alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016804372/dihukum-12-bulan-tak-boleh-beracara-oc-kaligis-ini-penghinaan-jabatan
Hepi 
Dihukum 12 Bulan (Tak Boleh Beracara), OC Kaligis: Ini Penghinaan Jabatan
Putusan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) yang menghukum OC Kaligis tidak boleh beracara dan berpraktik sebagai advokat selama 12 bulan mengundang kekecewaan pengacara kawakan itu. Atas putusan ini, OC Kaligis memilih banding.

"Putusan ini bentuk penghinaan jabatan," kata OC Kaligis saat dihubungi detikcom, Sabtu (6/10/2012).

Kekecewaan ini bukannya tanpa alasan. Sebab bagi advokat yang bernama lengkap Otto Cornelis Kaligis ini, dirinya telah berkecimpung puluhan tahun dalam dunia peradilan. Namun baru kali ini dia dikenakan hukuman berat tersebut. "Saya banding, saya akan banding atas putusan ini," ungkap OC Kaligis.

Modal banding atas putusan ini sudah dia kantongi yaitu terkait legal standing pelapor. Dalam putusan tersebut, dia dituduh melanggar kode etik advokat karena menjelek-jelekkan sesama advokat, Elza Syarif terkait perkara Nazaruddin. "Tapi kok yang melaporkan 3 orang advokat dari Yogyakarta. Mengapa?" sesal OC Kaligis.

Menurut kuasa hukum Prita Mulyasari ini, ketiga pengacara Yogyakarta tersebut sudah pernah melaporkan dirinya ke Dewan Kehormatan Peradi namun ditolak. Lalu, mereka kembali mengadukan OC Kaligis terkait perkara Nazarrudin.

"Saya sudah laporkan ke polisi seorang pengacara tersebut," tandas OC Kaligis.

Seperti diketahui, Dewan Kehormatan Peradi menyatakan OC Kaligis bersalah karena melanggar pasal 3 d dan h, pasal 5 c, dan pasal 8 f UU Advokat. Alasan yang paling memberatkan yaitu perbuatan OC Kaligis memenuhi unsur pasal 5 c UU Advokat yaitu menjelek-jelekkan rekan seprofesi di depan umum.

"OC Kaligis diskors selama 12 bulan dia tidak bisa melakukan praktik advokat," kata Wakil Sekjen Dewan Kehormatan Peradi, Alex W Rangge, saat dihubungi detikcom, Jumat (5/10/ 2012).
[URL="http://news.detik..com/read/2012/10/06/105951/2056237/10/dihukum-12-bulan-tak-boleh-beracara-oc-kaligis-ini-penghinaan-jabatan"]EMBER[/URL]

Quote:Sabar pak anggep aja lagi holiday
Trus kalau ente menjelek-jelekan orang lain namanya apa?
om, ane ingetin yach yang namanya karma ini nyata loch. jadi hati-hati lach
Anggap aja cuti sebulan pak tua..
kan masih ada si Bonjol ama si Dewi
Hotman Paris kapan kena gilirannya, ya?
emoticon-Matabelo
sudah waktunya para advokat juga diberi pendidikan etika, biar ga gampang ngoceh sembarangan.....
Quote:Original Posted By ZaenTravel
Anggap aja cuti sebulan pak tua..
kan masih ada si Bonjol ama si Dewi


bukan sebulan kali gan tapi setaon.....
wah ksian sekali pak tua ini emoticon-Smilie
udah lah duitnya juga udah banyak...

lidah pengacara emang tidak bertulang
INI KERIBUTAN SESAMA PENGACARA BUSUK emoticon-Cape d... (S)
wah sudah saatnya pensiun aja pak,udah tua,kasih kesempatan ma yang muda buat kayak bapak,kerja ngomong doang tapi dapat duit banyak,ga peduli benar2 salah,apa salah benar-benaremoticon-Ngakak
Ane akui Kaligis emank bagus,tapi sayangnya sering membela yang salah emoticon-Nohope

Harusnya kemampuannya dimanfaatkan dengan benar emoticon-Embarrassment
harii gini....di Indonesia...,,trend manusianya untuk jadi "nyinyir" dan menjelekkan dan mengejek orang lain...emoticon-Sorry,,
dah kayak angkot aja nih sepertinya, saling serobot satu dengan yang laennya, udah kayak dagelan aja emoticon-Ngakak
cium tangan dulu sama calon mertua emoticon-Shakehand2

bodo ahhh...ane cuma demen sama anaknya...........emoticon-Ngacir

Dihukum 12 Bulan (Tak Boleh Beracara), OC Kaligis: Ini Penghinaan Jabatan