena sekarang Sutarman sudah mau membersihkan dosa-2 masa lalu institusinya emoticon-Big Grin

Niat busuk walaupun gimana dipoles tetep aja ketahuan belangnya emoticon-Big Grin

SAlam Doa untuk bapak Novel, Sutarman mendingan ke laut aje emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By mbak_yul77
Yo wes, mulai sekarang para korban-korban kekerasan Polisi baik yg baru terjadi maupun 20 tahun yg lalu bisa ngelapor ke Polri karena sekarang polisi sudah mau membersihkan dosa-2 masa lau emoticon-Big Grin

Niat busuk walaupun gimana dipoles tetep aja ketahuan belangnya emoticon-Big Grin

SAlam Doa untuk bapak Novel


para residivis narkoba & kriminal umum pasti banyak cerita soal ginian,
apalagi terorisme yg selalu jadi bulan2an.

buat pak novel, dihinakan orang hina tidak akan menjadi hina.
justru akan semakin menghinakan diri mereka sendiri.
sabar, orang baik banyak teman emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By dasi.item
biasanya anggota sendiri cukup sidang kode etik dan mutasi. sekarang bos besar kena kasus, anggota yang kena sidanng kode etik kudu dipidanakan.
ini namanya sudah pagar makan tanaman emoticon-Big Grin


bukannya jeruk bali makan jeruk garut?
Quote:Original Posted By NeOqzruh
lha itu bapak2 yang jalan kaki dari malang , malah ngelapor sama presiden lho tapi kok polisi yg nabrak anaknya kaga dihukum ??

mana ada orang percaya sinetron kek gini. emoticon-Cape d... (S)



suruh jadi anggota kpk dulu.. tuh org yg nabrak
×